jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Carry 1.5 Real Van

Ubah Mobil
Model Mobil ini sudah tidak ada

Carry 1.5 Real Van : Dari Para Ahli

Kelebihan Carry 1.5 Real Van
  • Muat sembilan penumpang
  • Harga relatif terjangkau
  • Suku cadang masih banyak
  • Perawatan mudah
Kekurangan Carry 1.5 Real Van
  • Minim fitur keamanan
  • Eksterior tak menarik
  • Interior tak berubah
  • Minim fitur unggulan

Informasi Terkini Suzuki Carry 1.5 Real Van

Pilihan yang masih masuk akal kalau mencari mobil yang benar-benar sederhana, praktis, muat banyak tanpa basa-basi, inilah dia jawabannya. Suzuki Carry 1.5 Real Van, atau lebih dikenal sebagai Carry Futura, adalah mobil yang modelnya abadi, alias tidak pernah berubah sejak era 1990-an. Tapi kepraktisan dan daya tahannya membuat mobil ini masih saja diminati. Daya muatnya sebetulnya tujuh hingga sembilan orang,tapi tergantung seberapa kreatif si pemilik mobil, bisa sampai 10 orang. Sangat cocok dengan pasar Indonesia yang gemar bepergian segambreng. Mesinnya berkapasitas 1,5 liter dengan tenaga puncak 98 hp. Pesaing mobil ini memiliki nasib serupa: modelnya abadi. Diantaranya ada Daihatsu Grand Max, Suzuki APV yang masih saudaranya.

Warna Suzuki Carry 1.5 Real Van

Carry 1.5 Real Van tersedia dalam 1 warna yang berbeda - White

  • White

Gambar Suzuki Carry 1.5 Real Van

Review Carry 1.5 Real Van

  • Overview
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Berbincang soal Suzuki Carry, seperti membangkitkan kenangan mobil keluarga di era 1990an. Mobil yang bisa menampung banyak orang ini, punya deretan sejarah panjang di Indonesia. Serinya banyak sekali. Namun jenis yang paling mendekati Carry Real Van GX ialah Suzuki Carry Futura. Mobil ini sudah ada sejak 1991.

Dulu penjualannya laku keras, bak jualan kacang goreng. Suzuki Indonesia memasarkannya untuk bertarung dengan Daihatsu Zebra atau Expass di segmen serupa. Bahkan Suzuki sempat kerja bareng Mitsubishi di bisnis mobil merakyat ini. Mitsubishi meminjam Carry dan mengganti lencana. Akhirnya muncul Mitsubishi T120SS, baik versi pikap maupun versi van.

Berlanjut pada 1994. Suzuki memberikan penyegaran pada Suzuki Carry. Kalau Anda ingat, kala itu mobil dipasangi kaca belakang yang bisa digeser. Paling hanya bisa dibuka sedikit. Kemudian tejadi facelift lagi pada 1997. Lambat laun penjualannya mulai menurun. Mungkin masyarakat mulai bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja.

Ubahan berikutnya terjadi pada 2005. Secara fisik ubahannya biasa saja. Baik eksterior maupun interior. Tapi yang berubah jantung mekanisnya. Mesin 1,3 liter mereka tanggalkan. Berganti dengan mesin 1,5 liter yang mengantongi teknologi injeksi.

Beberapa tahun berselang, namanya mulai temaram. Dalam kompetisi pasar makin banyak pemain baru yang menawarkan produk di segmen itu. Dan pada April 2010, Suzuki kembali mengubah tampilan Suzuki Carry GX secara minor. Sementara ubahan paling anyar dilakukan pada awal Januari 2017. Pabrikan menyuguhkan grille baru pada Suzuki Carry GX dan Suzuki Carry Pikap. Perjalanan Suzuki Carry tergolong cukup panjang, sampai menjelma menjadi Suzuki Carry GX sekarang ini.

Eksterior

Suzuki Carry Real Van memiliki desain yang amat sederhana. Jujur saja tampilan eksteriornya terlihat “old school.” Meski ada penyegaran, namun hanya sekadar menambahkan sentuhan krom pada grille depan. Pada bagian fascia lebih banyak lengkungan. Tidak ada yang terlalu spesial untuk dilaporkan pada Anda.

Lampu depan juga masih pakai halogen berbentuk bohlam. Cukup untuk menerangi perjalanan Anda di malam hari. Keuntungan model halogen, selain harganya murah, pemasangannya pun tak repot. Real Van ini juga tetap mempertahankan empat pintu. Dua untuk penumpang depan, satu pintu pada bagian kiri mobil dan pintu belakang untuk membawa barang-barang. Ia juga tetap pakai pelek 13 inci yang sederhana.

Ciri khas yang dimiliki, kaca paten pada bagian tengah dan belakang mobil. Hanya dua kaca depan yang bisa Anda mainkan (naik-turun). Itupun bukan power window. Kalau mengacu pada website resmi Suzuki, sayangnya mereka hanya menawarkan satu warna saja: putih. Mungkin jika konsumen fleet market menginginkan warna lain, bisa saja kalau pemesanannya dalam jumlah besar.

Lanjut ke bagian belakang mobil. Carry hanya mengandalkan lampu belakang persegi panjang, yang tetap memakai lampu halogen. Sekali lagi, kalau dilihat dari desain, Carry lebih cocok sebagai kendaraan barang. Atau lebih cocok untuk teman usaha. Soalnya dimensi Carry sangat lega. Ia punya panjang 3.875 mm, lebar 1.570 mm dan tinggi mobil 1.915 mm.

Mesin & Konsumsi BBM

Suzuki Carry 1.5 Real Van mengandalkan mesin G15A, berkapasitas 1.493 cc, 4 Silinder, 16 valve, MPI (Multi Poin Injection). Posisi mesin berada di bawah jok depan penumpang. Mesin yang meminum bensin ini sanggup menghasilkan power maksimum 78,8 PS pada 5.500 rpm dan dorongan torsi maksimum yang dapat mencapai 122 Nm pada 3.000 rpm.

Untuk sekelas ini, torsinya sangat melimpah, sehingga masih aman untuk melahap tanjakan curam. Kelebihan lain dari mesin ialah suaranya yang dikatakan tetap halus dan bertenaga, namun irit konsumsi bahan bakar. Itu klaim dari Suzuki. 

Review Pengguna Suzuki Carry 1.5 Real Van

4
Berdasarkan 3 Review
  • 5 1
  • 4 1
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • B
    Budi Bintarto 07 Nov, 2018 untuk Suzuki Carry 1.5 Real Van
    Sangat membantu aktivitas

    sangat membantu pekerjaan ku dlm beraktivitas meningkatan kinerja kerja lancar selalu tepat waktu suzuki carry idaman untuk usaha kecil Dalam target yg kita capai selalu dalam genggaman semoga kedepanya selalu lancar dan evisien gak sia sia aku memilih suzuki mega carry Tanpa ada keberanian untu menerobos usaha yg lebih maju tdk akan dapat merasakan keberhasilan... Baca Selengkapnya

  • A
    Anang Kadarsah 28 Okt, 2018 untuk Suzuki Carry 1.5 Real Van
    Luas jadi muat banyak

    Dibandingkan dengan Avanza atau sejenisnya yang harganya heboh sekali diatas 200 juta, mobil ini jauh lebih lapang. Muat sampai dengan sembilan penumpang, empat penumpang belakang saling berhadapan menghadap arah samping dan lima lainnya menghadap ke depan. Tidak masalah dengan kenyamanan karena per belakang diganti milik baleno. Selebihnya uang bisa dialokasikan urusan lain tanpa melupakan urusan transportasi. Baca Selengkapnya

  • S
    Sunardi 04 Feb, 2018 untuk Suzuki Carry 1.5 Real Van
    Silver jagoan

    Meskipun mobil tua namun mesinnya masih bandel jalan jauh masih oke tanpa kendala apapun jooos pokoke naik gunung Muria oke tanpa mogok kemagelang Kaliangkrik yang jalannya nanjak pollll pake belokan yg tajam tetap lancar jaya, meskipun xatny sudah mulai pada usam namun tak jadi masalah yang penting no mogok no problem Baca Selengkapnya

Review Pengguna Carry 1.5 Real Van

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Suzuki Terdekat

Dealer Suzuki di Kota Populer

Berita Suzuki Carry 1.5 Real Van

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya