jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW C 650 Sport

Ubah Motor
Rp488 Juta
Harga C 650 Sport
Harga OFR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi C 650 Sport
Kapasitas 647 cc
Tenaga Maksimal 60 bhp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

C 650 Sport : Dari Para Ahli

Kelebihan C 650 Sport
  • Model sporty lebih mudah disukai ketimbang saudaranya C650GT yang mengotak
  • Performa sangat baik
  • Walaupun sporty fitur untuk kepentingan perjalanan jauh tetap disediakan dan tetap nyaman
Kekurangan C 650 Sport
  • Fitur-fitur menarik terpisah sebagai opsional
  • Harganya mahal
  • Kurang praktis untuk digunakan harian karena dimensinya 'ekstra'

Daftar Harga C 650 Sport

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp488 Juta*
Harga OFR
647 cc, 60 bhp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang C 650 Sport?

Tanyakan pada sesama pengguna C 650 Sport atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Cinta dengan kendaraan Anda? Ceritakan kisahnya kepada dunia

Review Anda akan membantu pembeli lainnya menentukan pilihan!

Tulis Review

Harga BMW C 650 Sport di Kota Populer

Warna BMW C 650 Sport

C 650 Sport tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, Austin Yellow and Light White

  • Black

  • Austin Yellow

  • Light White

Gambar BMW C 650 Sport

Mau beli C 650 Sport cash?
Harga Cash Promo Rp488 Juta

Bandingkan BMW C 650 Sport Dengan Motor Sejenis

Review C 650 Sport

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Scooter matic identik dengan kepraktisan; konsumsi BBM yang irit dan dimensi yang kompak, sehingga mudah bermanuver di jalan raya. Dalam segmen maxi scooter (skuter touring) sekalipun, seperti Yamaha N-Max dan Honda PCX, masih mengusung nilai efisiensi dalam banyak aspek.

Tapi scooter satu ini, lupakan saja kepraktisan berkendara untuk penggunaan sehari-hari. Penyebabnya, bodi yang kelewat besar. Dilansir oleh BMW, C650 Sport, satu dari tiga maxi scooter yang dimiliki pabrikan Jerman itu.

Berbeda dari saudaranya C650 GT, yang memiliki bodi bongsor dan mengotak. Tampilan C650 Sport lebih sporty dan aerodinamis. Walaupun bermesin identik, peruntukan kedua motor ini berbeda. C650 Sport lebih menyasar konsumen yang menyukai kecepatan. Varian GT, seperti namanya, sebuah Grand Tourer, yang berarti nyaman dibawa berkendara jauh tetapi memiliki performa tinggi.

Diimpor CBU dari Jerman, sehingga tidak ada teknologi yang dikurangi. Kelengkapan dan fiturnya sama dengan yang di negeri asalnya. Ini berdampak pada harga jual yang mahal. Hampir setengah miliar, tepatnya Rp 488 juta (Off The Road).

Mesin DOHC dua silinder 8 katup berkapasitas 647 cc menjadi jantungnya. Tenaga 61PS pun dengan mudah dikeluarkan. Dorongan torsi sebesar 63Nm, cukup membuat entakan pada motor berbobot 249 kg. Semua tenaga itu ditransfer melalui transmisi CVT, yang artinya memiliki napas yang sangat panjang. Sumber tenaga itu dibalut oleh rangka steel tube aluminium.

Fitur

Pada panel instrumen hanya ada jarum penunjuk kecepatan berdesain sporty, serta satu buah layar MID. Takometer tertera pada layar MID yang displaynya sangat kecil. Menu yang ditampilkan cukup lengkap seperti; Indikator bensin, konsumsi BBM rata-rata, sensor ABS dan temperatur mesin.

Untuk menyalakannya masih menggunakan kunci konvensional dan menekan tombol. Padahal motor seharga ini, fitur keyless semestinya menjadi standar. Apalagi scooter maxi, yang biasanya kaya teknologi canggih.

Pada jok, ada lekukan besar yang mengarah ke posisi penumpang. Itu berguna untuk menyandarkan pinggul pengendara saat perjalanan jauh. Ruang kaki juga sangat luas, apalagi untuk ukuran tubuh orang Indonesia. Pastilah dengan mudah kaki menyelonjor ke depan. Posisi stang lebar juga menunjang untuk melakukan perjalanan jauh.

Windshield yang tertempel di motor ini dapat dioperasikan secara elektrik untuk menyesuaikan tingginya. Tak perlu repot memutar kenop konvensional dalam mengaturnya. Sebetulnya opsi yang disediakan cukup banyak. BMW menghadirkannya secara terpisah, hal-hal itu meliputi; Heated Grip, Heated seat, sport windshield, sport seat, ornamen krom dan banyak hal lainnya. Dan yang paling penting, BMW menyediakan opsi jok yang 20 mm lebih pendek. Ini berguna bagi yang memiliki tubuh tidak terlalu tinggi.

Desain

Tampang depan C650 Sport seperti motor-motor berperforma tinggi. Lampunya terpisah dua dengan garis tajam dan posisi windshied yang melandai. Suspensi upside down 40mm, juga menjadi penghias sekaligus berfungsi saat bermanuver. Penggunaan single swing arm dan shock tunggal horizontal memperkuat karakternya yang sangat sporty.

Walaupun C650 Sport adalah versi lebih ramping dari C650 GT, dimensinya tetap saja bongsor. Panjangnya mencapai 2.180 mm dengan lebar 775 mm, tinggi 1.378 mm. Tentunya dimensi sebesar ini merepotkan untuk kendaraan sehari-hari, khususnya di Indonesia. Saat melakukan parkir di pinggir jalan, bayangkan saja berapa slot motor ‘reguler’ yang harus Anda curi. Untuk memundurkan motor ini pun, perlu usaha keras karena bobot yang berat.

Di bawah, terpasang pelek alumunium lima palang, diselimuti ban berukuran 120/70 ZR15 di depan serta 160/60 ZR 15 di belakang. Ban lebar dengan ring yang tidak begitu besar membuat motor ini terkesan “penuh”. Di kedua ban juga terpasang cakram dengan kaliper yang besar-besar.

Mesin & Konsumsi BBM

Tenaga 61 PS dan torsi 63 Nm, diproduksi oleh mesin DOHC dua silinder 8 katup berkapasitas 647cc. Rasio kompresinya 11,6:1 berarti BBM dengan oktan 95 menjadi standar minimum. Untuk motor matic berkapasitas mesin seperti ini, konsumsi BBM-nya masih dalam batas wajar. Menghabiskan sekitar 21 liter bensin untuk setiap kilometernya, menurut klaim BMW.

Selain bensin lumayan irit, tidak perlu khawatir soal panas mesin. Yang ini punya pendingin cairan, tidak seperti saudara-saudaranya yang bermesin boxer dengan pendingin udara. Sehingga, suhu panas pada mesin dapat teratasi lebih baik.

Dengan tenaga sebesar itu dan digerakkan oleh transmisi CVT, motor ini dapat melaju dengan napas panjang. Menurut klaim BMW, C650 Sport mampu menjapai 180kpj. Bayangkan saja, mencapai kecepatan itu tanpa ada perpindahan gigi sama sekali, seakan throttle-nya takkan usai.

Pengereman

Walaupun motor matic, disc brake yang dipasangkan bukan kualitas sembarangan. Maklum, tenaga dan bobotnya besar, sehingga butuh kualitas pengereman yang mumpuni.

Di depan memakai dual disc brake ukuran 270mm sekaligus dengan dua piston dan kaliper besar. Sedangkan single disc brake berukuran sama yaitu 270mm tersemat di roda belakang motor ini. Tentunya, ABS dual line sudah menjadi standar pada motor setengah miliar ini.

Pertanyaan seputar BMW C 650 Sport

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada BMW C 650 Sport?

    Fitur keselamatan BMW C 650 Sport

    Feature Value
    ABS Ya
    Dimmer Switch Ya
    Mode Berkendara Street, Road, Rain
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Sandaran kursi Tidak
    Leg Guards Tidak
    Alarm Ya
  • Varian BMW C 650 Sport mana yang paling tinggi?

Dealer BMW Terdekat

Dealer BMW di Kota Populer

Motor BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Terima kasih