Suzuki Vitara

4.67 | 3 Ulasan
Model Jan, 2016 ini sudah tidak ada
Suzuki Vitara Bekas

Mobil Suzuki Vitara

Suzuki Vitara Spesifikasi

Jenis Transmisi
Bensin Manual
Kapasitas Tempat Duduk
Bensin 5 Kursi
Kapasitas mesin
Bensin 1995 cc
Tenaga
Bensin 138 hp

Vitara Bekas Berdasarkan Tahun

  • Suzuki Vitara 2008
    Vitara 2008 Mulai @ Rp 90 Juta 2 Mobil bekas tersedia
  • Suzuki Vitara 2006
    Vitara 2006 Mulai @ Rp 100 Juta 1 Mobil bekas tersedia
  • Suzuki Vitara 2002
    Vitara 2002 Mulai @ Rp 140,5 Juta 1 Mobil bekas tersedia
  • Suzuki Vitara 1996
    Vitara 1996 Mulai @ Rp 50 Juta 1 Mobil bekas tersedia
  • Suzuki Vitara 1993
    Vitara 1993 Mulai @ Rp 80 Juta 1 Mobil bekas tersedia
Vitara Bekas

Pilihan Mobil Bekas

Mobil Bekas Suzuki

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Video Suzuki Vitara

Lihat video terbaru Suzuki Vitara untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

  • Suzuki Vitara 2015 review
    Suzuki Vitara 2015 review
    20 Oct, 2015 .
  • Suzuki Vitara SUV review - Carbuyer
    Suzuki Vitara SUV review - Carbuyer
    20 Oct, 2015 .
  • 10 things you need to know: Suzuki Vitara car review
    10 things you need to know: Suzuki Vitara car review
    20 Oct, 2015 .
  • Suzuki Vitara (ENG) - Test Drive and Review
    Suzuki Vitara (ENG) - Test Drive and Review
    20 Oct, 2015 .
  • Suzuki Vitara 2015 review - Car Keys
    Suzuki Vitara 2015 review - Car Keys
    20 Oct, 2015 .
  • 2016 Suzuki Vitara Review
    2016 Suzuki Vitara Review
    15 Oct, 2015 .
  • Test drive Suzuki Vitara 2015 (English version)
    Test drive Suzuki Vitara 2015 (English version)
    15 Oct, 2015 .
Video Vitara

Review Suzuki Vitara

Rangkuman

Dengan pengalaman hampir 8 dasawarsa di industri otomotif, pabrikan mobil Jepang Suzuki memang telah berhasil membangun bisnis ini dengan sangat baik dengan terus menciptakan kendaraan mewah dengan teknologi canggih. Perusahaan memperkenalkan SUV Vitara dalam armadanya demi memenuhi kebutuhan para konsumen yang menginginkan kendaraan kokoh dan tangguh untuk melibas medan off-road. Kendaraan ini telah dikenal dengan label Grand Vitara di beberapa negara. Vitara generasi pertama memiliki truk seperti sassis, dengan perseneling kisaran-pendek. Namun pada besutan versi terbaru telah menampilkan beragam aspek yang berbeda. Model terbaharui ini telah ditingkatkan sehingga kendaraan ini lebih tangguh dan gesit sehingga cocok untuk menemani mereka yang senang berpetualang bersama kendaraan tangguh.

Di Indonesia, Vitara tersedia dalam mesin 2,0-liter yang mampu menyemburkan kekuatan maksimal mengagumkan sebesar 138 hp bersama dengan torsi maksimal sebesar 183 Nm. Kekuatan, performa dan efisiensi, semuanya turut memperindah SUV ini, sekaligus menjadikannya sebagai kendaraan off-road sempurna bagi keluarga. Gaya segar dan penampilan dinamis yang diusungnya juga seakan mempertegas pesonanya. Dengan fasia depan berhiaskan krom dan lampu utama tajam, keseluruhan tampilan depan mobil ini memang tampak memukau dan menonjol. Interior SUV ini juga mengacu pada tema yang sama dan mengusung sederetan fitur sporty dengan aspek-aspek nyaman. Kabin yang tertata elegan juga dipadukan dengan kursi pengemudi yang santai demi menjamin kenyamanan dan kemudahan seutuhnya ketika berkendara bersamanya.

Terlepas dari jajaran fitur tersebut, Vitara juga sarat dengan beragam fitur keselamatan aktif dan pasif. Sistem Pengereman Anti-Terkunci, Distribusi Tekanan Tenaga Rem Elektronik dan Dukungan Pengereman juga difungsikan untuk mengendalikan dan menstabilkan kendaraan setiap saat, bahkan selama melibas medan off-road. Dengan sensor parkir dan kamera tampak belakang, anda pun dapat memarkir kendaraan tanpa merusak kendaraan anda maupun kendaraan yang lain. Selain itu, immobilizer kendaraan dan alarm anti-maling juga turut dioperasikan dalam mobil ini demi menjamin keamanan. Airbag depan ganda juga disematkan untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan bahkan setelah benturan atau tabrakan.

Jarak Tempuh dan Efisiensi Bahan Bakar

Suzuki Vitara baru menggunakan gardu penggerak yang sangat responsif. Mesin 2,0-liter yang melengkapinya berpadu dengan mekanisme pelatihan katup variabel yang diakui mampu meningkatkan efisiensi mesin. Mesin tersebut dapat memberikan efisiensi bahan bakar hingga 14 kmpl dalam jalanan bebas hambatan dan 12 kmpl dalam jalanan padat perkotaan, atau rata-rata 13 kmpl dalam kondisi jalanan standar.

Kekuatan

SUV off-road dahsyat dan handal ini menanamkan mesin efisien 2,0-liter dengan 4 silinder segaris. Mesin ini mampu menyemburkan kekuatan puncak sebesar 138 hp dan torsi puncak sebesar 183 Nm. Dengan tatanan 2WD dan 4WD, kendaraan ini mampu memberikan pengendaraan mengasyikkan berkat kekuatannya. Mesin ini kemudian dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan demi mempersembahkan efisiensi dan performa yang dibutuhkan.

Akselerasi & Daya Pacu

Mesin yang tersemat di bawah kap memikat Suzuki Vitara dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan, sedangkan mesin responsifnya mampu menyodorkan pengendaraan menyenangkan yang sesungguhnya. Mesin ini mampu melesat dari titik 0 hingga 100 kmpj dalam 8 detik, dengan kecepatan tertinggi yang berdetak sekuat 220 kmpj. Akselerasi dan daya pacunya pun cukup handal berkat berat kosong keseluruhan yang dibesut kendaraan ini.

Eksterior

Suzuki Vitara baru yang telah diperbaharui dibekali dengan tampilan lebih dinamis dan memukau dibandingkan model yang telah beredar, demi menyodorkan nuansa segar nan lincah bagi penumpangnya. Desain rapi, kokoh dan maskulin tersebut memang diakui mampu membelalakan mata siapapun yang memandangnya. Model baru yang telah ditingkatkan dan memastikan ini mengusung kehandalan off-road bersama dengan sentuhan atletis dan desain proposional sempurna yang dipadukan dengan beragam elemen berkualitas. Serambi depan pendek dan ban berdiameter besar juga terpasang tanpa cela dengan spatbor timbul yang tampak mempertegas keseluruhan pesonanya. Mobil ini dibekali dengan lampu utama adaptif dan lampu kabut demi meningkatkan jangkauan pandang dan pandangan jelas bahkan pada cuaca berkabut. Mobil ini menampilkan warna bodi yang sama dengan spion yang terpasang pada sisinya dan terintegrasi dengan lampu penanda belokan LED. Tampilan yang diusung kendaraan dinamis ini memang siap menggemparkan dunia dengan kemaskulinan dan pancaran gaya indah yang sama sekali baru. Dengan semua keindahan tersebut, serta lampu ekor mewah yang tersemat elok pada bagian belakangnya, sulit rasanya mengabaikan SUV keluarga ini. Dudukan plat di belakang, bodi samping, spoiler atap atas, dudukan plat di depan dan fitur-fitur pelindung yang dibesut mobil ini memang mampu menciptakan kesan tak terlupakan bagi konsumennya.

Pengukuran Eksterior

Tampilan dinamis dan memukau SUV besutan Suzuki ini dirancang dengan sangat baik terutama bagi individu yang menyukai off-road. SUV berkekuatan besar dengan 5 kursi ini mengusung dimensi kokoh namun mampu menghadirkan kenyamanan bagi ke-5 penumpangnya. Dimensi kendaraan tersebut tercatat 4175 mm x 1775 mm x 1610 mm (P x L x T) dengan jarak dasar roda 2500 mm. Jarak ketinggian tanah minimum yang ditawarkan Suzuki Vitara setinggi 185 mm, sehingga mampu melibas medan off-road dengan mudah.

Interior

Vitara baru dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan para penumpangnya. Kendaraan ini berhasil menyuguhkan semua kendali dalam posisi yang ergonomis dan dengan trim interior memikat yang dibuat dengan sangat teliti pada setiap detilnya. Mobil ini mengusung sistem starter tanpa kunci sehingga memudahkan anda untuk bergeser hanya dengan sensor remot. Kokpit Vitara pun dirancang rapi namun tetap mempertahankan tema sporty melalui warna-warna dan tekstur yang terbuat dari plastik lembut. Kursi-kursi belakangnya dapat dilipat dengan rasio 60:40 sehingga mampu menampung koper-koper dengan kapasitas mulai dari 375-liter hingga 1160-liter. Keunggulan kompetitif tercipta jelas dengan semua sarana yang dihadirkan di panel instrumennya. Bila anda bergeser ke dalam kabinnya, maka anda akan menemukan tempat serba-guna di mana beragam aspek anyar melengkapi kehandalannya. Panel instrumen tersebut dilengkapi dengan 4 pilihan paket ornamen menarik – Hijau Toska, Oranye, Putih, dan Hitam Piano.

Kenyamanan Interior

interior sporty dan aspek klasik Vitara baru memang mampu memikat masyarakat luas. Kendaraan ini memiliki interior yang luas sehingga ke-5 penumpangnya dapat menikmati kenyamanan yang tersedia di dalamnya. Kursi-kursi nyaman tampak terbalut bahan berkualitas prima sehingga perjalanan jauh pun dapat ditempuh tanpa kepenatan. Setirnya menyematkan beragam kendali sering digunakan. Sedangkan sistem kendali perjalanan adaptif juga tersedia untuk turut meningkatkan kenyamanan pada pengendaraan di jalan bebas hambatan bersama dengan fasilitas pendingin udara yang mampu mengendalikan temperatur kabin agar selalu nyaman. Kepraktisan Vitara ini juga dipertahankan dengan tombol-tombol kendali yang disematkan di pintu, sehingga mudah dijangkau, nyaman dan mudah digunakan. Selain itu tersedia pula colokan listrik sehingga anda dapat mengisi batere laptop dan ponsel anda selama berkendara.

Pengukuran Interior

Suzuki Vitara baru mengusung dimensi luas yang mampu memastikan ruang lapang bagi ke-5 penumpang di dalam kabinnya. Vitara nyaman dan luas ini tidak hanya menawarkan ruang kaki dan kepala yang nyaman bagi semua penumpangnya, namun juga cukup luas untuk menampung koper-koper mereka. Luas bagasi kendaraan ini tercatat 375-liter dan masih dapat diperbesar hingga maksimal 1160-liter setelah melipat kursi-kursi belakangnya dengan tatanan rasio 60:40. Selain itu tersedia pula kotak-kotak penyimpanan kecil di kabinnya dalam bentuk dudukan gelas, kotak sarung tangan demi kenyamanan para penumpangnya.

Mesin dan Performa

Untuk konsumen Indonesia, Vitara yang telah diperbaharui ini menyediakan mesin bensin 2,0-liter 4 silinder segaris 16 katup. Mesin tersebut mampu menghadirkan kekuatan maksimal sebesar 138 hp bersama dengan torsi maksimal sebesar 183 Nm. Mobil ini juga tersedia dalam tatanan 2WD dan 4WD dengan kekuatan yang didistribusikan seimbang sehingga anda pun dapat menikmati pengendaraan yang mengasyikkan. Mesin tersebut juga dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan yang mampu memberikan respon gesit dengan pengendaraan mumpuni.

Stereo dan Aksesoris

Untuk menjadikan perjalanan anda nyaman dan menyenangkan, Vitara baru dijejali dengan sistem hiburan handal yang berisi beragam fitur. Sistem audio standar yang tertanam di SUV Suzuki ini meliputi pemutar CD, Bluetooth, koneksi USB, colokan AUX dan radio digital DAB. Dengan starter tanpa kunci, kendali perjalanan adaptif dan sensor parkir, anda pun bisa menikmati pengendaraan menyenangkan bersama mobil ini.

Roda

Untuk pengendaraan stabil dan seimbang, Suzuki Vitara baru dibekali dengan padanan velg dan roda yang cukup baik. Kombinasi sempurna tersebut tak hanya mampu memberikan anda pengendaraan aman, namun juga mampu memperindah penampilan mobil ini. Vitara menggunakan velg alloy berlingkar 16-inci bersama dengan ban berukuran 215/60 R16 di bagian depan serta ban berukuran 215/55 R17 di bagian belakang, sehingga anda pun dapat bergerak lincah dan menguasai medan off-road dengan nyaman bersamanya.

Rem dan Pengendalian

Struktur monocoque yang dibesut Suzuki Vitara baru mampu menghilangkan getaran pada sendi-sendi tubuh anda. Sassis baja besarnya memfungsikan penopang MacPherson dengan suspensi pegas koil untuk roda-roda depan serta tiang torsi dengan suspensi pegas koil pada roda-roda belakang, yang keduanya mampu menciptakan pengendaraan sunyi nan halus. Mobil Suzuki ini dapat lebih mudah dikendalikan pada kecepatan tinggi dan ketika melibas jalanan tidak rata. Dengan rem cakram berventilasi di bagian depan dan rem cakram di bagian belakang, kendaraan ini dapat menjamin pengereman yang sangat baik. Sistem pengereman ini juga didukung oleh Sistem Pengereman Anti-Terkunci, Distribusi Tekanan Rem Elektronik dan Bantuan Pengeraman untuk stabilitas dan kontrol yang lebih baik.

Keselamatan dan Keamanan

Mobil keluarga Jepang ini mengusung beragam fitur keselamatan aktif dan pasif yang mampu memberikan jaminan keamanan bagi setiap penumpangnya. Mobil ini mengoperasikan Bantuan Radar Pengereman (RBS) sehingga dapat mendeteksi kemungkinan tabrakan dan menginformasikan kendaraan untuk terkendali ketika harus menekan pedal rem dengan paksa. Pengereman Otomatis juga tersedia dalam kendaraan Suzuki ini dan bekerja secara otomatis setelah mendeteksi tabrakan tak terhindarkan untuk mengurangi kerusakan yang ditimbulkan. Kendaraan ini juga memfungsikan kendali perlambatan akselerasi yang mampu menjaga kecepatan konstan setelah mendeteksi jarak aman dari kendaraan lainnya serta kendali akselerasi, yang dapat mempercepat kendaraan ketika kendaraan lain berada dalam jangkauan jarak aman. Selain fitur-fitur anyar tersebut, Vitara juga dijejali dengan ABS, EBD dan airbag depan ganda demi keselamatan optimal bagi penumpangnya.

Pro

  • Kemampuan off-road handal
  • Tampilan eksterior mempesona
  • Kinerja mumpuni

Kontra

  • Minim sarana canggih
  • Pemakaian bahan bakar kurang efisien
Baca Selengkapnya Sembunyikan

Review Pengguna Suzuki Vitara

Tulis Review
4.67/5 Sangat Bagus berdasarkan 3 reviews
  • Semua (3)
  • Fitur (1)
  • Keselamatan (1)
  • Grand vitara ku

    Grand vitara is nice car saya punya dari tahun 2010 cuma terkadang susah untuk dapat spare part nya..dan kalau pun ada harganya mahal..i just...

    Baca Selengkapnya
    A
    Aroef 18 Des, 2019 untuk Suzuki Vitara
  • Mobilnya bagus dan kencang

    Pokoknya enak deh klo naik suzuki grand Vitara, udah kencang, nyaman dan bagus tpi sayangnya mobil grand Vitara sangat boros

    Baca Selengkapnya
    K
    Karel saubaki 09 Nov, 2019 untuk Suzuki Vitara
  • Ingin sekali memiliki mobil vitara ini

    Bismillah semoga terkabul bisa untuk silaturahim ke sanak saudara,jarak jauh maupun jarak dekat

    Baca Selengkapnya
    M
    Muhammad Herwin Saputra 06 Jun, 2019 untuk Suzuki Vitara Brezza
Review Vitara

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Suzuki Vitara?

M
Muhamad Mujadid26 Jun, 2021
Fitur keselamatan yang tersemat pada Toyota Voxy antara lain, 7 Airbags, Hill Start Assist, ABS EBD BA, VSC
Lihat 17 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apakah Suzuki Vitara tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

M
Muhamad Mujadid26 Jun, 2021
Toyota Voxy memang hanya keluar dengan Transmisi otomatis jenis CVT
Lihat 30 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apakah Suzuki Vitara tersedia dalam opsi mesin diesel?

Z
ZOE MARKAR 2514 Agu, 2021
TIDAK
Lihat 24 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Seperti apa dimensi Suzuki Vitara?

L
Liling18 Jun, 2021
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 75 L Panjang 5305 mm Lebar 1815 mm Tinggi 1795 mm Jarak Sumbu Roda 3000 mm Jarak pijak roda depan 1520 mm Jarak pijak roda belakang 1515 mm Jumlah Pintu 4 Berat bersih 1940 kg Berat kotor 2760 kg
Lihat 17 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa alternatif selain Suzuki Vitara di rentang harga yang sama?

A
Adung setiawan20 Jan, 2021
Jeep wrangler
Lihat 10 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan Vitara

Opsi Lainnya di Mobil SUV

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Terbaru
Mobil SUV Populer
Mobil SUV Yang Akan Datang
Mobil SUV Terbaru

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Mobil Suzuki
Mobil Suzuki Yang Akan Datang

Dealer Suzuki Terdekat

Dealer Suzuki Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita Vitara
Berita Mobil Vitara

Modifikasi Mobil

Modifikasi Mobil