Mazda BT-50 Pro

Rp 310,6 - 383,4 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Mazda BT-50 Pro
0 Shares

Mazda BT-50 Pro Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Diesel
    • 2198 cc, Diesel
      Rp 310,6 juta*
    • 2198 cc, Diesel
      Rp 375,1 juta*
    • 2198 cc, Diesel
      Rp 383,4 juta*

Iklan

Video Mazda BT-50 Pro

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna BT-50 Pro

  • Dark-red

  • Sumit-white

  • Silver

  • Brown

Review Mazda BT-50 Pro

Tinjauan Umum

Produsen mobil asal Jepang, Mazda, telah meraih popularitas lantaran kendaraannya yang terjangkau dan memiliki performa yang dahsyat, yang telah memikat para penggemar mobil di pasar otomotif. Perusahaan yang sebelumnya menyandang nama Toyo Cork Kogyo ini, awalnya didirikan pada tahun 1920 dan kemudian berubah nama menjadi “Mazda” yang merujuk pada Dewa Kebaikan dan Cahaya, Zoroastrian, untuk truk tiga roda pertamanya. Dari tahun 1979 hingga 2010, merek ini menjalin kemitraan bersama Ford Motor Company dan mulai memproduksi mobil yang terkenal. Pada tahun 2006, Mazda mulai memproduksi lini truk pikap kompak/ukuran menengah, BT50, yang dibuat lebih besar dan lebar dari varian pendahulunya, pikap seri-B.
Truk pikap yang mengesankan ini tersedia dalam empat varian untuk konsumen di Indonesia. Semua varian terbaru New Mazda BT-50 Pro dibekali dengan teknologi tertinggi di kelasnya dan jantung mekanisnya memberikan performa yang luar bisa untuk penumpangnya. Variannya dipersenjatai dengan dua pilihan mesin diesel, yang mengusung kapasitas yang sama namun teknologi yang berbeda, contohnya mesin 2,2 liter DOHC dengan Fixed Geometry Turbocharger dan mesin 2,2 liter dengan Variable Nozzle Turbocharger dan Intercooler.
Dapur pacu diesel dengan Fixed Geometry Turbocharger mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS pada 3700 rpm, serta torsi puncak sekitar 285 Nm dalam rentang putaran 1500 hingga 2700 rpm. Sedangkan, mesin diesel lainnya dengan variable nozzle turbocharger menyemburkan tenaga maksimum sebesar 150 PS pada 3700 rpm, dengan torsi tertinggi mencapai 375 Nm dalam rentang putaran 1500 hingga 2500 rpm. Dapur pacu ini dipadukan dengan transmisi manual 5 kecepatan dan transmisi manual 6 kecepatan yang meningkatkan kinerja.
Kekuatan dan kestabilannya dipadukan dengan desainnya yang mengalir dan atletis. Profl depan dengan desain gril yang menarik dan lampu utama halogen serta lampu kabut yang bulat menunjukkan perpaduan sempurna antara nuansa elegan dan sporty. Sementara itu, kenyamanan interior lebih dari apa yang diharapkan, telah dilengkapi dengan sejumlah fitur kenyamanan, mencakup kursi pengemudi yang dapat disesuaikan dengan 4 cara, Multi Information Display, sistem hiburan canggih, dan pengaturan kursi yang dibuat nyaman. Namun, mekanisme keselamatan yang cukup menjadikan keamanan didalamnya bagaikan off-road yang nyata.

Jarak tempuh dan Tingkat Efisiensi

Kendaraan edisi terbaru ini dipersenjatai dengan mesin 2.5 liter yang didukung dengan variable nozzle turbocharger yang memerlukan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 10,7 km. Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 80 liter.

Tenaga

Mobil ini tersedia dalam dua versi mesin diesel yang mengusung kapasitas yang sama, namun dengan jenis turbocharger yang berbeda. Yang pertama, dapur pacu diesel dengan fixed geometry turbocharger mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS pada 3700 rpm, dengan torsi puncak sekitar 285 Nm dalam rentang putaran 1500 hingga 2700 rpm. Sementara itu, mesin diesel lainnya, dengan variable nozzle turbochargers menyemburkan tenaga maksimum hingga 150 PS pada 3700 rpm dengan torsi tertinggi mencapi 375 Nm dalam rentang putaran 1500 hingga 2500 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

Varian dengan mesin berkapasitas 2,5 liter yang disematkan variable nozzle turbochargers, memerlukan waktu 12,5 detik untuk menembus kecepatan 100 kmpj dari posisi diam, dan kecepatan tertingginya mencapai 158 kmpj.

