jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki Ninja ZX-10R

Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo APRIL
Keselamatan
Switch pass Yes
ABS Yes
 
Detil Mesin
Opsi start Electric Start
Kapasitas Mesin 998 cc
 
Design
Tipe headlight/Tipe lampu utama Halogen
Layar Analog
 
Kenyamanan
Cruise control No
Tipe kursi Single Seat
 
Menampilkan informasi mengenai Kawasaki Ninja ZX-10R Standard - Petrol

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
Standard
Electric Start , 998 cc
   

Video Kawasaki Ninja ZX-10R

Lihat video terbaru Kawasaki Ninja ZX-10R untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Kawasaki Ninja ZX-10R

Warna Kawasaki Ninja ZX-10R

  • Black

  • Green

Review Kawasaki Ninja ZX-10R

Tinjauan

Sorotan Utama


Pabrikan sepeda motor ternama asal Jepang, terlah meluncurkan versi 2016 dari motor superbike dashyat besutannya – Ninja ZX-10R di Spanyol. Ninja ZX terbaru ini merupakan hasil kolaborasi antara pabrikan Kawasaki dan tim balap Kawasaki (Kawasaki Racing Team). Pengemdui dari tim pemenang pada ajang 2015 World Superbike Championship (WSBK), Tom Sykes dan Jonathan Rea sangat berkontribusi dalam pengembangan penantang baru di segmen liter besutan Kawasaki ini. Versi legal dari ZX-10R diluncurkan perdana pada tahun 2004, dan sejak itu model ini telah mendapatkan dua kali facelift secara signifikan. Versi 2015 dari Ninja ZX-10R bakal bakal tersedia di showroom Indonesia pada awal tahun 2016.

Pendahuluan


Kawasaki seri Ninja yang ikonik satu ini tidak perlu lagi diperkenalkan lebih detail, karena sejak peluncurannya pada tahun 1972, motor seri Ninja ini terus mendapatkan perbaikan yang signifikan dengan cara mengadopsi performa yang unggul, teknologi mutakhir, dan desain yang sangat menawan. Ninja ZX-10R, model paling populer dari koleksi Kawasaki, dirancang sedemikian rupa agar dapat menawarkan segala yang terbaik dengan kualitas kemudi tinggi. Kawasaki Ninja ZX-10R merepresentasikan evolusi yang terjadi dalam proses pengembangan sportbike open-class di Industri Berat Kawasaki. Diluncurkan perdana sebagai model tahun 2004, Ninja ZX-10R merupakan penerus dari sportbike Ninja ZX-9R. Untuk pengembangan tahap awal Ninja ZX-10R, Kawasaki berkolaborasi dengan Tim Balap Kawasaki. Diuji, disempurnakan dan disetujui oleh Sang Juara Dunia, Jonathan Rea dan Tom Sykes, Kawasaki Ninja ZX-10R menghadirkan untuk anda sesuatu sensasi balap di jalan.

Desain


Bahkan pada posisi diam, motor ini terlihat seperti sedang melaju pada kecepatan 200km /jam, inilah efek yang ditampilkan oleh Kawasaki Ninja ZX-10R untuk para penontonnya. Tidaklah pantas jika sepeda motor ini digadang menarik hanya secara visual. Nyatanya, pabrikan asal Jepang ini telah merancang motor ini dengan tampilan yang sangat khas, yang menyempurnakan imej adidaya-nya itu. Motor ini mengusung tampilan depan yang tajam, saking tajamnya hingga membuat motor lain pun kebakaran jenggot. Lampu utama ganda yang memanjang, dipisahkan dengan lubang udara, menonjolkan nuansa predator, serta tangki bahan bakar yang ramping dengan skema dua warna, menjamin posisi berkendara yang tegak. Ninja ZX-10 R juga menggunakan konsol instrument yang seluruhnya dibuat dalam format digital. Pelek logam tiga palang yang dibalur warna hitam terlihat sporty dengan aksen garis balap serta piringan cakram yang besar. Melirik ke profil samping motor ini, anda akan tertarik dengan kombinasi warna yang bagus. Motor ini mengusung kursi yang terpisah pada bagian atas kap belakang, yang dimana juga disematkan lampu ekor LED pada bagian belakang. Knalpot titanium yang tahan panas menonjolkan tampilan belakangnya. Terbuat dari kerangka twin-spar dari bahan aluminium, dibalur dengan cat hijau khas Kawasaki, motor ini terlihat sangat elegan di jalanan. Superbike ini terkenal akan sasisnya yang ramping, menguusng ukuran 2075 x 715 x 1115 mm dan jarak sumbu roda sepanjang 1425 mm, yang memastikan pengendalian yang gesit.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Ninja ZX-10R dipersenjatai dengan mesin besar berkapasitas 998 cc, pendingin cairan, putaran empat tak, mesin paralel 4 silinder, yang menyemburkan tenaga dashyat sebesar 200,1 PS pada putaran 13000 rpm dan 112 Nm pada putaran 11500 rpm. Tenaga yang besar ini didistribusikan melalui transmisi enam kecepatannya yang sangat halus, sehingga memungkinkan terjadinya perpindahan gigi secara cepat, bahkan pada saat kecepatan tinggi. Mesin baru yang berorientasi pada trek ini, menawarkan rentang putaran menengah yang lebih kuat, untuk meningkatkan akselerasi ketika menikung, dengan mempertahankan keseimbangan antara tenaga yang dahsyat dan tingkat kontrol. Kawasaki juga telah mempertahankan bobot yang ringan pada Ninja ZX-10R, yang membantunya untuk mencapai ratio tenaga terhadap berat yang terbaik di kelasnya. Motor ini menembus angka 0-100 km hanya dalam 3 detik, dengan kecepatan supersonik 300 km/jam.

