BMW R 1200 RT

Mulai Dari Rp 852 juta*
* Harga On The Road (OTR)
VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar BMW R 1200 RT
  • Warna

Harga BMW R 1200 RT

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video BMW R 1200 RT

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna R 1200 RT

  • Black

  • White

  • Blue

Review BMW R 1200 RT

Sorotan Utama:


Sebuah motor terkemuka dari BMW dinobatkan sebagai motor sport-touring terbaik yang pernah dilihat oleh dunia hingga saat ini. Motor ini mengantungi beberapa teknologi futuristik termasuk fungsi opsional BMW Dynamis ES, ASC, suspensi dengan kontrol elektronik semi-aktif, kaca depan yang dioperasikan secara elektronik, dan sebuah komputer on-board serta berbagai pilihan mode termasuk mode “Angin/Rain”, “Jalan/Road”, dan “Dinamis/Dynamic”.

Perkenalan:


Sekarang merupakan era inovasi, era teknologi, era BMW R 1200 RT. Motor ini merupakan motor touring sport yang pertama kali diperkenalkan oleh pabrikan motor terkemuka Jerman, BMW Motorrad pada tahun 2005. Motor ini diluncurkan sebagai pengganti R1150RT, dengan nilai tenaga yang lebih besar serta teknologi yang lebih halus. Motor ini sekarang merupakan generasi kedua sejak tahun 2014 dengan beberapa modifikasi teknis dan desain.

Desain:


Mobilitas, fungsionalitas, dan kesan sporty tampil istimewa dengan desain yang mengagumkan dari BMW R 1200 RT. Motor touring sport diberikan tampilan depan yang menarik perhatian yang merupakan atribut kombinasi dari lampu depan berbentuk mata-elang yang stylish serta penyertaan kaca besar hingga menyatu pada fairing. Windshield pada motor ini dapat dikendalikan secara elektrik dan fairing berbentuk aerodinamis yang menahan logo BMW. Beserta ini pula, motor ini memiliki kursi yang lebar dan nyaman dan kenyamanan ini terlihat dengan penambahan kantung sadel berwarna senada. Dimensi bodi motor ini yaitu - 2222 mm x 982,8 mm x 1415,6 mm (P x L x T) dengan jarak sumbu roda 1485 mm.

Mesin, Performa, dan Keekonomisan:


Tourer sport ini diberikan tenaga oleh mesin ganda datar 1,170 cc four stroke yang diintegrasikan dengan DOHC (double overhead camshaft) dan pendinginan dengan cairan atau udara. Mesin ini mampu membesut tenaga puncak 125 hp pada 7750 rpm dan torsi maksimum 125 Nm pada 6500 rpm. Mesin ini menyatu dengan persneling tetap 6-percepatan dan sebuah poros stabil yang mengijinkan motor mencapai kecepatan puncak 200 km/jam. Seiring dengan tenaga tinggi yang ditampilkan, motor ini juga menunjukkan efisiensi bahan bakar 3,9 liter/100 km pada kecepatan konstan 90km/jam.

Pengendalian:


Touring sport dari BMW ini dirancang secara tepat untuk memperlihatkan konstruksi bodi yang stabil sempurna dengan sebuah orientasi-tengah dan gravitasi pada bagian bawah tengah. Meskipun motor ini termasuk motor yang berat, namun memiliki stang yang ringan dan bahkan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Motor ini dapat menahan komputer on-board dan memiliki berbagai mode berkendara seperti “Angin/Rain”, “Jalan/Road”, dan “Dinamis/Dynamic” yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan. Motor ini juga memiliki posisi berkendara yang tegap serta roda belakang yang lebar dengan dimensi - 180/55 ZR 17 untuk menambahkan stabilitas saat tikungan.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain:


Motor touring dibuat sangat aman dengan penambahan berbagai fitur mutakhir. Motor ini juga dilengkapi dengan ABS (Anti-lock Braking System) sebagai tambahan bantuan pada sistem pengereman efisien yang terdiri dari rem cakram ganda berdiameter 320 mm dengan calliper tetap empat-piston pada bagian depan dan rem cakram tunggal pada bagian belakang. Bodi motor sendiri didukung oleh suspensi depan BMW Motorrad Telelever dan suspensi belakang Cast aluminium single-sided swing arm dengan pengaturan hidrolik pegas pre-load yang akan selalu berubah-ubah. Selain itu juga dilengkapi dengan pilihan kunci sentral dan immobilizer mesin.

Kesimpulan:


BMW R 1200 RT merupakan motor yang sempurna dari BMW yang memimpin di segi performa, pengendalian, kenyamanan, dan aspek kenikmatan yang tentu saja dipuja oleh setiap penggemar oto. Namun, kelebaran dan bobot motor ini membuatnya sedikit kurang nyaman dalam situasi jalanan yang padat.