Eksterior

Agresif, stylish, dan sporty, ketiga kata ini menggambarkan penampilan mobil Mazda ini secara keseluruhan. Truk pikap Mazda yang lebar menampilkan fascia depannya dengan gril yang didesain secara atraktif dan lampu utama halogen serta lampu kabutnya yang bulat. Kap mesinnya yang lebih rendah dan bemper yang mirip membentuk lubang udara yang lebih besar. Lipatannya yang mempercantik kap, seakan menonjolkan aura elegan dari kendaraan ini. Berbicara mengenai profil sampingnya, mobil ini dilengkapi dengan pegangan pintu dengan kerangka panel berwarna hitam untuk pintu jendela dan krom dengan kombinasi dua warna pada kaca eksterior yang disematkan lampu indikator belok.
Lampu ekor dan bemper belakang yang beraksen krom terlihat sepadan dengan pesonanya yang kokoh, ditambah dengan fitur anti-lumut yang dibalur warna hitam. Selain itu, produk besutan Mazda ini juga dilengkapi dengan antenna berbentuk sirip hiu dengan lampu stop yang berfungsi sebagai sistem keselamatan. Selain itu, windshield depan dibekali dengan wiper intermiten yang menawarkan visibilitas tinggi di jalan dan cermin kaca belakang yang dilengkapi fitur auto dimming dengan lampu utama otomatis, juga tersedia. Sosoknya yang lebih tinggi, lebih lebar, dan lebih panjang, memberikan kapasitas muat yang lebih besar untuk penumpangnya.

Ukuran Eksterior

Mazda BT-50 teranyar hadir dalam ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan versi pendahulunya, sehingga tersedia ruang kargo yang juga lebih luas di dalamnya. Proporsi struktur bodi yang ideal ini juga menawarkan stabilitas yang lebih baik, bahkan ketika berkendara pada permukaan jalan yang tidak rata. Ukurannya secara keseluruhan adalah 5227-5373 mm x 1850 mm x 1821-1856 dengan jarak sumbu roda sepanjang 3220 mm sedangkan ground clearance dibuat setinggi 232 mm

Interior

All New BT-50 Pro menawarkan tata letak ruang dan desain interior yang agak berbeda di segmenya. Hadir dalam balutan trim kursi Vinyl, kabin terasa lebih berkelas dan kental dengan nuansa elegan. Roda kemudi multifungsi yang disematkan berbagai kontrol, memungkinkan anda untuk mengontrol sejumlah perangkat yang telah dipasang. Ukurannya yang dibuat lebih besar, alhasil juga meningkatkan kapasitas kargo yang lebih besar, serta ruang yang cukup untuk penumpangnya. Ruang kaki yang memadai di BT-50 Pro terbaru membuat berkendara menjadi mudah dan lingkar kemudi yang diposisikan secara ergonomis memberikan kapabilitas kemudi yang lebih baik. Kursi pengemudi yang dapat disesuaikan 4 cara dan kursi penumpang dengan 2 cara, serta dapat direbahkan, menawarkan kepraktisan tinggi untuk penumpang ketika melakukan perjalanan panjang. Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur Multi-Information Display pada cluster instrumennya, yang menyajikan semua informasi penting terkait kendaraan. Disamping itu, juga terdapat sunvisor dengan tempat karcis, side out tray,dan konsol lantai dengan tempat sampah, yang semakin menyempurnakan kendaraan ini.

Kenyamanan Interior

Dibekali dengan sederetan fitur yang mengusung kenyamanan, BT-50 Pro anyar dengan teknologinya yang canggih menawarkan kenyamanan ala sedan untuk penumpangnya. Dasbor dilengkapi dengan sistem AC dua zona otomatis yang mengatur suhu udara dalam kabin. Kursi dilapisi kain juga cukup nyaman dan juga terdapat fitur MID (Multi Information Display) pada bagian depan roda kemudi. Ruang kaki dan ruang siku yang cukup juga tersedia untuk menjaga tubuh anda tetap rileks. Meskipun kendaraan ini tidak memiliki sistem hiburan yang canggih, namun kombinasi teknologi standar yang disematkan padanya, sangat mudah digunakan. Versi kabin ganda juga dapat memberikan ruang yang cukup untuk lima individu. Ruang penyimpanan yang praktis di sekililing kabin juga mencakup sebuah kotak penyimpanan yang didesain secara terpisah di konsol tengah dan laci tambahan dengan volume yang besar.

Ukuran Interior

BT-50 dengan tubuhnya yang besar dan lebar, memungkinkan untuk memuat kargo yang lebih banyak dan menyediakan ruang yang sangat besar untuk menampung muatan yang besar. Kap yang free style memiliki area kargo dengan panjang 1847 mm dan lebar 1139 mm.

Mesin dan Performa

Semua varian terbaru dari New Mazda BT-50 dibekali dengan teknologi canggih di kelasnya dan jantung mekanis dengan performa yang luar biasa untuk penumpangnya. Variannya dipersenjatai dengan dua pilihan mesin diesel yang mengusung kapasitas yang sama namun teknologi yang berbeda, contohnya mesin 2,2 liter DOHC dengan Fixed Geometry Turbocharger dan mesin 2,2 liter dengan Variable Nozzle Turbocharger dan Intercooler. Dapur pacu diesel dengan Fixed Geometry Turbocharger mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS pada 3700 rpm, serta torsi puncak sekitar 285 Nm dalam rentang putaran 1500 hingga 2700 rpm. Sedangkan, mesin disel lainnya dengan variable nozzle turbocharger menyemburkan tenaga maksimum sebesar 150 PS pada 3700 rpm, dengan torsi tertinggi mencapai 375 Nm dalam rentang putaran 1500 hingga 2500 rpm. Dapur pacu ini dipadukan dengan transmisi manual 5 kecepatan dan transmisi manual 6 kecepatan yang meningkatkan kinerja.

Stereo and Aksesoris

Kendaraan Mazda yang bernuansa sporty ini juga patut dipuji dengan sederetan fitur hiburan yang membuat anda menikmati setiap perjalanan anda sambil mendengarkan musik favorit anda. Truk pikap ini dibekali dengan sistem audio premium yang kompatibel dengan pemutar AM/FM, CD, kontrol volume otomatis, dan masih banyak lagi. Selain itu, unit audio ini juga terintegrasi dengan speaker yang berkualitas tinggi, layaknya sebuah aula konser. Disamping itu, untuk menghubungkan gadget anda dengan sistem audio kendaraan ini, dapat menggunakan colokan AUX-in Jack, USB, serta sistem perintah suara Bluetooth, yang dapat dikontrol hanya melalui suara.

Roda

Pelek berukuran 16-17 inchi dijejali pada semua variannya. Tampilan yang kokoh yang dipadukan dengan rim aluminium, semakin disempurnakan dengan ban yang berukuran besar. Roda 17 inchi dibekali dengan ban 265/65 R17 sedangkan roda 16 inchi dibekali dengan bank 255/70R16.

Pengereman dan Penanganan

Selain kinerja kemudi yang bertenaga, truk pikap besutan Mazda ini juga menawarkan stabilitas yang mumpuni pada setiap kondisi medan. Sistem pengereman yang tangguh ini dapat dihandalkan untuk mempertahankan kontrol kendaraan yang memasukan. Rem cakram berventilasi pada bagian depan dan rem drum pada bagian belakang memberikan tenaga yang cukup untuk menghentikan kendaraan ini. Selain itu, teknologi ABS pada empat roda dengan EBD meningkatkan kinerjanya dengan mendistribusikan tenaga secara merata ke semua roda dan mencegah roda terkunci pada saat pengereman mendadak.

Keselamatan dan Keamanan

Untuk memberikan keselamatan yang optimal untuk penumpangnya, truk pikap ini dibekali dengan berbagai fitur keselamatan. Dengan teknologi EBS dan ABS yang canggih, kendaraan ini memastikan kestabilan kendaraan pada berbagai situasi yang berbahaya. Juga, terdapat sabuk pengaman 3 titik yang melindungi pengemudi dari kecelakaan. Fitur door impact bars yang dipasangkan pada pintu, berfungsi sebagai cangkang keselamatan yang akan melindungi penumpang dari tabrakan samping. Mekanisme kontrol stabilitas dinamika menawarkan stabilitas, sedangkan sistem sensor parkir belakang berfungsi untuk mencegah tabrakan minor pada situasi parkir yang padang dan membantu pengemudi memarkirkan mobil dengan aman. Selain itu, keselamatan optimal juga didukung dengan fitur airbag di bagian samping dan jendela untuk penumpang dan pengemudi guna menyerap energi tabrakan selama kecelakaan.

Pro

  • Kemampuan off road yang tangguh
  • Gaya desain yang impresif
  • Tingkat efisiensi bahan bakar yang memadai

Kontra

  • Ruang kaki yang sempit untuk penumpang kursi belakang
  • Desain eksterior monoton

Download Brosur

Download brosur Mazda BT-50 Pro untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Mazda lainnya

Berita Mazda BT-50 Pro

Mazda BT50 Facelift Siap Merambah Pasar Amerika dan Selandia Baru

Dirilis pada | | 216

JAKARTA: Setelah beberapa kali kepergok sedang melakukan uji jalan, Mazda BT50 edisi facelift akhirnya siap meramaikan pasar pikap sebagai model 2016. Model pikap berkabin ganda ini tampil lebih segar dengan sederetan perubahan minor yang membuat sosoknya semakin ‘gahar’. Dilansir, kehadiran Mazda BT50 dalam beberapa bulan kedepan, pastinya akan me...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Sosok Mazda BT 50 Facelift Kembali Terkuak

Dirilis pada | | 227

JAKARTA: Saat ini , para produsen mobil memang sepertinya sedang bersaing ketat dalam mengembangkan mobil pikap kabin ganda andalannya.  Mulai dari Toyota Hillux , Mitsubisihi Strada Triton, Nissan Navara NP 300, hingga Mazda BT 50 versi Facelift yang kabarnya akan segara hadir dalam beberapa bulan mendatang. Seteleh beberapa pekan yang lalu, foto ...BACA BERITA SELENGKAPNYA