Prestige Motorcars Buka Keran Pemesanan Tesla Model 3 Facelift

Prestige Motorcars Buka Keran Pemesanan Tesla Model 3 Facelift

Importir umum Prestige Motorcars tunjukkan keseriusannya menggarap kendaraan listrik. Setelah perdana membawa Tesla Model 3 di Oktober 2019, baru-baru ini mereka resmi memboyong versi facelift dari sedan listrik asal AS itu. Pre-order sudah dapat dilakukan hari ini (4/1) via e-commerce dengan booking-fee senilai Rp 100 juta.

“Prestige Motorcars terus berkomitmen dan serius dalam menggalakan industri mobil listrik, mulai dari varian mobil Renault listrik yang akan hadir di jalanan Indonesia, sampai rangkaian terbaru mobil listrik Tesla, yaitu Tesla Roadster dan Cybertruck yang pasti hadir di Indonesia. Saya harap kehadiran Tesla Model 3 Facelift juga dapat melengkapi varian Tesla dan memperluas pasar mobil listrik di Indonesia,” tutur Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Dari eksterior, Tesla Model 3 facelift kebagian beberapa titik revisi. Desain sepatunya sedikit berubah. Sedikit saja lantaran tetap menganut model lima palang tertutup meski dari pahatan terlihat lebih sederhana dan tegas. Di samping itu, Model 3 facelift tampak meminimalisir penggunaan ornamen kromium mengilap. Suguhkan warna baru pada handle pintu, bingkai jendela, cover kamera, dan sill pelindung pintu depan.

Berbagai penyempurnaan ikut tertuang demi meningkatkan kenyamanan pemakaian Model 3. Misal karet kaca belakang dilengkapi lubang yang berfungsi untuk mengalirkan sekaligus mencegah air tumpah ke dalam bagasi. Tidak ada yang mau barang bawaan basah akibat bocor – apalagi ini mobil listrik. Masih di bagasi, kini Model 3 sudah menganut sistem pembuka otomatis.

Baca juga: Wacana Investasi Tesla di Indonesia dan Pemerintah Pakai Mobil Dinas Berbasis Listrik

Tesla Model 3 facelift

Ya, facelift ini sendiri diklaim sebagai upgrade dari versi awal peluncuran. Pun tak hanya eksterior, interior ikut disentuh. Trim pintu disebut mendapatkan gebyuran warna baru yakni hitam doff. Begitu pula ditemukan pada konsol tengah. Bukan sekadar warna, fungsionalitasnya dilengkapi dua wireless charging port serta memory dash cam sebagai perekam segala kejadian selama berkendara.

Tak berhenti sampai di situ, kenyamanan selama berkendara turut ditingkatkan. Pandangan atas kenyamanan bisa saja berbeda-beda, tapi mungkin semua setuju kalau kabin senyap bakal mendongkrak nilai. Mobil listrik mungkin tak diganggu suara pembakaran mesin sehingga lebih mudah untuk mendapatkan kesunyian. Namun kemampuannya menyajikan kesunyian tetap direvisi lewat lapisan jendela baris depan lebih tebal. Dengan demikian diklaim mampu menjaga kekedapan suara dan mereduksi bising dari luar.

Menyoal kabin, Tesla dan khususnya Model 3 suguhkan gambaran futuristis nan sederhana. Tak banyak kesibukkan tombol dan kenop, interior cenderung terlihat polosan dan didominasi oleh satu layar. Superbesar, melekat di tengah sebagai pusat kendali segala fitur. Di samping itu, melekat atap panoramic di atas, menambah kesan lapang sekaligus modern.

Tesla Model 3 facelift interior

Dilansir dari laman promosi Tesla by Prestige, Model 3 yang dipasarkan merupakan tipe Standard Range Plus. Boleh dibilang sebagai varian rendah di Negeri Paman Sam. Kendati begitu, standarnya tergolong tinggi dalam hal performa. Akselerasi ke 100 kpj bisa tuntas dalam tempo 5,6 detik saja. Terus dibejek, ia dapat mencapai titik velositas 225 kpj. Daya jangkau elektrisnya juga jauh. Dalam sekali pengisian daya penuh mampu menempuh jarak 400 km.

Bila tertarik, siapkan dana Rp 100 juta untuk membayar biaya pemesanan. Kedatangannya diestimasi membutuhkan waktu 45 hari. Baru dari situ bisa dibayar lunas dengan harga OTR Jakarta Rp 1,5 miliar. Diakumulasi diskon Rp 50 juta, berarti tinggal menyelesaikan sisa pembayaran Rp 1,35 miliar begitu barang tiba - dapat diselesaikan melalui leasing atau cash.

Setiap pembelian pun dipaketkan dengan 2 tahun garansi kelistrikan dan 8 tahun garansi baterai Tesla Model 3. Tersedia berbagai pilihan warna eksterior meliputi Solid Black, Midnight Silver Metallic, Red Multi Coat, Deep Blue Metallic, dan Pearl White Multi Coat. (Krm/Raju)

Baca juga: Tesla Umumkan Model S Plaid, Versi Tertinggi Pencetak Rekor Kecepatan

Jelajahi Tesla Model 3

Model Mobil Tesla

  • Tesla Model 3
    Tesla Model 3
  • Tesla Model S
    Tesla Model S
  • Tesla Model X
    Tesla Model X
Mobil Tesla

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Tesla Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Tesla