jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW F 800 GS

Ubah Motor
Rp505 - Rp561 Juta
Detail Harga F 800 GS
Harga OTR di Jakarta Selatan

Spesifikasi F 800 GS

Kapasitas 798 cc
ABS Yes
Dimmer Switch Yes
Sistem pembakaran Electronic
Opsi start Electric Start
Panel Instrumen Digital
+ Lainnya Warna

Harga F 800 GS

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp505 Juta*
Harga OTR
798 cc, Electric Start , Discs, Bensin
Adventure Rp561 Juta*
Harga OTR
798 cc, Electric Start , Discs, Bensin

Warna F 800 GS

F 800 GS tersedia dalam 2 warna yang berbeda - White and Normal

  • White

  • Normal

Gambar F 800 GS

Video F 800 GS

Lihat video terbaru BMW F 800 GS untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Konsumsi BBM F 800 GS

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 24 27

Review F 800 GS

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Sorotan

Jika Anda mencari petualangan baik di jalan raya dan off-road, F800 akan menjadi motor yang ingin Anda ketahui lebih jauh. Dengan mesin parallel twin,798 cc, serta rangka besi tabung bingkas dipasangkan dengan kursi yang lebih luas, layar lebih besar, kapasitas bahan bakar yang lebih besar, serta bar pelindung mesin, F800 memiliki semua bumbu untuk menjadi partner petualangan Anda. Dengan ukuran ground clearance yang cukup, struktur bobot-rendah, torsi yang bagus dan kemampuan menyemburkan tenaga, motor ini berada pada posisi yang sama dengan rekan dan saudara-saudaranya.

Perkenalan

Sebuah penambahan pada jajaran petualang BMW adalah F800GS, sebuah pesaing petualangan yang serius. Setelah perilisan R1200GS, BMW terlihat bergerak lebih agresif ke depan dalam kategori off-road. Sementara banyak yang berpikiran bahwa F800GS adalah sekedar restyled, namun penambahan di bawah pinggangnya menambah daya tarik motor ini. Penambahan sistem elektronik terbaru pada 2014 BMW R1200GS dan KTM 1190 Adventure, membuka jalan bagi teknologi terkini sebagai pendukung motor dan bahkan F800 tidak berada jauh dari area ini.

Desain

Ketika Anda akan menduduki si penjelajah hutan ini, Anda akan merasakan kursi yang cukup nyaman. Walaupun ketinggiannya dinaikkan setengah-satu-inchi, dari 33,9 ke 35,0 tapi masih terasa dapat dinikmati dalam perjalanan panjang sekalipun. Sebagai tambahan, kaca depan yang lebih tinggi memberikan perlindungan pada angin yang sebenarnya tanpa hentakan, bahkan pelapis yang lebih lebar di bagian samping juga dapat melindungi kaki pengendara dari hembusan angin. Beberapa perubahan lainnya juga terlihat dari trim samping yang baru, pipa masuk snorkel, spatbor atas membuatnya cocok menjadikan tiap musioff-road.

Mesin & Konsumsi BBM

F800 tidak membutuhkan waktu lama untuk berakselerasi dari keadaan diam hingga 160 km/jam dengan katup penutup yang sangat responsif, bahkan jika Anda memberikan motor ini sedikit putaran, katup akan tetap mendorong ke depan. Motor ini dilengkapi dengan pendinginan-cairan, 4-stroke, silinder parallel twin dengan pemindahan mesin 798 cc. Motor ini membesut tenaga 85 hp pada 7500 rpm dan torsi maksimum 80 Nm pada 5750 rpm. Menghadirkan tenaga keluaran lebih dibandingkan F700 walaupun menggunakan mesin yang sama di bawah kedua bodi, perubahan dapat dirasakan pada kecepatan suspensi dan roda, suspensi yang lebih panjang, dan roda yang lebih menonjol pada F800 GS. Lebih jauh, kapasitas tangki 16 liter dapat dipacu hingga 304 km pada kecepatan biasa 130 kmpj pada tarmac dan 80-100 kmpj off-road.

Pengereman

Pengendalian

Anda bisa saja merencanakan road trips dengan tourer ini tapi Anda harus sedikit was-was jika berkendara melewati jalan berkerikil atau jalan bergelombang dan berlubang. Bagian front end akan sedikit tidak stabil saat melewati medan seperti itu, sehingga membutuhkan usaha ekstra bagi tangan dan pikiran Anda untuk menyeimbangkannya. Tapi jika Anda ingin menggunakannya pada perjalanan on-road, motor ini adalah sport. Bertenaga, halus dan akselerasi yang meningkatkan adrenalin merupakan beberapa kata sifat untuk digunakan. F800GS merupakan kombinasi sempurna tenaga dan kelincahan. Dari 140 km/jam hingga 180 km/jam, motor ini tidak akan masalah sampai ke level tersebut. Suspensinya juga memiliki kemampuan untuk melewati gundakan dan benturan dan memudahkan untuk melahap tikungan tajam dengan halus.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain

Dengan penambahan kontrol ABS dan traksi, motor ini memperlihatkan kemampuan berhenti yang memadai. Dengan suspensi 7 inchi pada bagian depan dan belakang, cukup dikompromikan. Rem, akan tetapi, ditingkatkan dengan tambahan Brembo depan 12 inchi (300 mm). Jika Anda mengendarai dengan boncengan, tenaga perlambatan dirasa cukup. Pilihan paket termasuk suspensi elektronik (ESA), monitor tekanan-ban, dan kontrol traksi ASA, pegangan yang hangat, dll, akan lebih jauh meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Kesimpulan

Dengan desainnya yang sporty, Anda mungkin terkecoh sebagai hard-core off-roader tapi pikir dua kali jika tujuan utama Anda hanya untuk melewati jalanan yang jelek. Menjadi kendaraan urban yang mengagumkan, motor ini dapat dengan mudah dikendarai di jalanan dengan mesin yang gesit, halus, dan ringan. Tapi satu hal, bayarlah uang untuk bagasi Anda dan motor ini akan memberikan Anda tenaga keluaran yang diperkirakan dari mesin 798 cc yaitu 75hp.

Bandingkan BMW F 800 GS Dengan Motor Sejenis

Dealer BMW

  • BMW Motorrad Studio

    Pacific Place Mall Level 2 Unit 26-27. Jl. Jendral Sudirman Kav. 52 ? 53

    Kontak Dealer
  • Maxindo Moto

    Jl. TB. Simatupang no.100 Cilandak Barat Jakarta Selatan 12430

    Kontak Dealer

Motor BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer