Volkswagen Caravelle

Rp 1,3 - 1,4 milyar*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Volkswagen Caravelle
0 Shares

Volkswagen Caravelle Price List

lihat di bawah ini - daftar varian

Iklan

Video Volkswagen Caravelle

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Caravelle

  • Metallic Silver

  • Perak

Review Volkswagen Caravelle

Pendahuluan

Volkswagen Caravelle, yang lebih populer dengan nama Volkswagen Transporter, merupakan sebuah MPV yang tidak akan menarik dari sisi eksteriornya, namun menawarkan ruang kabin yang sangat lapang untuk penumpangnya. Para konsumen menyukai mobil ini dari segi fleksibilitasnya dan sejumlah mode konfigurasi tempat duduk yang tersedia. Yang paling mengejutkan, mobil ini juga memiliki sistem penanganan dan kemudi yang memuaskan serta dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan dan kemudi 4Motion. Semua fitur yang dikemas di dalam MPV ini, menjadikannya sebagai kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle ) yang cukup laris di kalangan konsumen Indonesia yang sedang mencari mobil keluarga, mengungguli mobil lainnya seperti Toyota Hiace, Mercedes-Benz Vito & Ford Transit.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Kendaraan yang menggunakan sistem penggerak semua roda ini dibekali dengan mesin diesel TDI kapasitas 2.0 liter dan mesin bensin TSI 2.0 liter. Untuk varian diesel 2.0 liter, mampu menghasilkan daya keluaran maksimum sebesar 140 PS pada 3500 rpm dan torsi puncak mencapai 340 Nm dalam rentang putaran 1750 hingga 2500 rpm. Sedangkan mesin bensin TSI kapasitas 2.0 liter, menyemburkan tenaga maksimum sebesar 204 PS dalam rentang putaran 4200 hingga 6000 rpm serta torsi puncak sebesar 350 Nm pada putaran 1500 hingga 4000 rpm. Untuk menghantarkan performa mesin yang responsif, jantung pacu ini dipadukan dengan transmisi 7 kecepatan dual clutch yang mampu menembus kecepatan 100 km/j dari titik nol dalam waktu 9,5 detik dan mencapai kecepatan maksimum hingga 200 km/jam. Berbicara mengenai tingkat efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, tentunya mesin diesel lebih unggul ketimbang varian petrol, lebih ekonomis dimana hanya memerlukan 7,2 liter untuk menempuh jarak 100 km.

Exterior

Kendaraan MPV besutan Volkswagen ini menggunakan material aluminium pada kusen samping dan spoiler depan, sehingga menjadikan penampilan eksteriornya berkarakter modern. Pesona mobil ini semakin terpancar dari tampilannya yang beraksen krom. Selain itu, pada trim yang standar, lampu utama bi-xenon menjamin keselamatan penumpangnya dengan intesitas cahaya yang tinggi,, sehingga mampu memperluas jangkauan jarak pandang pengemudi. Pegangan pintu geser di bagian kanan memudahkan pengemudi untuk memarkirkan mobil ini di area yang padat serta memungkinkan penumpang untuk keluar/masuk dengan mudah. Dimensi secara keseluruhan adalah 4892 mm x 1904 mm x 1970 mm (P x L x T) dengan jarak sumbu roda sebesar 3000 mm. Pelek roda standar berukuran 17 inchi dipadukan dengan ban berukuran 235/55 R17.

Interior

Volkswagen Caravelle menawarkan ruang interior yang lapang, serta mampu menampung penumpang dalam jumlah banyak dibandingkan dengan MPV lainnya. Bahkan, pada baris pertama terdapat sebuah kursi pengemudi dan dua kursi untuk penumpang bagian depan. Tata letak kursi pada interior sangat fleksibel dan dapat digonta-ganti sesuai dengan preferensi anda, sehingga kapasitas ruang boot pun sangat bervariasi, tergantung dengan jumlah kursi yang dilipat. Sistem radio & navigasi menjamin anda tiba di tempat tujuan dengan selamat dan lancar, serta meningkatkan kesenangan anda selama perjalanan. Selain itu, pemanas juga ditambahkan pada ruang penumpang serta sistem AC mampu mempertahankan suhu dalam ruangan secara optimal, meskipun dalam cuaca panas ataupun dingin. Fitur kenyamanan-kepraktisan lainnya yang ditanamkan dalam MPV ini mencakup roda kemudi berbalut bahan kulit yang dapat disesuaikan dengan tinggi pengemudi, kluster instrumen, jendela elektrik, serta kaca pintu dengan sistem pemanas, dan sebagainya.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Fitur keselamatan, pengereman, dan penanganan mumpuni yang dibenamkan di dalam kendaraan penumpang ini, menjamin keselamatan penumpangnya dalam berbagai kondisi jalan. Semuanya yang terkait dengan pemantauan kondisi fatal, kemudi yang berlebihan, adhesi jalan, pengereman darurat, dikontrol melalui sistem bantuan pengereman (brake assist), lampu khusus siang hari (daytime driving light), hill start assist, kontrol laju, lampu belok, sensor belakang, samping, dan sebagainya. Selain tu, juga terdapat layar monitor khusus ban yang memberikan informasi mengenai status tekanan ban di mobil ada. Tidak hanya sekedar itu, bagasi anda juga tersimpan aman di dalam kabin yang sangat multifungsi. Singkat kata, aspek keselamatan pada kendaraan ini sangat unggul dan merupakan prioritas utama dari segalanya.

Kesimpulan

Mobil ini menawarkan ruang yang lapang sehingga tersedia ruang kaki yang cukup memadai serta menawarkan kenyamanan untuk para penumpannya dalam nuansa kemewahan. Namun, tampilannya tidak terlalu elok dan terdapat beberapa kekurangan pada estetika eksteriornya.

Berita Volkswagen Caravelle

Volkswagen Caravelle T6 Diperkenalkan di GIIAS 2016

Dirilis pada | | 1353

Tangerang: PT Garuda Mataram Motor (GMM) memperkenalkan edisi terbatas dari MPV premium unggulannya, yaitu VW Caravelle T6 di GIIAS 2016 (11/8). VW Caravelle generasi keenam ini menjadi penerus kepopuleran MPV keluarga kelahiran Wolfsburg yang sejak kelahirannya di tahun 1950 dan telah diproduksi lebih dari 12 juta unit. Tampilan VW Caravelle T6 t...BACA BERITA SELENGKAPNYA

VW Caravelle Serta VW LCV Lainnya Diperbarui Dengan Mesin yang Lebih Bertenaga

Dirilis pada | | 462

JAKARTA: Volkswagen resmi merilis generasi keenam VW Caravelle di pasar otomotif. Generasi terbaru Caravelle terebut diberi nama Caravelle SE. Versi SE dari Caravelle dibuat lebih bertenaga dengan mesin canggih. Selain VW Caravelle, perusahaan telah melengkapi dengan susunan mesin bensin yang baru di satu VW LCV lagi yang lainnya. Generasi terba...BACA BERITA SELENGKAPNYA