Pengendalian


Kawasaki Ninja ZX-10 R berbasis pada kerangka ganda aluminum yang canggih dengan tingkat sentralisasi massa yang tinggi, sehingga menghantarkan pengendalian yang mumpuni dan sudut balik yang tajam. Teknisi Kawasaki telah merevisi kerangka, dengan kepala stir diposiskan lebih dekat ke pengemudi dan juga telah membuat lengan ayun lebih panjang agar beban bisa lebih diposisikan ke depan, yang meningkatkan stabilitas sudut dan rasa percaya diri pengemudi ketika berlaga di sirkuit. Kawasaki telah mempertahankan bobot ringan pada Ninja ZX-10R pada 198 kg, untuk memastikan pengendalian yang gesit pada tikungan dengan stabilitas yang bagus. Potongan penutup atas yang dirancang secara aerodinamis memungkinkan udara dapat mengalir secara efisien dan melindungi pengemudi dari gesekan angina, sehingga memudahkannya untuk mengganti posisi jika ingin menikung pada laju trek. Unit peredam getaran canggih terbaru dari Showa, BFRC lite (Balance Free Rear Cushion), lebih ringan dan lebih kompak ketimbang unit sebelumnya. Peredam getaran baru ini dapat meningkatkan traksi dan meredam getaran dengan lebih mumpuni. ZX-10R juga dilengkapi dengan garpu depan terbaru yang terinspirasi dari warisan balap.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Keselamatan selalu menjadi prioritas utama Kawasaki. Seri Ninja oleh pabrikan asal Jepang ini adalah contoh yang tepat dari motor berkinerja tinggi dengan keamanan maksimal. Untuk melengkapi kekuatan yang dashyat itu, Ninja ZX-10R dilengkapi dengan seperangkat keselamatan canggih, seperti peredam stir elektrik yang dirancang khusus untuk menyediakan jumlah yang tepat dari redaman setelah menilai kecepatan kendaraan dan tingkat percepatan. Terlepas dari ini, motor ini juga dilengkapi dengan K-TRC, KiBS, Mode Power dan Kopling Slipper baru, yang disematkan untuk memastikan keamanan tingkat balap pada motor. Tenaga pengereman yang mumpuni bersumber dari rem cakram petal semi mengambang ganda berukuran 310mm di bagian depan dan rem cakram petal tunggal berukuran 220mm di belakang. Pengereman menjadi lebih tepat dan responsif dengan penambahan sistem pengereman Kawasaki Intelligent Anti-Lock Braking System (KiBS) pada paket keselamatan.

Kesimpulan


Motor sport premium dari Kawasaki, dipersenjatai dengan mesin 1000cc terbaik di kelasnya, pengendalian yang menakjubkan, serta gaya desain yang sangat memikat, mengungguli semua kompetitor di segmennya. Dengan harga yang kompetitif dan dibekali dengan banyak fitur, Kawasaki Ninja ZX-10R merupakan motor dengan harga yang sepadan dengan kualitas, menghadirkan suatu sensasi balap di jalan untuk anda.

Berita Kawasaki Ninja ZX-10R

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer