jakarta-selatan
kali dibagikan

Canggihnya Mobil Listrik Tesla Model 3 Yang Ramai Dibeli Seleb

  • 30 Sep, 2019
  • 1637 Kali Dilihat

Mobil listrik Tesla Model 3 ramai dibicarakan. Apalagi, setelah Deddy Corbuzier mengunggah swafoto bersama mobil baru Tesla Model 3 miliknya. Ternyata, banyak seleb dan tokoh lain yang juga memesan mobil listrik itu dari importir Prestige Image Motorcars. Selain ramah lingkungan, kelebihan lain membeli Tesla Model 3 adalah bebas aturan ganjil genap (Gage). Seperti apa spesifikasi Tesla Model 3?


Interior model 3


Tesla menempatkan Model 3 sebagai yang termurah dari saudaranya (Model S dan X). Dari bentuknya, Model 3 mengadopsi desain sedan fastback, dengan buritan hampir seperti hatchback. Dasarnya, ada tiga varian yang ditawarkan, dengan beda performa dan daya jelajah. Mulai dari Standard Plus, Long Range dan Performance. Beda paling signifikan, motor elektrik. Pada varian Standard, cuma pakai satu motor di poros roda belakang. Sisanya dua motor, menjadikan Model 3 Long Range dan Performance punya sistem gerak AWD.


Launching Tesla model 3 Jakarta


Dengan penggerak AWD, bisa lebih memberi kestabilan di berbagai kondisi medan jalan. Diklaim, motor depan dan belakang bekerja independen dan diatur elektronik. Artinya, tiap motor punya kebebasan menyesuaikan torsi untuk kendali dan traksi lebih baik. Jumlah motor ditambah pengaturan pada pusat kendali, performa akselerasi signifikan berbeda. Paling pelan varian Standard Plus, dengan klaim akselerasi 0 - 96 kpj dicapai dalam 5,3 detik. Long Range butuh 4,4 detik untuk menempuh kecepatan serupa. Sedang Performance, sesuai namanya, bisa berlari dari diam sampai 96 kpj hanya dalam 3,2 detik.


Tesla Cars


Bekal baterai juga berbeda. Alhasil, varian Standard bisa menempuh jarak hingga 386 km. Sementara Long Range dan Performance, bisa dipakai menjelajah sampai 498 km kala baterai terisi penuh. Soal pengisian tak perlu khawatir. Dengan Supercharger milik Tesla, cuma 15 menit bisa memberi tambahan jarak hingga 276 km. Sudah lebih dari 14 ribu stasiun pengisian listrik supercepat dipasang di seluruh dunia dan terus ditingkatkan jumlahnya.


Fitur safety, jadi salah satu yang turut dijual. Fitur standar kantong udara ada di depan, samping, atas dan lutut. Rem ABS dan kendali kestabilan juga sudah standar. Yang istimewa, kamera di sekujur tubuh, 12 titik sensor ultrasonik dan radar di depan. Berbekal itu, Tesla Model 3 bisa menyajikan fitur Autopilot. Bisa melaju dan mengerem sendiri memanfaatkan cruise control. Juga bisa berpindah lajur, bahkan sampai parkir sendiri secara otomatis. Lebih canggih lagi, dengan kondisi yang memungkinkan, mobil bisa dipanggil dengan remote dan otomatis menghampiri.


Baca Juga: Bluebird kini mengoperasikan Tesla sebagai taksi

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Tesla Model 3

Lihat video terbaru Tesla Model 3 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Tesla Pilihan

  • Populer
  • Komparasi