Suzuki Swift

Rp 209,5 - 233,5 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Suzuki Swift
0 Shares

Suzuki Swift Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1372 cc, Bensin
      Rp 209,5 juta*
    • 1372 cc, Bensin
      Rp 218,5 juta*
    • 1372 cc, Bensin
      Rp 224,5 juta*
    • 1372 cc, Bensin
      Rp 233,5 juta*

Iklan

Video Suzuki Swift

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Swift

  • Metallic Red

  • Snow-white

  • Red-

  • Mineral-grey

  • Metallic-star-silver

Review Suzuki Swift

Ringkasan

Suzuki Swift adalah sebuah hatchback berukuran kecil produksi pabrikan mobil Jepang, Suzuki, pada tahun 2000. Setelah melihat kepopuleran dan tingkat penjualannya, Suzuki meluncurkan varian ini ke pasar global di hampir seluruh negara. Hatchback ini meningkatkan nilai ekspor Suzuki berkat berbagai makeover yang dilakukan pada profilnya, entah itu eksterior, interior maupun mesin. Di Indonesia, mobil ini tersedia dalam dua varian, Swift GL dan Swift GX dan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan. Mobil ini mengambil sumber tenaga dari mesin 1,4 liter (1372 cc) dengan 4 silinder segaris yang dibuat sesuai dengan konfigurasi DOHC sebagai dasar. Mesin ini menghasilkan keluaran tenaga sebesar 95 PS pada 6000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4000 rpm. Mobil ini juga memberikan jarak tempuh yang cukup pantas, lebih baik dari pendahulunya. Masuk ke segmen eksterior-interior, mobil ini memiliki banyak aspek yang menarik dan berguna yang mungkin cocok dengan apa yang Anda harapkan untuk ada dalam sebuah hatchback. Setelah ditingkatkan untuk memberikan kemudahan, hatchback ini kini memiliki kontrol audio diatas roda kemudi teleskopik-nya, tempat-tempat penyimpanan kecil, struktur NVH untuk mengurangi suara, siluet yang garang dan garis karakter yang terkesan kuat, desain kisi berbentuk huruf U yang unik dan sistem Keyless Push Start exit/entry. Mobil ini juga memiliki aspek keselamatan yang lebih baik seperti dual SRS airbag, Total Effective Control Technology (TECT), Side Impact Beam, ABS (Anti-lock Braking System) dengan EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan banyak lagi. Pendeknya, Suzuki Swift memberikan persaingan yang kuat bagi rival-rivalnya di pasaran seperti Hyundai i20, Vauxhall Corsa dan Ford Fiesta.

Jarak tempuh dan efisiensi bahan bakar

Seluruh varian Suzuki Swift dilengkapi dengan mesin 1,4 liter K-series berbahan bakar bensin yang ditambahi dengan teknologi multi-point injection. Mobil ini mampu memberikan jarak tempuh berkisar 16,1 km/liter dalam pengendaraan di jalanan biasa.

Tenaga

Suzuki Swift dilengkapi dengan mesin 1372cc K14B yang penuh tenaga dengan 4 silinder segaris sesuai dengan konfigurasi katup DOHC. Mesin ini memberikan keluaran tenaga 93 hp pada 6000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4000 rpm.

Akselerasi

Dibandingkan dengan varian sebelumnya yang diluncurkan di Indonesia dan negara lainnya, mesin 1,4 liter ini telah di-improvisasi dalam hal akselerasi dan kecepatan. Swift mampu berakselerasi dari 0 ke 100 kpj dengan anggun dalam 11 detik. Anda juga bisa berkendara dengan kecepatan maksimum 170 kpj.

Eksterior

Dalam hal desain eksterior, Suzuki Swift mendapatkan perubahan dan peningkatan kecil untuk varian yang tersedia bagi penduduk Indonesia. Perubahan ini telah memberikan tampilan yang elegan dan menarik pada hatchback ini. Fitur kunci dari Swift yang membuat orang menahan nafas saat melihatnya adalah garis karakter dan siluet yang berani dan khas yang ada pada strukturnya. Tampilan depannya memberikan kesan kuat dengan kisi berbentuk huruf U yang terbagi dua oleh lambang Suzuki di tengahnya. Lampu depannya digabung dengan lampu halogen dan didesain dengan bentuk yang unik diikuti oleh lampu kabut pada bemper depan. Spion yang dapat dilipat secara elektrik diberi warna yang sama dengan bodi mobil dan juga bisa memberi tanda belok berkat lampu yang tertanam di dalamnya. Bagian belakangnya menampilkan lampu belakang kombinasi yang cekung, palang atap yang lebih panjang dan bemper samping yang lebar.

Ukuran eksterior

Ukuran Suzuki Swift ini adalah 3850 mm x 1695 mm x 1510 mm (P x L x T). Mobil ini juga memiliki wheelbase panjang, yaitu 2430 mm.

Interior

Jika Anda mencari hatchback dengan harga yang masuk akal dan sebuah mobil yang cocok untuk dipakai berkendara sehari-hari dengan keluarga, Suzuki Swift adalah solusi sempurna untuk itu. Bagian dalamnya terbungkus oleh warna hitam dengan warna perak di bagian roda kemudi, ventilasi AC, dasbor, pegangan pintu, tombol di tengah dasbor dan odometer untuk memberikan kesan sporty dan gaya pada mobil. Sistem Keyless Push Start mempermudah keluar/masuk dan start mesin cukup dengan menekan tombolnya. Pintu depan juga dibuat dengan bukaan yang luas untuk mempermudah akses ke kabin baris pertama. Sistem penyejuk udaranya bekerja secara otomatis mempertahankan suhu optimal di dalam kabin dan dapat diatur sesuai kebutuhan maupun selera Anda. Pengendalian dan steering yang nyaman dimungkinkan berkat adanya pengontrol audio di atas roda kemudi. Anda juga dapat mengatur ketinggian kemudi agar nyaman sesuai dengan posisi duduk Anda di kursi pengemudi. Kursi pengemudi ini juga dapat diatur dengan 24 posisi yang berbeda.

Kenyamanan interior

Kenyamanan dan kemudahan yang inovatif terdapat di dalam Suzuki Swift dan mampu membuat perjalanan Anda menjadi pengalaman yang menyenangkan. Kursi dengan bantalan yang baik dan dibalut kain pelapis hitam di kabin depan dan belakang memberikan kenyamanan maksimal. Semua jendelanya dapat digerakkan secara elektrik dengan tombol power window sehingga mengurangi kerja manual dengan tangan. Selain tempat bagasi, Swift juga memiliki kompartemen penyimpanan mini, termasuk kantung dibalik kursi depan, penahan gelas di kursi belakang dan tengah, kantung di sisi pintu, tempat karcis, kantong dasbor, baki tempat parsel di bagian belakang dan banyak lagi untuk menempatkan barang-barang kecil.

Ukuran interior

Untuk menyimpan barang-barang, bagasi dan koper, Swift menyediakan ruang 211 liter sebagai tempat semua itu. Ukuran ini dapat ditingkatkan lagi dengan melipat kursi belakang.

Mesin dan performa

Suzuki telah meluncurkan Swift di pasar Indonesia dan melengkapinya dengan mesin yang bertenaga. Hatchback ini memiliki mesin K14B 1,4 liter yang memiliki 4 silinder sesuai dengan konfigurasi katup DOHC. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 95 PS pada 6000 rpm dan torsi yang tinggi sebesar 130 Nm pada 4000 rpm. Mesin ini tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 4-percepatan atau transmisi manual 5-percepatan.

Sistem stereo dan aksesoris

Untuk menghibur Anda dalam perjalanan panjang, Suzuki Swift dilengkapi dengan sistem audio dengan pemutar CD dan radio berikut dua buah tweeter dan empat buah speaker di kabin depan-belakang. Anda juga dapat menghubungkan perangkat lain dan memainkan lagu favorit Anda melalui konektor USB, aux-in dan Bluetooth. Anda juga dapat mengoperasikan sistem audio tersebut sambil menyetir melalui tombol-tombol yang ada di atas roda kemudi. Dengan ini, Anda tidak akan merasa terganggu saat mengemudikan kendaraan ini. Selain itu, Anda akan melihat detail yang ditambahkan pada interior Swift untuk meningkatkan kendali pengemudi atas sistem stereo.

Roda

Profil samping hatchback ini mencakup pula pelek 16 inci sebagai fitur standar, yang dibalut dengan ban berukuran 185/55 R16. Peleknya didesain sedikit berbeda dengan multi-spoke dan dilapisi warna perak, membuat Swift jadi mobil yang menarik di segmen hatchback.

Pengereman dan pengendalian

Hatchback ini memiliki nilai yang baik dalam hal pengendalian dan cara mobil ini bergerak secara keseluruhan. Mobil ini tidak mengayun dan tidak mudah kehilangan kendali di jalan berangin berkat formasi struktur eksterior, sistem suspensi, dan pengereman yang kuat. Roda depan dipasangi rem cakram dengan ventilated disc, sementara rem belakang menggunakan cakram biasa. Selain itu, McPherson strut dan per gelung dipasang di gandar depan, sedangkan gandar belakang mendapatkan suspensi torsion beam dengan per gelung. Fitur lain seperti anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) bekerja berdampingan menjaga kendaraan tetap berada di jalan. Sistem ini mencegah roda terkunci dan meningkatkan kemampuan pengereman instan saat kondisi berbahaya.

Keamanan dan keselamatan

Suzuki Swift dipenuhi berbagai fitur keselamatan yang penting bagi perlindungan penumpang. Fitur tersebut termasuk dual SRS airbag system, yang bertindak sebagai sistem keselamatan pasif bagi pengemudi dan penumpang di baris depan. Alarm dan immobilizer menjaga keamanan mobil Anda terhadap pencurian dan niat jahat lainnya. Selain itu, fitur keselamatan khas Suzuki, Total Effective Control Technology mengurangi hantaman akibat kecelakaan dengan menyebarkan energi menjauhi penumpang. Beberapa fitur keselamatan lain dalam Swift ini termasuk sabuk keselamatan ELR, side impact beam di kedua sisi pintu, anti- lock braking system dengan electric brake distribution dan child proof lock.

Kelebihan

  • Pengendalian yang mudah meskipun dalam kondisi jalan yang sulit
  • Eksterior yang stylish
  • Performa mesin yang baik secara keseluruhan

Kekurangan

  • Ruang bagasi kecil dibandingkan dengan pesaingnya seperti Honda Jazz dan Renault Clio
  • Fitur hiburan dan stereo yang biasa saja
  • Interior dengan kualitas pembuatan yang rendah

Download Brosur

Download brosur Suzuki Swift untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Suzuki lainnya

Berita Suzuki Swift

Inilah Suzuki Swift Generasi Terbaru, Hadir Tahun Depan

Dirilis pada | | 691

Suzuki Swift adalah andalan Suzuki di kelas hatchback, untuk bersaing dengan Honda Jazz dan sejenisnya. Kini, Suzuki memutuskan bahwa Swift sudah waktunya untuk diganti. Setelah beberapa kali foto protoype-nya tertangkap kamera di jalanan umum, kini muncul bocoran foto yang menggambarkan bagaimana bentuk paras aslinya. Wajah Swift secara keseluruh...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Suzuki Swift Generasi Baru Hadir 2017

Dirilis pada | | 1339

Jika Anda pernah melihat tampilan generasi terbaru Swift yang beredar di dunia maya pada bulan Maret lalu, sepertinya Anda tidak akan asing lagi saat menyaksikan penampakan kamuflase terbaru dari hatchback Suzuki ini. Pasalnya, laman AutoExpress kembali memergokinya sedang melakukan pengujian jalan, dan tidak lagi mengenakan selubung kain hitam sep...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Bocoran Suzuki Swift 2017, Sosoknya Lebih Sporty

Dirilis pada | | 2777

Kehadiran generasi baru Suzuki Swift yang diprediksi akan dilakukan tahun 2017 nampaknya kian nyata. Pasalnya di dunia maya kini sudah beredar bocoran Suzuki Swift 2017 yang berasal dari foto-foto di konferensi dealer Suzuki. Gambar yang beredar pun bukan lagi sketsa kasar, namun visualisasi detil dari eksterior depan, belakang hingga interior. ...BACA BERITA SELENGKAPNYA