Kawasaki Vulcan S

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Kawasaki Vulcan S
  • Warna

Harga Kawasaki Vulcan S

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Kawasaki Vulcan S

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Vulcan S

  • Gray

Review Kawasaki Vulcan S

Sorotan Utama


Meningkatnya gairah touring atau balap dari kalangan konsumen Indonesia, membuat beragam merek sepeda motor semakin tergiur untuk mengembangkan produknya. Pasar yang sangat berkembang ini tidak luput dimanfaatkan oleh Kawasaki dengan meluncurkan kendaraan touring pertama dari koleksinya di Indonesia – Vulcan S. Vulcan S memasuki pasar Indonesia pada tahun 2015, dan dalam rentang waktu yang tidak lama, motor unik dengan dapur pacu yang kuat, gaya desain yang unik, dan ergonomis yang menakjubkan ini telah mengungguli roadster entry-level dari Harley Davidson dan Triumph. Berbasis pada kerangka yang sama dengan Ninja 650 dan ER-6N, Vulcan S merupakan sepeda motor yang unik, yang memadukan siluet rendah ala cruiser dan mengombinasikannya dengan sportbike Kawasaki – dengan tenaga yang besar dan pengendalian yang mumpuni, serta konsep kustom yang tepat, dirancang untuk memuaskan pengemudi dari berbagai kalangan.

Pendahuluan


Ketika Kawasaki meluncurkan cruiser pertama dari koleksinya, perusahaan telah secara resmi menjajaki pasar weight cruiser, dengan mengungguli roadster entry-level besutan Harley-Davidson dan Triumph. Vulcan S merupakan salah satu cruiser yang memadukan sentuhan modern dan elemen retro. Berbasis pada kerangka yang sama dengan Ninja 650 dan ER-6N, Vulcan S meminjam dapur pacu dan sasis dari Ninja 650 yang telah mendapatkan respon ahngat dari para pencinta sepeda motor di tanah air. Mengusung karakter yang unik, dengan mesin Ganda Paralel canggih, kerangka ramping, mekanisme suspensi yang menakjubkan, dan desain yang dinamis, Vulcan S menawarkan alternatif yang stylish dari imej yang ditonjolkan oleh cruiser tradisional.

Desain


Bagi cruiser manapun, gaya desain merupakan aspek yang sangat penting. Tentunya Vulcan S tidak mengecewakan penggemarnya dalam hal ini. Desain yang futuristik pada Kawasaki Vulcan S menonjolkan tampilan modern dan alternatif desain yang unik dari imej cruiser tradisional. Desain yang ramping, dengan posisi panjang dan rendah, beragam elemen modern seperti lampu utama triangular terbalik, kaca samping dengan baluran cat hitam, serta pelek roda lima palang dengan desain menarik, menjadikan Vulcan S tampil sebagai cruiser yang lain dari yang lain. Berbasis pada kerangka belakang backbone-style yang ramping, terbuat dari bahan baja dengan daya tarikan tinggi, membuat motor ini dapat mempertahankan bobot yang ringan. Pada bagian belakang, terdapat lampu ekor LED yang runcing, serta dengan fender belakang, dan sub-kerangka belakang yang terpisah, menonjolkan citranya yang kokoh. Motor ini mengusung dimensi yang sangat ideal, yaitu 2315 x 870 x 1095 mm dengan jarak sumbu roda sepanjang 1580mm. Vulcan S juga mengadopsi konsol instrumen yang stylish, terbagi atas bagian analog dan digital.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Pada jantung pacunya, motor entry-level besutan Kawasaki ini dipersenjatai dengan mesin 649cc, putaran empat tak, pendingin cairan, DOHC, empat katup per silinder, mesin ganda parelel, yang menyemburkan tenaga maksimum sebesar 63 Ps pada putaran 7500 rpm dengan letupan torsi mencapai 64 Nm pada putaran 6500 rpm. Mesin dipadukan dengan transmisi manual 6 kecepatan dengan finder positif netral. Mesin menghantarkan performa yang halus serta responsif, terutama pada rentang putaran rendah dan medium. Vulcan S juga menawarkan akselerasi yang mulus dari titik nol, dan daya dorongan yang memuaskan ketika berakselerasi. Teknologi Injeksi Bahan Bakar Digital, menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi, sehingga anda bisa lebih berhemat, tidak perlu sering ke pom bensin.

Pengendalian:


Salah satu aspek penting dari sebuah motor cruiser, adalah memberikan kenyamanan terbaik untuk pengemudi selama perjalanan panjang. Untuk memastikan hal ini, teknisi Kawasaki telah membekali Vulcan S dengan kursi yang lebih rendah pada 705 mm, sandaran kaki yang dapat disesuaikan dengan tiga posisi, serta kerangka ramping yang mengakomodir pengemudi dari berbagai kalangan. Sasis ramping pada Vulcan S meningkatkan sudut kemiringan ketika menikung. Kursi yang dirancang secara strategis, dengan bantalan yang tebal, menawarkan kenyamanan prima dan dukungan pinggul yang lebih baik. Stang memiliki diameter yang lebih lebar untuk memberi rasa aman dan karet yang disematkan, berguna untuk mengurangi vibrasi dan meningkatkan kenyamanan secara keseluruhan. Motor memiliki jarak sumbu roda yang panjang hingga 1580 mm, yang menawarkan pengendalian yang gesit dan stabilitas kemudi yang unggul. Untuk memastikan pengendalian yang kokoh dan peredam getaran yang mumpuni pada motor, Kawasaki telah melengkapi Vulcan S dengan garpu teleskopik 41 mm pada bagian depan dan peredam getaran Lay-down offset dengan penghubung dan preload yang dapat disesuaikan pada bagian belakang.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Tenaga pengereman yang mumpuni pada Vulcan S bersumber dari rem cakram tunggal canggih berukuran 300 mm dengan piston ganda pada bagian depan dan rem cakram tunggal 250 mm dengan piston ganda pada bagian belakang, yang menghasilkan keseimbangan antara tenaga rem yang memadai dengan kontrol yang mudah bagi para pemula. Pengereman semakin ditingkatkan dengan disematkannya teknologi ABS yang berkinerja tinggi pada mekanisme rem. Motor ini juga dibekali dengan roda depan lima-palang 18 inci dan roda belakang 17 inci dengan ban radikal, yang menjamin pengendalian yang tangguh. Aspek keselamatan ini menjadikan Vulcan S sebagai motor yang sangat menakjubkan, yang mampu menawarkan sensasi berkendara yang mendebarkan, namun dengan jaminan keselamatan yang unggul.

Kesimpulan:


Kawasaki Vulcan S mengusung perpaduan yang ideal antara rekayasa teknik khas Kawasaki yang terkenal dengan gaya desain modern yang tak tertandingi. Kendaraan roda dua yang mudah dikendarai untuk para pemula ini, dengan ergonomis terbaik di kelasnya, menawarkan pengalaman berkendara yang menakjubkan. Selain itu, dengan harga yang terjangkau, Vulcan S menjadi pilihan motor yang terbaik di segmennya.