Oto
jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha WR250 R

Ubah Motor
Rp97 Juta
Harga WR250 R
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi WR250 R
Kapasitas 250 cc
Tenaga Maksimal 30.3 bhp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Dari Para Ahli

Kelebihan WR250 R
  • Desain bodi sporty
  • Frame aluminium ringan
  • Garpu depan upside-down
  • Kaki-kaki kokoh
  • Fitur komplet
Kekurangan WR250 R
  • Harga kemahalan
  • Tanpa kick starter
  • Kapasitas tangki kecil (7,6 liter)
  • Spatbor belakang terlalu kecil
  • Silinder tunggal 250 cc

Informasi Terkini Yamaha WR250 R

Inilah motor trail yang paling mahal, yang masuk melalui APM resmi. Harga Yamaha WR250 R adalah Rp 97 juta, dengan bentuk kurus khas sebuah trail. Tapi di balik harga itu, terpasang mesin empat silinder, dan satu-satunya yang punya konfigurasi mesin seperti ini. Sainganterdekatnya, Kawasaki KLX 250 tidak punya. Tapi jujur, hanya itu kelebihannya.

Selebihnya, kaki dengan teleskopik di depan dan swing arm di belakang. Keduanya punya jarak ayun (travel) yang besar sehingga mumpuni untuk diajak manuver di jalanan off road. Satu hal yang kami sayangkan adalah, tidak adanya perubahan desain sedikitpun dari Yamaha untuk motor ini. Paling tidak di pasar Indonesia. Entah kenapa.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di IIMS 2019 dan GIIAS 2019

Daftar Harga WR250 R

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp97 Juta*
Harga OTR
250 cc, 30.3 bhp, Electric, Bensin
Cinta dengan kendaraan Anda? Ceritakan kisahnya kepada dunia

Review Anda akan membantu pembeli lainnya menentukan pilihan!

Tulis Review

Harga Yamaha WR250 R di Kota Populer

Warna Yamaha WR250 R

WR250 R tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Blue

  • Blue

Gambar Yamaha WR250 R

Mau beli WR250 R cash?
Harga Cash Promo Rp97 Juta

Bandingkan Yamaha WR250 R Dengan Motor Sejenis

Review WR250 R

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Yamaha Indonesia sebetulnya punya motor trail bernama WR250R. Pabrikan berlambang garpu tala ini mengenalkan ke masyarakat Indonesia pada kuartal pertama 2014. Tepat di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Barulah pada 2015, mereka memberi banderol resmi dan memasarkan unit. Sebetulnya, WR250R lebih dari sekadar motor trail, meski kini gaungnya nyaris tak terdengar.

Yamaha membesut sebuah motor spesial, yang memadukan dominasi jalur off-road dan Supersport R-Series. Anda pun bisa merasakan perbedaannya, sesaat ketika mulai mengendarai. WR250R ditujukan untuk memberikan kenikmatan berkendara di semua medan.

Walau desainnya kuat sebagai kendaraan off-road, namunmotor mampu beradaptasi di jalanan aspal. Dan itulah salah satu visi Yamaha, untuk menggaet target market. Sanggup berselancar di dua alam. Jadi motor macam ini tak melulu harus melahap medan berlumpur dan berkotor-kotoran. Yang pasti, masih punya korelasi dengan tag line WR250R: A life of Adventure. Menjelajah ke tempat-tempat yang belum pernah diterabas.

Untuk mengikuti tren, pengguna WR250R bisa mengganti ban bergerigi menjadi ban aspal. Jadilah sebuah motor yang disebut sebagai supermoto. Penggunaan supermoto mulai menjamur di kalangan masyarakat urban. Namun kenapa WR250R jarang kita temui di berbagai jalanan?

Ya itulah pekerjaan rumah bagi Yamaha Indonesia. Sayangnya mereka memberikan banderol yang terlampau mahal jika dibandingkan dengan pabrikan lain. Satu unit WR250R harganya Rp 97 juta on the road. Mungkin lantaran statusnya sebagai kendaraan impor (CBU) dari Jepang. Betul, motor masuk dalam segmen niche market. Toh kompetitor masih bisa memberi banderol lebih miring kan?

Fitur

Fitur utama pada WR250R ialah electric starter, yang tanpa ditemani kick starter. Dasbornya sangat kecil namun sudah full digital. Sistem pengapiannya pakai DC CDI. Konon menurut pabrikan, konsumsi bahan bakar juga terbilang irit, berkat pengapian dan tekologi injeksi. Efisiensi bahan bakar bisa tembus 29km/liter, angka yang terbilang cukup irit untuk motor cross.

Desain

Kami menyukai bentukan WR250R yang terlihat atletis dengan corak biru dan putih, khas Yamaha. Pahatan bodi tajam hampir pada semua bagian menambah kesan macho nan sporty. Ia punya dimensi 2.175 mm x 810 mm x 1.230 mm yang memudahkan kendaraan melibas segala medan. Terlebih jarak sumbu antar roda 1.420 mm dan jarak ke permukaan tanah terendah 300 mm. Sebagai motor dual purpose, desainnya sangat atraktif dengan model suspensi depan upside-down berdimensi besar. Bikin siapapun siap bertualang!

Motor mengadopsi rangka aluminium, dengan berat kosong WR250R hanya 134 kg. Tergolong ringan di kelasnya. Jadi ketika Anda menggunakan untuk meliuk-liuk, kontrol bodi motor dan keseimbangan tubuh bisa terakomodasi. Namun disayangkan, kapasitas bensin hanya mencapai 7,5 liter. Artinya Anda tak bisa bisa berlama-lama dengan kuda besi garapan Yamaha ini. Sementara Honda CRF250 punya kapasitas 10 liter. Dengan kubikasi mesin 250 cc yang cukup banyak menenggak bensin, pastikan bahan bakar terisi penuh, ketika touring dengan motor ini.

Mesin & Konsumsi BBM

WR250R dibangun dengan jantung pacu 250 cc. Mesinnya berteknologi 4 tak, 4 katup, DOHC, putaran maksimum 10.000 rpm single-cylinder engine dan mengantongi fitur ceramic plated DiASil Cylinder serta Forged Piston. Hasil ramuan insinyur Yamaha itu, mampu melontarkan tenaga maksimum 30,7 PS pada 10.000 rpm. Kemudian besaran torsi maksimum yang dikeluarkan 23,7 Nm pada 8.000 rpm.

Sistem injeksi bahan bakar elektronik dirancang untuk memastikannya bertenaga, dengan sebaran daya yang mulus dan memberikan respon throttle instan. Output dipadukan dengan transmisi enam percepatan, cocok untuk kondisi jalan on dan off-road. Saat Anda menaikinya, posisi stang, tempat duduk dan pijakan kaki didesain sangat nyaman untuk berkendara.

WR250R adalah salah satu dari motor terkuat 250 cc yang pernah dibuat Yamaha. Suspensi dibikin super responsif sesuai spek balap. Kemudian shockbreker berdiameter 46 mm adjustable, yang dapat diatur tingkat kekerasannya.

Rangka utamanya terbuat dari bahan yang ringan dan kuat untuk mendukung performa. Lalu roda depan memaki pelek jeruji 21 inci dan roda belakang 18 inci yang ditemani rem cakram model wave-type depan dan belakang. Sepsifikasinya tergbilang mumpuni, meski Anda harus menebusnya dengan harga yang tidak lazim.

Pertanyaan seputar Yamaha WR250 R

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Yamaha WR250 R?

    Fitur keselamatan Yamaha WR250 R

    Feature Value
    ABS Tidak
    Dimmer Switch Ya
    Immobilizer Tidak
    Sandaran kursi Tidak
    Alarm Tidak
    Stability Control Tidak
    Traction Control Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Central Locking Optional
    Penutup lubang kunci Tidak
    Reflektor samping Optional
    Mode Berkendara Off Road,Sport
  • Varian Yamaha WR250 R mana yang paling tinggi?

Dealer Yamaha Terdekat

Dealer Yamaha di Kota Populer

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih