Kawasaki Ninja RR

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Kawasaki Ninja RR
  • Warna

Harga Kawasaki Ninja RR

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Model Motor lain dari Kawasaki

*Harga On The Road (OTR)

Video Kawasaki Ninja RR

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Ninja RR

  • Green

  • Orange

  • Grey

Review Kawasaki Ninja RR

Sorotan Utama


Kawasaki telah menjadi pemimpin pasar di segmen sportbike quatre-liter di Indonesia. Dengan seri Ninja-nya, Kawasaki mampu mengungguli Yamaha dan Honda. Dibekali dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 149cc, bayi Ninja satu ini sangatlah cocok untuk para pemula. Kawasaki juga telah memodifikasi motor ini secara signifikan, memberikan tampilan yang lebih unik, ketimbang versi pendahulunya dan terinspirasi dari sang ‘kakak’ edisi Ninja. Setelah diluncurkan, Ninja RR sekejap laris manis di pasaran, mengungguli Honda dan Yamaha di pasar Indonesia.

Pendahuluan


Selama bertahun-tahun lamanya, motor sport entry-level besutan Kawasaki memiliki penetrasi pasar yang kuat di Indonesia. Motor Ninja quatre-liter kecil ini telah menjadi tulang punggung perusahaan Kawasaki. Untuk memperkuat penetrasinya di pasar motor quatre-liter, Kawasaki menggunakan mesin silinder tunggal pada Ninja 250 dan merilisnya dari versi fairing. Motor 250cc ini diluncurkan pada tahun 2014 dan mendapatkan sambutan hangat dari para pencinta motor di Indonesia. Di pasar global lainnya, motor ini dinamakan dengan Ninja 250SL. Bobotnya yang ringan, performa top nan gesit, gaya desain yang elok, dan tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi, menjadikan Kawasaki Ninja RR sebagai kendaraan sehari-hari yang ideal. Di Indonesia, motor sport entry-level besutan Kawasaki ini tersedia dalam empat varian - Ninja RR, Ninja RR Mono, Ninja RR Mono ABS, dan Ninja RR Mono KRT Edition. Baru-baru ini, Kawasaki meluncurkan edisi spesial terbaru dari Ninja RR, yang mengusung desain baru lebih elok dan mesin yang telah disempurnakan.

Desain


Pada pandangan pertama, motor ini sekilas terlihat meminjam estetika desain dari sang kakak – Ninja 250. Namun, setelah melihat lebih detail, elemen desain yang ditambahkan oleh Kawasaki pada Ninja RR, mengusung keunikan tersendiri. Motor fairing ini lengkap dengan bagian plastik dan baja yang terlihat sangat agresif dan kokoh dijalan, Lampu utama baru yang elok, dengan kaca spion beraksen hitam, stang yang lebih ditegakkan, menonjolkan tampilan yang kokoh pada motor ini. Motor ini dibangun dari sasis dengan kerangka diamond tipe pipa, yang menawarkan pengendalian gesit dan tampilan yang kokoh. Kursi yang ditinggikan, dengan lampu ekor yang terlihat dinamis, knalpot dengan desain yang stylish, dan tangki bahan bakar yang diukur, meningkatkan tampilan yang macho. Ninja RR dibekali dengan konsol instrumen digital, lengkap dengan layar LCD yang memuat berbagai informasi. Ninja RR dijejali dengan roda berukuran 17 inci dan 10 palang, dengan ban berukuran 100/80 pada bagian depan dan 130/70 pada bagian belakang, yang menonjolkan kapabilitas pengendalainnya. Ninja RR berukuran kompak, dengan rincian 1930 mm x 720 mm x 1095 mm dan jarak sumbu roda sepanjang 1305 mm untuk memastikan stabilitas kemudi.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Kawasaki Ninja RR dipersenjatai dengan mesin progresif 149 cc, putaran empat tak, silinder tunggal, pendingin cairan, injeksi bahan bakar, dan mesin berbasis pada DOCH, yang menyemburkan tenaga cukup besar yakni 28,5 PS pada putaran 1000 rpm dan letupan torsi puncak mencapai 20 Nm pada 9000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi enam kecepatan yang canggih, yang menghasilkan daya keluaran tinggi, memungkinkan perpindahan gigi yang halus, serta kopling dengan durabilitas tinggi. Ninja RR dapat mencapai kecepatan puncak hingga 153 km/jam. Teknisi Kawasaki juga menyempurnakan mesin 149 cc silinder tunggal untuk menghasilkan kemudi yang lebih halus, dengan tenaga step-free yang meningkatkan tenaga pada putaran rendah dan medium demi menghasilkan respon yang mudah dioperasikan oleh pengemudi.

Pengendalian :


Seri Ninja telah lama menjadi produk unggulan dalam hal sistem pengendalian sepeda motor. Perpaduan yang menarik antara ukuran dengan proporsi yang ideal, distribusi berat yang memadai, dan stang yang ergonomis serta lokasi sandaran kaki, memudahkan pengemudi dalam menikung pada kecepatan tinggi, yang dimana keunggulan ini tentunya tidak dapat ditemukan pada kompetitor lainnya. Transmisi enam kecepatan pada Kawasaki Ninja RR yang mulus, menghantarkan perpindahan gigi yang berjalan dengan mulus serta mengurangi gaya gesekan. Ninja RR dibangun dari kerangka tipe diamond yang canggih, terbuat dari bahan baja dengan daya tarikan tinggi, dipadukan dengan lengan ayun yang lebih panjang, sehingga bisa melewati trek yang curam tanpa tergantung pada jarak sumbu roda. Kawasaki juga telah menjejali Ninja RR dengan garpu teleskopik berukuran 41 mm pada bagian depan dengan pengaturan yang mumpuni, sehingga meningkatkan kontrol kemudi dan berkontribusi untuk pengendalian yang semakin mantap.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya:


Agar selaras dengan daya keluarannya yang dahsyat, Kawasaki telah memastikan bahwa Ninja RR dibekali dengan seperangkat sistem keamanan yang memadai. Tenaga pengereman pada Ninja RR bersumber dari rem cakram canggih yang disematkan pada bagian depan dan belakang. Kawasaki juga telah melengkapi Ninja RR dengan garpu teleskopik Showa berukuran 41mm yang canggih untuk suspensi depan dan peredam getaran tunggal dengan tipe penghubung gas pada bagian belakang, yang menyempurnakan kinerja kerangkanya yang kaku dan garpu yang telah ditingkatkan kualitasnya serta menawarkan daya cengkraman yang mumpuni di jalan. Untuk meningkatakn mekanisme pengeremannya, Ninja RR juga mengusung sistem ABS yang canggih pada varian Ninja RR Mono ABS.

Kesimpulan:


Kawasaki Ninja RR pada dasarnya adalah bayi Ninja, terutama bagi yang ingin merasakan ciri khas dari merek ini, namun tidak ingin mengeluarkan uang yang terlalu banyak. Motor ini memiliki beberapa kekurangan, seperti sistem bahan bakar dan pendingin pada mesin. Meskipun demikian, Ninja RR digadang-gadang sebagai batu loncatan yang terbaik, terutama untuk para konsumen amatir yang ingin memasuki dunia superbike.

Unduh Brosur

Download Kawasaki Ninja-rr brochure for detailed specifications
Tampilkan yang lain Kawasaki mere