jakarta-selatan
Bahasa en | id

Husqvarna TC 85 19/16

Ubah Motor
Rp 87,5 Juta
Harga TC 85 19/16
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi TC 85 19/16
Kapasitas 84.9 cc
Opsi start Kick
Kategori Off Road
Jenis Transmisi Manual

TC 85 19/16 : Dari Para Ahli

Kelebihan TC 85 19/16
  • Bobot ringan dan dimensi kompak
  • Tenaga besar dari mesin yang kecil
  • Pengendalian baik atas rangka dan suspensi berkualitas
Kekurangan TC 85 19/16
  • Tidak ada indikator sama sekali
  • Tidak legal di jalan raya
  • Belum elektrik starter seperti pada varian mesin besar

Informasi Terkini TC 85 19/16

Husqvarna bukanlah nama asing di jagad off-road. Produk-produknya selalu dapat diandalkan ketika bermain tanah. Merek motor asal Swdia ini memiliki rentang produk yang luas, salah satunya adalah TC 85. Motor ini menjembatani antara para crosser pemula, menuju kelas professional dengan motorcross full sized. Itulah mengapa TC85 dibekali dengan perangkat keras canggih, serta mesin dan sasis teknologi terbaru. TC 85 memastikan pengendara muda memiliki kepercayaan diri untuk mendorong lebih keras, sambil mempertahankan ketenangan maksimum di trek. Mengusung mesin 2 tak, berkapasitas 84,9 cc, motor ini mengeluarkan tenaga dan torsi lebih dari cukup untuk digunakan bermain tanah. Mendukung aktivitas di medan off-road TC 85 dibekali dengan suspensi depan WP XACT berdiameter 43 mm. Jarak mainnya hingga 280 mm. Di belakang menggunakan XACT WP PDS mono shock. Proporsi semakin pas dengan penggunaan ban pacul dari Maxxis. Ukurannya 90/100 R19 di depan dan 120/90 R16 di belakang. Kedua ban itu membalut pelek Excel tipe Takagaso hitam. Di sektor pengereman, pada bagian depan menggunakan cakram 240mm kaliper empat piston. Di belakang menggunakan cakram berdiameter 210mm kaliper dua piston. Keduanya sudah mengadaptasi model wavy ala motor performa tinggi.

Harga Husqvarna TC 85 19/16 2020

Harga Husqvarna TC 85 19/16 2020 mulai dari Rp 87,5 Juta. Simak daftar harga TC 85 19/16 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Husqvarna TC 85 19/16 Standard Rp 87,5 Juta*
Harga OTR
84.9 cc, Kick , Off Road, Bensin
Punya pertanyaan tentang TC 85 19/16?

Tanyakan pada sesama pengguna TC 85 19/16 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Husqvarna TC 85 19/16 di Kota Populer

Rp 87,5 Juta
Rp 87,5 Juta
Rp 87,5 Juta
Rp 87,5 Juta
Rp 87,5 Juta

Gambar Husqvarna TC 85 19/16

Warna Husqvarna TC 85 19/16

TC 85 19/16 tersedia dalam 1 warna yang berbeda - White

  • White

Bandingkan Husqvarna TC 85 19/16 Dengan Motor Sejenis

Review Husqvarna TC 85 19/16

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Husqvarna sudah tenar menggarap motor penggaruk tanah sejak dulu. Sekadar informasi, setelah KTM AG mengakuisisi merek Swedia ini, produksi berpindah ke Austria. Bukan berarti negatif. KTM selaku produsen motor jangkung, punya kredibilitas sangat baik. Makanya pembagian teknologi antarproduk, mestinya menghasilkan motor berkualitas. Kali ini, ulasan membahas motor mini milik Husqvarna.  

Berbeda dengan motor enduro, trail dan supermoto, TC 85 ada di segmen motocross. Bisa terlihat dari tampilannya yang paling terondol di antara ketiga jenis itu. Artinya, motor ini dibuat untuk mampu mengelilingi rintangan track tanah. Tapi, bukan berarti ia tak bisa diajak offroad adventure. Hanya saja, kelengkapan serta karakter mengendara berbeda. Fokusnya tak hanya torsi, kecepatan juga jadi bagian krusial karena biasa digunakan untuk adu cepat.

Dimensinya kompak dan menggendong mesin berkubikasi 85cc. Terpikir dalam benak, seperti motor anak kecil. Tapi jangan salah, tenaganya sama sekali tidak jinak. Salah besar jika Anda menganggap motor seperti KLX 150 lebih kencang. Segmennya jauh berbeda. Lebih pantas jika disandingkan dengan Kawasaki KX 85 yang sama-sama mengusung tema motocross. Dibanderol Rp 87,5juta, apa saja yang bisa diberikan?

Fitur

Tidak ada panel instrumen. Pandangan langsung tersimak pada bagian stang. Model fatbar yang lebar dan tinggi jadi andalan. Otomatis posisi duduk lebih tegak. Tapi pengendalian motor lebih mantap. Selain itu, bahan yang digunakan dari besi kualitas tinggi. Tak perlu khawatir stang bengkok saat terbentur. Perbedaan dengan motor enduro langsung terlihat. Hand guard tidak disediakan, karena risiko terbentur pohon atau benda keras di sirkuit tanah jarang terjadi.

Desain

Tampil terondol jadi khas motocross. Tidak ada lampu di depan, digantikan tutup plastik. Pun di bagian belakang. Ujung fender sama sekali tidak ditempel stoplamp. Pencahayaan memang tak dibutuhkan pada arena balap. Sekaligus berfungsi mengurangi beban. Identitas Husqvarna tersimak jelas di seluruh bodi plastiknya. Hal ini didapat dari kombinasi warna biru di jok, kuning dan putih pada stikernya. Sebetulnya, bagian bodi ini terpisah jadi lima bagian (belum termasuk fender depan). Tapi saat dipasangkan, seakan semuanya menyatu. Desain ini membuat TC 85 sangar sekaligus klimis karena finishing yang rapi.

Proporsi semakin pas dengan penggunaan ban pacul dari Maxxis. Ukurannya 90/100 R19 di depan dan 120/90 R16 di belakang. Kedua ban itu membalut pelek Excel tipe Takagaso hitam. Lingkar ban yang tidak besar, kiranya membuat motor lebih ramah untuk postur tubuh standar. Nyatanya jarak kursi ke tanah masih saja tinggi, 889mm. Sebabnya, lengan shock cukup panjang di depan maupun belakang. Ditambah lagi dari kembangan ban pacul.

Pengendalian & Pengendaraan

Rangka terdiri dari tiga bagian. Pertama, single cradle atau chrome-molybdenum steel central-tube. Lalu sub-frame di belakang, menggunakan bahan alumunium yang sangat ringan dan kuat. Ini jadi bagian penting untuk mereduksi bobot. Terakhir, swing arm juga dibuat dari alumunium tebal nan kokoh. Penanda setelan rantai mudah dilihat pada lengan ayun ini. Menyesuaikan longgar atau kencangnya rantai seringkali dilakukan offroader. Makanya kehadiran fitur ini sangat sederhana namun membantu.

Urusan kaki-kaki, WP Performance ditunjuk untuk membangun peredam kejut motor ini. Di depan menggunakan tipe upside-down WP AER 43. Travelnya mencapai 280mm. Sedangkan, WP Xplor single shock tabung menopang bagian belakang. Travelnya juga panjang, 305mm. Suspensi ini punya teknologi PDS (Progressive Damping System) yang membuat bagian belakang tetap stabil saat melalui gundukan kecil maupun besar. Kolaborasi dua peredam ini, membuat pengendalian motor semakin baik. Tidak perlu ragu loncat dan mendaratkan motor di track.

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung pacunya, menggunakan mesin satu silinder 84,9cc 2-tak. Ukuran (diameter x langkah) 47x48.95mm. Meskipun kecil, sudah dilengkapi radiator untuk mendinginkannya. Jangan terlalu dini menilai. Tenaga dan torsinya cukup mengerikan. Tidak ada angka pasti yang disebutkan pada halaman website Husqvarna. Tapi ini bukan mesin sembarangan. Biasa orang menyebutnya, special engine. Perlu diingat, bobot motor hanya 68kg. Bahkan manusia banyak yang lebih berat. Makanya power to weight ratio berada di angka yang bagus. Menurut klaim Husqvarna, meski tenaganya besar, masih bisa dikontrol. Selain itu, teknologi mesin dan gearbox 6-speednya, memungkinkan Anda mengurangi penggunaan kopling saat berpindah gigi.

Pengereman

Bukan berarti minim fitur, ABS memang tidak dibutuhkan pada habitat aslinya. Saat bermanuver, keberadaan sensor itu justru mengganggu. Cukup dengan cakram 240mm kaliper empat piston di depan dan 210mm kaliper dua piston di belakang. Keduanya sudah mengadaptasi model wavy ala motor performa tinggi.     

Pertanyaan seputar Husqvarna TC 85 19/16

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Husqvarna TC 85 19/16?

Fitur keselamatan Husqvarna TC 85 19/16

Feature Value
ABS Tidak
Central Locking Tidak
Immobilizer Tidak
Alarm Tidak
Sandaran kursi Tidak
Reflektor samping Tidak
Launch Control Tidak
Leg Guards Tidak
Wheel lock depan/belakang Tidak
Penutup lubang kunci Tidak
Mode Berkendara Off Road
Apakah Husqvarna TC 85 19/16 tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Husqvarna TC 85 19/16 tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Husqvarna TC 85 19/16 mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Husqvarna TC 85 19/16 adalah Standard seharga Rp 87,5 Juta. Varian Husqvarna TC 85 19/16:

Varian Harga
Standard Rp 87,5 Juta

Motor Husqvarna Pilihan

Berita Husqvarna TC 85 19/16

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih