jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Mega Carry

Ubah Mobil
Model Mobil ini sudah tidak ada

Pilihan Mobil Bekas

Mega Carry : Dari Para Ahli

Kelebihan Mega Carry
  • Performa dan efisiensi mesin
  • Kabin lebih lapang
  • Bak lebih lapang
  • Ada pilihan AC dan power steering
  • Cabin guard di belakang sudah standar
  • Ada pilihan boks selain bak
Kekurangan Mega Carry
  • Cuma ada warna putih dan hitam
  • Tak dilengkapi hiburan audio
  • Safety hanya seat belt

Informasi Terkini Mega Carry

Suzuki Mega Carry, salah satu model pikap manufaktur yang kini jadi andalan banyak bisnis. Sedikit berbeda dari saudaranya, Carry Futura, Mega Carry punya bodi lebih besar. Pasalnya, Mega Carry memakai basis dari Suzuki APV. Rangka APV yang masih ladder frame sangat cocok dengan karakter Mega Carry sebagai kendaraan pengangkut barang. Nama 'Mega' juga menunjukkan kabin dan bak yang lebih lapang dari model Carry Futura. Meski begitu, mesin yang digunakan keduanya sama. Kode mesin G15A berkapasitas 1,4 liter jadi jantung mekanis Carry Futura dan Mega Carry. Hanya saja, output Mega Carry lebih besar dari Carry Futura. Angkanya sama dengan yang disemburkan oleh APV. Tak melulu pikap miskin fitur, Mega Carry punya pilihan AC dan power steering untuk meningkatkan kenyamanan. Banderol harga Mega Carry lumayan bersahabat, makanya pikap ini jadi salah satu pilihan pebisnis di Indonesia.

Gambar Suzuki Mega Carry

Warna Suzuki Mega Carry

Mega Carry tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Superior White and Real Black

  • Superior White

  • Real Black

Video Suzuki Mega Carry

Lihat video terbaru Suzuki Mega Carry untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review Suzuki Mega Carry

  • Ikhtisar
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Ikhtisar

Berbicara nama Carry, sejarahnya sangat panjang. Berawal dari truk mikro (pikap) bernama FB Suzulight Carry yang lahir di Jepang pada 1961. Lompat beberapa tahun dan generasi, lahir generasi ke-7 pada 1979. Nah generasi ke-7 Carry itu yang dijual di Indonesia pada 1980-an. Langsung dirakit lokal dan dikembangkan internal sampai berganti generasi. Perubahan juga dialami, hingga akhirnya memakai mesin injeksi dan 1.5 liter, kemudian disebut dengan Carry Futura. Pikap itu masih dijual sampai sekarang.

Pada 2004, Suzuki menelurkan APV dan tujuh tahun berikutnya, lahir Suzuki Mega Carry dari basis APV itu. Rangka dan mesin diadopsi langsung dari APV, dengan rangka sedikit diperkuat untuk kebutuhan angkut beban berat. Sejak meluncur 2011 silam sampai sekarang, Mega Carry menawarkan pilihan standar, Xtra dengan bak lebih lapang dan Box. Cuma ada pilihan transmisi manual untuk Mega Carry.

Berkat kabin dan baknya yang lapang itu, Mega Carry lantas jadi pilihan yang lebih menggoda ketimbang Carry Futura. Namun masing-masing diposisikan berbeda. Carry Futura tak punya banyak pilihan varian dan banderol harganya lebih murah ketimbang Mega Carry. Harga Suzuki Mega Carry paling murah Rp 138,5 juta dan Rp 147,5 juta untuk varian Xtra. Tambahkan sekitar Rp 6 juta untuk mendapat AC dan power steering di masing-masing varian. Mega Carry box berbanderol termahal, Rp 149,5 juta. Bisa juga membeli Mega Carry chassis tanpa ada tambahan di buritan, hanya kepala kabin saja, seharga Rp 101,5 juta.

Interior & Fitur

Kalau berbicara mobil pikap di Indonesia, apalagi khusus untuk mobil angkut barang, pasti minim fitur. Dinilai wajar karena kebutuhan dan fungsinya cuma buat angkut barang. Tak kecuali Mega Carry, banyak fitur dari APV yang dipangkas, menyisakan fitur sangat dasar. Kabin tampil sederhana dan dasbor bersih. Ada ruang penyimpanan ekstra pada dasbor selain dari laci glove box. Kursi penumpang dan pengmudi dipisah konsol tengah dan tuas rem tangan.

Panel instrumen dengan speedometer besar di tengah. Ada ventilasi untuk penyejuk kabin di tengah, sisi penumpang dan pengemudi. Itu saja. Tak ada sektor hiburan, namun bisa dipasang sendiri melalui aftermarket. Kenyamanan tak bisa ditingkatkan lebih jauh, karena jok dan kemudi tak bisa disesuaikan lagi posisinya.

Fitur safety, seperti kebanyakan pikap sejenis di segmennya, hanya mengandalkan sabuk keselamatan penumpang dan pengemudi. Tanpa disertai kantung udara dan fitur safety lainnya.

Eksterior

Mega Carry memakai langsung rangka dari APV. Jarak sumbu rodanya sama, 2.625 mm. Angka jauh lebih panjang dari Carry Futura di angka 1.970 mm. Soal dimensi keseluruhan bodi, Mega Carry standar punya ukuran 4.155 x 1.680 x 1.865 mm (PxLxT). Angka itu sudah termasuk panjang bak 2.200 mm dan 1.585 mm untuk lebarnya. Tinggi dinding bak mencapai 365 mm dan kapasitasnya 1.273 liter.

Untuk varian Xtra, dimensi lebih panjang dan lebar. Panjangnya 4.405 mm termasuk panjang bak 2.450 mm. Sedang lebar 1.750 mm dan lebar bak 1.670 mm. Tinggi dinding bak sama dengan versi standar. Kapasitas bak Xtra mencapai 1.494 liter. Ground clearance Mega Carry berjarak 190 mm dari permukaan jalan.

Mesin & Konsumsi BBM

Kode mesin G15A menawarkan kapasitas 1.493 cc 4-silinder berdaya 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 126 Nm pada 3.000 rpm. Padanan transmisinya manual 5-speed. Spesifikasi ini bersaing dengan kompetitor terdekatnya, Daihatsu Grand Max. 

Karena mengambil mesin yang serupa dengan APV, maka ketangguhannya tidak perlu diragukan lagi. Selain irit BBM, mesin ini jarang rusak. Yang tidak kalah penting, onderdil banyak.

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Suzuki Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya