jakarta-selatan
Bahasa en | id

Jaguar XE

Ubah Mobil
Performa
Tenaga 177 hp
Mesin 1999 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 110 mm
 
Menampilkan informasi mengenai Jaguar XE 2.0 L - Diesel

Informasi terkini Jaguar XE

Dalam membuat Jaguar XE SV Project 8, tim SVO Jaguar Land Rover membenamkan mesin V8 berkapasitas 5.0 liter supercahrged yang menghasilkan daya hingga 600 daya kuda. VSO memodifikasi gearbox serta beberapa bagian mesinnya, sehingga diklaim mampu menghasilkan power melebihi SVR F-Type. Untuk hasilnya, mobil ini mampu digeber hingga kecepatan 320 km/jam, sementara akselerasinya dari diam hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,5 detik. Diperkirakan, mobil ini diperkenalkan Jaguar di ajang Goodwood Festival of Speed yang berlangsung bulan depan. Untuk lebih menarik para kolektor, Jaguar menyatakan sedan bertenaga besarnya ini, XE SV Project 8 dibuat secara terbatas, hanya 300 unit. Sementara sebelum resmi diperkenalkan, sedan bertenaga besar ini tengah dilakukan uji coba oleh Jaguar di Sirkuit Nu00fcrburgring Nordschleife, Jerman.

Harga Jaguar XE

Varian Harga Spesifikasi  
2.0 L     5 Kursi, 177 hp, 1999 cc, Diesel
3.0 L     5 Kursi, 335 hp, 2995 cc, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: Des 28, 2017

Bandingkan Jaguar XE Dengan Mobil Sejenis

VS
  • Jaguar XE
    Jaguar XE

Video Jaguar XE

Lihat video terbaru Jaguar XE untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Jaguar XE

Warna Jaguar XE

  • Ammonite Grey

  • Rhodium Silver

  • Polarish White

  • British Racing Green

  • Ossmium Blue

  • Dark Sapphire

  • Odyssey Red

  • Italian Racing Red

  • Celestial Black

  • Storm Grey

  • Black Cherry

  • Quartzite

  • Blue Fire

  • Glacier White

  • Ignot

Konsumsi BBM Jaguar XE

Konsumsi BBM Jaguar XE varian Diesel adalah 27

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Diesel 19.6 27

Review Jaguar XE

Overview

Pengenalan


Jaguar XE merupakan sedan compact eksekuti f yang pertama dari pabrik Inggris dan telah diperkenalkan pada Geneva Motor Show tahun 2014. Dengan menggunakan struktur aluminium Jaguar, kendaraan ini mampu mengurangi bobotnya dan menggantikan struktur yang digunakan Ford terdahulu untuk seluruh kendaraan type-X nya. XE ini juga tidak kalah dengan model lainnya yang pernah dibuat oleh perusahaan ini dalam aspek keindahan; gagah, berkilau dan berkarakter. Di dalam kap nya, XE memiliki empat tipe mesin dengan dua jenis performa dan dua transmisi yang dapat dipilih dan semuanya dikonfigurasikan untuk beroperasi dalam bahan bakar solar.

Mesin, jarak tempuh & varian


Jaguar XE dilansir dengan lima pilihan mesin dengan berbagai opsi transmisi dan power-train yang berbeda. Pada mesin versi in-line 4 silinder 2.0 liter dilengkapi dengan rentang kemampuan yang luas; dipadukan bersama beberapa equipment untuk mendongkrak tenaga mesin bensin yang pertama hingga 200 PS pada putaran mesin 5500 rpm dan torsi 320 Nm pada 1750 hingga 4000 rpm. Sedangkan mesin berikutnya dengan kategori bahan bakar yang sama dapat mendongkrak hingga 240 PS pada putaran mesein 5500 rpm dan 340 Nm pada 1750 hingga 4000 rpm. Mesin diesel nya, dengan perpindahan mesin yang sama mampu untuk menghasilkan tenaga pada kisaran 163 PS di 4000 rpm dan 180 PS di 4000 rpm. Torsi yang digunakan dipadukan untuk mendapatkan tenaga yang sama, diantara 380 Nm dengan putaran mesin 1750 rpm hingga 2500 rpm dan 430 Nm dengan putaran mesin 1750 hingga 2500 rpm. Mesin yang paling bertenaga adalah mesin V6 Supercharged 3-liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 340 PS pada putaran mesin 6500 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 450 Nm di 4500 rpm. Semua mesin ini dipadukan dengan girboks otomatis dengan 8-percepatan sehingga mobil dapat melesat hingga 100 km/jam dalam 5.1 hingga 8.4 detik. Dengan konfigurasi ini pemakaian bahan bakar dapat mencapai efisiensi di 12 km/l hingga 26 km/l.

Eksterior


Tampilan dimensi mobil ini terlihat compact, tanpa meninggalkan ciri khas Jaguar nya. Lampu Headlamp Ganda Xenon pada sisi-sisinya tersemat menawan bersama LED pada bagian bawahnya yang berfungsi menerangi pada siang hari. Lampu-lampu ini terlihat sebagai rancangan-ulang dari Audi yang akrab dengan pemakaian lampu DTR. Panjang mobil ini 4672 mm, dengan lebar 2075 mm dan tinggi 1416 mm dengan jarak dasar roda 2835 mm dan berkat pemakaian bahan aluminium pada strukturnya, berat kotor mobil ini dapat ditekan hingga hanya 1500 kg.

Interior


Jaguar membesut XE dengan warna interior yang dapat dipesan sebelum melakukan pembelian, sehingga calon pembeli bisa mendapatkan warna mobil yang sesuai dengan pilihan mereka, termasuk corak warnanya dan perusahaan akan memproduksinya dengan bahan berkualitas tinggi. Kualitas kabin kelas atas dilengkapi dengan beberapa laci-laci untuk menyimpan barang-barang seperti botol atau handphone. Pusat konsolnya dapat dioperasikan dengan sistem suara ataupun sentuhan, dan kesan pintar juga dapat terlihat ketika terjadi peralihan mode pada persneling otomatis. Sistem infotainment yang tersedia berlayar 8-inci, namun sistem pengoperasiannya agak sedikit lamban sehingga kadang menjengkelkan. Bangku-bangku belakangnya nyaman dan bila ingin yang lebih baik, dapat disiapkan dengan tambahan biaya. Selain itu, juga tersedia ruang bagasi seluas 455 liter, yang cukup lapang untuk menyimpan koper selama berlibur.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya


Head-up Display atau dikenal sebagai layar transparan turut melengkapi kelengkapan XE. Ini adalah aspek penting yang selalu dicari pengemudi karena berfungsi sebagai pengganti ponsel dan dapat memproyeksikan informasi pada monitor di dasbor dengan menggunakan lampu laser. Kemampuan mobil ini untuk melesat banyak dipengaruhi karena pemakaian bahan aluminium pada strukturnya. Selain itu tentunya juga terdapat beberapa elemen baja untuk memberikan keseimbangan berat pada bagian belakangnya. Arsitektur yang dipakai Ford memang lebih berat daripada struktur yang dikembangkan di Jaguar, namun mobil ini memang bukan mobil yang teringan. Jaguar tetap menggunakan bahan-bahan yang berbobot untuk memberikan kestabilan berat dan ini jugalah yang membuat XE sebagai kendaraan yang istimewa. Kontrol stabilitas dinamis mewarisi semua aspek pengereman aman di mobil ini.

Kesimpulan:


Jaguar XE memberikan kebahagiaan bagi para pencintanya dan memiliki mesin responsif yang baik. Ukuran yang lebih kecil juga tersedia untuk meningkatkan penanganan di daerah yang sempit.

Berita Jaguar XE

Jaguar XE SV Project 8, Sedan Bertenaga Buas Berstatus Terbatas

Jaguar XE SV Project 8, Sedan Bertenaga Buas Berstatus Terbatas

Tidak puas hanya memegang predikat pabrikan mobil mewah, Jaguar ingin dikenal pula sebagai pembuat mobil bertenaga besar. Seperti yang baru mereka lakukan dengan memperkenalkan Jaguar XE SV Project 8 Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Mei 26, 2017 | Dilihat 565 Kali
Jaguar XE Long-Wheelbase Targetkan Pasar Cina

Jaguar XE Long-Wheelbase Targetkan Pasar Cina

Dari laporan yang diberitakan Autocar.co.uk, mereka mendapati Jaguar XE dengan dimensi lebih panjang sedang melakukan uji jalan. Kabarnya, mobil itu merupakan Jaguar XE khusus pasar Cina dengan jara Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Mar 29, 2017 | Dilihat 371 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer