jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
Rp 75 Juta
Harga CT125
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Honda CT125 Spesifikasi

Kapasitas 124.89 cc
Tenaga Maksimal 8.7 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran Full-Transisterized
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual
Write reviewWrite review text

CT125 : Dari Para Ahli

Kelebihan CT125

Desain klasik adventure

Sarat utilitas

Fitur modern

Semua rem cakram dan ada ABS di depan

Kekurangan CT125

Harga mahal

Tidak bisa berboncengan

Tidak ditawarkan pilihan warna lain

Aksesori tersedia kurang beragam dan dijual terpisah

Informasi Terkini CT125

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis motor bebek terbaru mereka,  Honda CT125 pada 19 Agustus 2020. Model ini menemani Super Cub C125 sebagai opsi kuda besi premium bergaya klasik di Indonesia. Produk baru yang diimpor dari Thailand ini dijual dengan harga Rp 75 juta (OTR DKI Jakarta).

Jika Super Cub C125 dikonsepkan sebagai motor perkotaan maka CT125 punya kapabilitas lebih sebagai tunggangan jelajah ringan. Desainnya yang ikonik dan klasik tetap mengusung fungsionalitas motor adventure. AHM pun menjulukkinya motor bebek trekking. Yang berarti bisa diajak menemani aktivitas lintas alam seperti berkemah, memancing, dan lainnya.

Fitur-fitur fungsional pendukung seperti rangka yang ringan didukung subframe yang panjang demi mengakomodir angkut barang di buritan. Kapasitasnya bisa mencapai 20 kg. Intake duct juga diposisikan tinggi agar tidak mudah masuk debu dari perjalanan lintas alam. Paling keren dan kentara adalah knalpotnya yang didesain tinggi untuk memungkinkan perjalanan ke medan-medan yang belum pernah Anda sambangi sebelumnya.

Sektor mesin sama seperti Super Cub C125 yang jadi basisnya. Mesin 1-silinder 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara ini dirancang untuk memberikan respon yang menyenangkan di perkotaan maupun pengalaman berkendara yang andal untuk trekking dan turing. Konfigurasi silindernya tersusun atas piston dengan bore dan stroke 52.4 x 57.9mm ber-rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 8,7 hp /7.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.

Tak ada pilihan varian untuk motor ini. Hanya ada satu tipe yang bisa dibeli konsumen, yakni CT125 dengan rem ABS. Begitupun pilihan warna, hanya ada satu yakni glowing red (merah). Anda bisa membelinya di jaringan diler Honda Big Wing dan Wing dealer.

Harga Honda CT125

Harga CT125 adalah Rp 75 Million.

Varian Honda CT125

Ada 1 varian yang tersedia dari CT125: Standard.

Mesin Honda CT125

CT125 ditenagai oleh Pendingin udara PGM-FI 124.89 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 8.7 hp pada 7000 rpm and Torsi 11 Nm pada 4500 rpm. CT125 memilik ketinggian kursi 800 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 80/90 R17.

Fitur Honda CT125

Daftar fitur keselamatan CT125 mencakup ABS, Pass Switch, Street, Road Riding Modes, Engine Immobilizer, Side Reflectors, Traction Control and Engine Check Warning.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Front Suspension, Twin Rear Suspension Rear Suspension, Single Seat Seat Type, Steel Body Frame Material, Backbone Body Frame Type, Side Wings, Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Display Screen, Oil Change Indicator, Digital Speedometer, Tachometer and Tripmeter.

Harga Honda CT125 2020

Harga Honda CT125 2020 mulai dari Rp 75 Juta. Simak daftar harga CT125 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Honda CT125 Standard Rp 75 Juta*
Harga OTR
124.89 cc, 8.7 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang CT125?

Tanyakan pada sesama pengguna CT125 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Honda CT125 di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 75 Juta
Rp 75 Juta
Rp 75 Juta
Rp 75 Juta
Rp 75 Juta

Gambar Honda CT125

Warna Honda CT125

CT125 tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Red

  • Red

Video Honda CT125

Lihat video terbaru Honda CT125 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Honda CT125 Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Honda CT125

  • Overview CT125
  • Fitur Honda CT125
  • Desain CT125
  • Pengendalian & Pengendaraan Honda CT125
  • Mesin & Konsumsi BBM CT125

Overview CT125

Setelah merilis Super Cub C125 dan Monkey, Honda Motor Co. Ltd kembali menghidupkan sepeda motor ikonik masa lalu. Ialah CT125 yang mendebut di Tokyo Motor Show pada Oktober 2019. Bisa dibilang, CT alias Trail Cub merupakan versi off-road dari Honda Super Cub.

Motor bebek ini masuk dalam keluarga Honda CT-series yang sudah ada sejak 1964, dan secara historis ia dikenal sebagai moped off-road ringan. Tampilan dari keluar pabrik memang sudah menarik perhatian. Ia mewarisi konsep CT asli, yang didesain berperawakan retro-scrambler. Dalam sejarahnya, pengaplikasian gaya itu mampu menarik perhatian banyak kalangan, khususnya penyuka off-road.

Honda CT125 merupakan wajah anyar di segmen pasar motor tahun ini. Namun sejatinya versi ini pernah terkenal di era 60-an. Bisa dibilang ia adalah reinkarnasi dari CT series, atau generasi terbaru dari CT110 dan CT70. Meski tampangnya klasik, dia sudah disematkan unsur modern. Selain itu, dirinya merupakan diferensiasi model yang dilakukan oleh pabrikan ‘sayap kepak’ untuk menarik konsumen di kelas bebek retro.

Spesifikasi CT125 Hunter Cub sebetulnya tidak jauh berbeda dengan Super Cub 125, karena memakai basis yang sama. Memiliki kapasitas 124 cc, 1-silinder, SOHC, injeksi PGM-FI dan berpendingin udara. Namun jantung mekanisnya disetting ulang sehingga memiliki torsi yang lebih besar dari saudaranya. Disesuaikan untuk mendapatkan akselerasi agar dapat menemani kegiatan off road ringan.

Setelah Thailand dan Jepang, kini dirinya hadir di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) menjual Honda CT125 seharga Rp 75 juta dengan satu pilihan warna yakni Glowing Red. Model ini dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer.

Fitur Honda CT125

Hal modern yang ada pada dirinya yaitu semua sektor pencahayaan sudah berteknologi LED. Lampu utamanya bulat dengan DRL bentuk lingakaran yang estetik. Pancaran cahayanya terang untuk menemani perjalanan.

Lalu panel meter full digital dengan desain bulat dan kompak, membuat tampilan minimalis tapi tetap terkesan mewah dan modern. Mirip seperti punya Honda Monkey. Isinya fundamental, seperti pentujuk kecepatan, odometer, dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. Tak lupa pula perangkat ABS (Anti-lock Breaking System) di roda depan.

Desain CT125

Motor ini dirancang dengan memadukan gaya hidup modern dan fungsionalitas. Menggunakan basis dari Super Cub C125, namun tampak telanjang tanpa fairing. Penampilan luarnya terlihat klasik, sama seperti bebek super yang lebih dulu meluncur.

Ciri khas pada dirinya yakni bodi yang ringkas, ban dual purpose, dan knalpot ala motor scrambler. Joknya pakai model single seat dan ada rak besi berlogo Trail Hunter di bagian belakang. Peranti itu biasanya digunakan untuk menaruh box peralatan atau jerigen pada zaman dulu. Kapasitas maksimalnya hingga 20 kg, jadi pengendara dapat membawa barang lebih banyak untuk menemani perjalanannya. Karena tampilan dan bobotnya yang ringan, makanya bebek ini tidak hanya digunakan di jalan perkotaan, tetapi juga untuk beragam aktivitas outdoor.

Lampu depan mengusung model bulat klasik, sama seperti pendahulunya. Namun yang sekarang tampak ada garis pemisah horizontal di tengahnya, untuk penggunaan lampu jauh dan dekat. Sinyal belok berbentuk kotak dan menempel di bawah stang. Di bawahnya ada front fender yang terbuat dari besi, semakin memperkokoh tampilan tangguh pada model ini.

Ia menggunakan setang tinggi dan lebar dengan model telanjang. Memberikan posisi berkendara yang tegap agar mudah dikendalikan. Selain itu, pengendara juga mendapat keuntungan dalam hal visibilitas, karena pandangan terbuka sempurna ke segala arah. Di bagian tengahnya ada spidometer kecil dengan bentuk bundar.

Untuk memberi kenyamanan, posisi intake air duct dipasangkan tinggi untuk mengurangi debu yang masuk. Knalpotnya juga dirancang model scrambler, untuk mempertahankan karakter sepeda motor trekking yang memberikan kesan kuat. Demi meredam panas di kaki, mulai dari leher hingga ke belakang dibungkus dengan cover.

Buat melindungi bagian mesin, dipasangkan besi di kedua sisi dan skid plate bagian bawah. Garpu depan punya ukuran yang lebih panjang dari Super Cub. Selain memberikan travel lebih bagus, model garpu semacam ini membuatnya tampak lebih gagah.

Peleknya menggunakan jari-jari berdiameter 17 inci dengan balutan ban semi dual purpose. Karet bundar depan dan belakang diberi ukuran yang sama, yakni 80/90. Dan sistem pengereman kedua roda sudah pakai cakram.

Pengendalian & Pengendaraan Honda CT125

Dirinya menggunakan rangka yang rigid dan ringan, rangka belakang dibuat lebih panjang. Piranti pendukung seperti rak di buntut berukuran 47,7 x 40,9 cm, sehingga dapat menaruh barang bawaan pengendara dengan mudah.

Suspensi depan teleskopik dengan model segitiga atas bawah, macam ayago yang didesain untuk meningkatkan kekuatan. Jarak mainnya 10 mm, lebih tinggi dibanding moped pada umumnya. Dilengkapi dengan cover karet tahan debu (dustproof rubber) bergaya motor trail, dapat melindungi komponen peredam kejut dari benda asing. Belakangnya mengadopsi dual shock, yang mampu menahan beban lebih baik. Daya redamnya juga bisa diandalkan ketika melahap trek off-road.

Mesin & Konsumsi BBM CT125

Honda CT125 dibekali dengan mesin 125 cc, 1-silinder, SOHC, injeksi PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara. Motor ini memiliki bore dan stroke 52,4 x 57,9 mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tercatat dapur pacunya mampu menghembuskan tenaga sebesar 8,7 hp pada 7.000 rpm dengan torsi maksimum 11 Nm pada 4.500 rpm.

Karena diciptakan untuk melintasi semua area kondisi jalan, pabrikan membekal CT125 dengan kick starter. Semisal berkendara di cuaca dingin atau ketika perangkat mesin kemasukan air, pengendara dapat lebih mudah menyalakan mesin. 

Tangki bahan bakarnya berkapasitas 5,3 liter dan ada di balik kursi pengendara, cukup untuk menemani berkendara jarak jauh. Penampung bensin itu dibungkus dengan sempurna agar dijauhkan dari air jika menerjang banjir. Benar-benar menerapkan moped off-road ringan.

Pertanyaan seputar Honda CT125

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda CT125?

Fitur keselamatan Honda CT125

Feature Value
ABS Ya
Dimmer Switch Ya
Mode Berkendara Street, Road
Sandaran kursi Tidak
Launch Control Tidak
Leg Guards Tidak
Penutup lubang kunci Tidak
Immobilizer Ya
Reflektor samping Ya
Traction Control Ya
Alarm Tidak
Central Locking Tidak
Engine Check Warning Ya
Apakah Honda CT125 tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Honda CT125 tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Honda CT125 mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Honda CT125 adalah Standard seharga Rp 75 Juta. Varian Honda CT125:

Varian Harga
Standard Rp 75 Juta

Motor Honda Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda CT125

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih