jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Swift

Rp211,5 - Rp233,5 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif selama bulan Ramadan, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo Ramadan
Performa
Tenaga 94 hp
Mesin 1372 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 140 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp4,83 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Suzuki Swift GX MT - Petrol

Informasi terkini Suzuki Swift

Beberapa perbedaan tampak pada model terbaru Swift RX-II seperti lampu depan Proyektor, LED DRL, full body kit, body graphics, lampu belakang LED dan lainnya. Selain itu, pada bagian kaki, Suzuki menggantinya dengan velg alloy berukuran 16 inci dan juga desain baru di bagian belakang, seperti adanya spoiler dan juga stop lamp berdesain anyar. Di bagian kabin, Swift RX-II menggunakan desain yang lebih segar dengan jok warna gelap, serta dilengkapi jahitan berwarna kontras. Instrument cluster juga memiliki tampilan berbeda dibanding Swift biasa, serta ditambah airbag ganda, ABS, EBD dan juga sistem infotaiment dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan AUX, USB dan sudah terkoneksi dengan Bluetooh. Sementara bagian dapur pacu, mobil ini diberikan mesin empat silinder berkapasitas 1.2 liter dan dikawinkan dengan transmisi otomatis. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 91 tenaga kuda dengan torsi 118 Nm. Namun sayangnya, Suzuki tidak menghadirkan Swift RX-II bermesin diesel.

Harga Suzuki Swift

Varian (Harga OTR)  
GX MT
5 Kursi, 94 hp, 1372 cc, Petrol
Rp211,5 Juta*
GX AT
5 Kursi, 94 hp, 1372 cc, Petrol
Rp220,5 Juta*
GS MT
5 Kursi, 94 hp, 1372 cc, Petrol
Rp224,5 Juta*
GS AT
5 Kursi, 94 hp, 1372 cc, Petrol
Rp233,5 Juta*

Bandingkan Suzuki Swift dengan Mobil Sejenis

VS

Video Suzuki Swift

Lihat video terbaru Suzuki Swift untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Suzuki Swift

Warna Suzuki Swift

  • Metallic Red

  • Metallic Star Silver

  • Mineral Grey

  • Red

  • Snow White

Review Suzuki Swift

Tinjauan

 Suzuki memang dikenal sebagai produsen mobil berdimensi mugil. Suzuki Swift adalah salah satu tulang punggung penjualan Suzuki di seluruh dunia. Mobil subcompact ini adalah hatchback 5-pintu yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985 di Jepang dengan nama Suzuki Cultus. Di Indonesia, mobil ini memakai nama Suzuki Forsa. Mobil ini juga dijual dengan nama lain seperti Suzuki Jazz, Chevrolet Swift, Chevrolet Sprint, Pontiac Firefly, Maruti 1000, Holden Barina, juga Subaru Justy.

 Generasi pertama Suzuki Swift yang sesungguhnya baru diperkenalkan tahun 2000. Tetapi Suzuki Swift baru masuk ke Indonesia pada 2005. Generasi kedua Swift ketika itu datang sebagai CBU (Completly Built Up) dari Jepang. Setahun kemudian Suzuki Indonesia merakitnya sendiri di Bekasi, Jawa Barat tahun 2006.

 Pada bulan November 2012, generasi ketiga Suzuki Swift datang menggantikan pendahulunya. Menariknya, versi MPV dari Suzuki Swift, yaitu Suzuki Ertiga justru sudah lebih awal hadir di April 2012. Mobil ini saat ini hadir dalam satu varian saja yaitu tipe GX. Suzuki Swift GX MT dijual Rp 209,5 juta, sedangkan tipe yang bertransmisi otomatis dijual Rp 218,5 juta.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Pros

Desain stylish, konsumsi BBM irit, dan harga yang bersahabat

Cons

Masih diimpor dari Thailand, minim fitur multimedia

Eksterior

Walaupun generasi keduannya ini adalah Swift yang benar-benar baru, namun sekilas desainnya masih tampak sangat dekat dengan desain pendahulunya. Apalagi saat mobil ini sedang melaju. Pasti sulit membedakannya. Kenapa Suzuki mempertahankan bentuknya ini? Karena para pemilik Swift sudah terlanjur suka dengan sosok Swift sebelumnya.

 Generasi keduannya ini memakai lampu utama yang lebih panjang dan tajam. Desain lampu belakangnya juga berubah menjadi lebih modern. Pada bagian samping, proporsi Swift ini ditunjang lewat penggunaan velg baru berukuran 16-inci yang lebih besar dari sebelumnya.

 Suzuki Swift kini hadir dalam empat pilihan warna yaitu merah, abu-abu, putih, dan silver. Dimensinya kini membesar karena lebih panjang 155 mm, dan lebih lebar 5 mm.

  • What we like
    Dimensinya lebih besar dan lebih segar
  • What we dislike
    Desainnya mirip dengan Swift sebelumnya

Biaya BBM Selama Kepemilikan

Suzuki Swift memakai mesin yang lebih kecil dari sebelumnya. Bila sebelumnya Swift dibekali mesin berkapasitas 1.5-liter, maka kini Swift datang dengan mesin 1.4-liter. Mesin baru ini adalah mesin yang sama dengan yang digunakan oleh MPV Suzuki Ertiga. Hebatnya, pada Ertiga saja mesin ini tergolong irit, apalagi saat digunakan oleh Swift yang memiliki bobot lebih ringan.

 Efisiensi bahan bakar mobil ini pun sangat baik. Untuk tipe yang bertransmisi otomatis, pengujian kami mencatatkan angka komsumsi bahan bakar 16,4 kpl di dalam kota. Catatan ini cukup baik bila dibandingkan dengan para kompetitornya. Catatan konsumsi BBM Kombinasinya bahkan sanggup mencapai 18,3 kpl.

  • What we like
    Irit BBM, value for money

Suspensi Nyaman

Peredaman suspensi Suzuki Swift harus diakui sangat nyaman. Bantingannya lembut. Sayang memang tipe suspensi seperti ini mengurangi rasa kesenangan berkendara. Karena saat menikung dalam kecepatan tinggi gejala limbung cukup terasa. Suzuki Swift cocok untuk Anda yang mencari mobil perkotaan yang mungil dan nyaman.

Apalagi, mobil ini memiliki NVH (noise, vibration, dan harshness) yang sangat baik. Getaran yang minim, kebisingan suara yang dapat diredam dengan baik, dan tidak ada bunyi aneh-aneh dari mobil ini. Sayang sistem multimedianya kurang menghibur karena hanya bisa menyetel CD, dan radio.

  • What we like
    Setelan suspensi empuk nyaman
  • What we dislike
    Setelan suspensi empuk sedikit limbung

Performa mesin

Meskipun memakai mesin yang berkepasitas lebih kecil dari sebelumnya, tetapi performa mesin Suzuki Swift tak boleh dianggap remeh. Suzuki Swift sejak dahulu memang dikenal sebagai hatchback yang lincah dan gesit. Begitu juga dengan mesin barunya yang kompak ini. Akselerasi Swift cukup baik. Tanpa harus mengorbankan efisiensi bahan bakarnya.

  • What we like
    Mesin cukup bertenaga

Berita Suzuki Swift

Inilah Dia, Suzuki Swift 2017 Cabriolet!

Suzuki berencana pasarkan generasi keempat Swift di awal tahun 2017. Berbagai perubahan dilakukan, baik dari sisi eksterior, interior dan performa. Lantas mungkinkah Suzuki akan memasarkan Siwft tanpa Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Des 28, 2016 | Dilihat 3400 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer