jakarta-selatan
Bahasa en | id

Ford Fiesta

Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo MEI
Performa
Tenaga 110 hp
Mesin 1498 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 155 mm
 
Menampilkan informasi mengenai Ford Fiesta Trend 1.5L AT - Petrol

Informasi terkini Ford Fiesta

Ford Fiesta ST terbaru mengusung mesin 3-silinder berkapasitas 1,5 liter. Kedua, meski hanya 3-silinder, tapi tenaganya mencapai 200 PS dengan torsi maksimum 290 Nm. Dan ketiga, ada teknologi cylinder deactivation di dalamnya.rnrnMobil ini baru hadir sepenuhnya awal tahun depan. Fiesta ST akan tersedia dalam bentuk tiga dan lima pintu, beragam pilihan trim interior yang bisa disesuaikan dengan selera penggunanyarnrn

Harga Ford Fiesta

Varian (Harga OTR)  
Trend 1.5L AT
5 Kursi, 110 hp, 1498 cc, Petrol
   
Ecoboost 1.0L MT
5 Kursi, 123 hp, 998 cc, Petrol
   
Trend 1.5L MT
5 Kursi, 110 hp, 1498 cc, Petrol
   
Sedan Titanium 1.0L AT
5 Kursi, 123 hp, 998 cc, Petrol
   
Sport 1.5L AT
5 Kursi, 110 hp, 1498 cc, Petrol
   
Sedan Trend 1.5L MT
5 Kursi, 110 hp, 1498 cc, Petrol
   
Sport 1.5L MT
5 Kursi, 110 hp, 1498 cc, Petrol
   
Style 1.5L MT
5 Kursi, 110 hp, 1498 cc, Petrol
   
Ecoboost 1.0L AT
5 Kursi, 123 hp, 998 cc, Petrol
   

Bandingkan Ford Fiesta dengan Mobil Sejenis

VS

Video Ford Fiesta

Lihat video terbaru Ford Fiesta untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Ford Fiesta

Warna Ford Fiesta

  • Blue

  • Brisbane Brown

  • Candy Red

  • Frozen White

  • Ingot Silver

  • Mars Red

  • Midnight Sky

  • Mustard Olive

  • Panther Black

  • Winning Blue

Review Ford Fiesta

Tinjauan

Tinjauan Umum

Dari semua keluaran mobil Ford, Fiesta menjadi salah satu yang terfavorit di kalangan konsumen. Karena berada pada pasaran harga yang lebih rendah, ditambah lagi tampilan yang dinamis serta beragam fitur kenyamanan yang ditawarkannya, mobil ini menjadi salah satu pilihan yang ideal untuk kendaraan keluarga, terutama di Indonesia, yang merupakan pangsa pasar terbesar mobil ini. Diluncurkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show, Ford Fiesta berhasil mengungguli rivalnya dan menjadi pusat perhatian dengan menawarkan harga yang lebih terjangkau untuk penggemarnya. Diproduksi oleh produsen mobil multinasional asal Amerika, Fiesta tidak hanya menyajikan desain yang elegan dan elok, tetapi juga menyematkan berbagai fitur teknologi yang modern dan mutakhir. Ford Fiesta memiliki 6 macam varian – Style, Trend, Sport, Ecoboost, sedan Titanium dan Sedan Trend. Selain Fiesta Style, kelima varian lainnya memberikan opsi untuk konsumen dalam memilih antara sistem transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis 6 kecepatan. Mesin Duratec 1.0 liter di Ford Fiesta Ecoboost menggunakan 3 silinder, 16-katup DOHC. Menghasilkan tenaga maksimum sebesar 112 PS di 6300 rpm serta letupan torsi maksimum sebesar 170 Nm antara 1400 sampai 4400 rpm. Untuk varian lainnya, Duratec DOHC 5 silinder dengan kapasitas 1.5 liter yang lebih besar, serta didukung dengan 16 mesin katup menyemburkan tenaga maksimum 112 PS di 6300 rpm, persis sama dengan tenaga yang digerakkan oleh mesin Ecoboost 1.0 liter dengan letupan torsi maksimum 140Nm di 4400 rpm. Ecoboost tidak hanya menghasilkan tenaga secara bertahap tetapi juga mempertahankan tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan mesin yang berkapasitas lebih besar. Ford Fiesta telah didesain secara cermat dalam berbagai aspek, dengan eksterior yang aerodinamis, halus dan tegas. Gril beraksen krom di depan menambahkan daya pikat pada bagian fascia depan. Desain interior juga terlihat mutakhir dan mewah. Kendaraan ini memiliki kursi yang lebar dan nyaman serta juga menawarkan ruang kaki hingga ruang kabin yang terbaik di kelasnya. Konsol hiburan dibekali dengan fitur SYNC (standar tapi sesuai dengan gaya Fiesta) yang akan membuat perjalanan anda lebih menyenangkan dan berarti. Ford Fiesta dilengkapi dengan sistem pendingin manual yang efektif (Electronic Automatic Temperature Control for Fiesta Sports) sehingga Anda tidak tidak akan berkeringat di bawah panas teriknya matahari. Sebagai tambahan dari berbagai fitur yang akan dibahas secara spesifik di bawah ini, semua varian Ford Fiesta dilengkapi dengan sistem standar pengereman Anti-Lock dan kantong udara ganda (Dual Airbag) sebagai fitur keselamatan. Selain itu juga dilengkapi dengan Electronic Power Assist Steering untuk menambah kontrol dan keselamatan

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Baik mesin 1.0-liter Ecoboost Durated maupun mesin 1.5-liter Duratec Standard, keduanya menghasilkan tenaga maksimum yang sama sehingga memberikan performa yang semakin sempurna jika dihubungkan dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang ditawarkannya. Varian mesin 1.5-liter yang lebih besar menyajikan jarak tempuh efektif yaitu 12.75 km/L di area kota, sedangkan di jalan tol, angka ini meningkat hingga 17.4 km/L. Mesin Ecoboost 1.0-liter juga dapat meningkatkan jarak tempuh mobil, sekitar 13.6 km/L dapat dicapai di daerah perkotaan, dan meningkat tajam hingga 19.2 km/L di jalan tol.

Tenaga

Mesin Ecoboost 1.0 liter menyemburkan tenaga maksimum sebesar 112 PS pada putaran 6000 rpm. Letupan torsi mencapai 170Nm dalam rentang putaran 1400 hongga 4500 rpm. Mesin bensin 1.5-liter memberikan daya maksimum sebesar 112 PS dan sejalan dengan torsi awal maksimum sebesar 140Nm pada 4400 rpm. Kedua mesin ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 kecepatan dan manual 6 kecepatan yang tersebar di seluruh varian.

Akselerasi dan Daya Angkut

Ford Fiesta Ecoboost tidak didesain untuk secara langsung berakselerasi di atas 0-100kmpj, sebaliknya, terdapat daya meningkat secara bertahap dalam rentang 50kmpj hingga 100kmpj. Transmisi manual Ecoboost Ford Fiesta menembus 100 kmpj dari posisi diam hanya dalam waktu 9.4 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 196 kmpj. Menakjubkan, (ditujukan untuk Ecoboost) varian yang menggunakan mesin 1.5-liter ini, mencapai 100 kmpj dari posisi diam dalam waktu 13.5 detik dan mencapai kecepatan maksimum pada 167 km/j.

Eksterior

Dari luar, Ford Fiesta akan memberikan Anda kesan bahwa mobil ini didesain secara elegan di berbagai aspek, mulai dari gril beraksen krom dengan lampu depan yang dinamis sampai bumper bergaya sporty di belakang. Desain bodi yang halus di Fiesta menjadilkan mobil ini makin menarik dan menyajikan karakter aerodinamis pada kendaraan. Desain samping membuatnya menonjol dibandingkan dengan hatchback rivalnya dan terlihat lebih funky di jalanan. Ford menawarkan mobil yang dapat dibilang sebagai sebuah mahakarya ini dalam 6 warna yang berbeda ke pasar Indonesia, sehingga memberikan lebih banyak pilihan untuk pelanggan setianya, sebelum menentukan pilihan mereka. ERVM yang berwarna dengan indikator samping (side indicators) memberikan penampilan anggun terhadap keseluruhan tampilan dari kendaraan ini. Penutup lengkungan roda besar untuk set pelek 15/16 inchi memberikan Ford Fiesta ground clearance yang optimal.

Ukuran Eksterior

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh Ford Fiesta adalah jarak sumbu roda yang diusungnya. Peningkatan jarak sumbu roda menjadi 2489mm ruang kaki yang memadai untuk penumpang. Ukurannya adalah 3969mm x 1978mm x 1489mm (Fiesta Style dan Tren), 3982mm x 1978mm x 1489mm (Sports dan Ecoboost) dan 4320mm x 1978mm x 1489mm (Sedan Titanium dan Sedan Trend).

Interior

Beranjaklah masuk ke kabin dan bersiaplah untuk terpukau akan tampilan interior Ford Fiesta. Usaha Ford dalam mendesain interior mobil ini sama sekali tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan fitur keyless (tanpa kunci) dan sistem pembakaran, Ford menghadirkan inovasi yang semakin canggih. Dasbor depan tidak lagi mempertahankan gaya desain kontemporer dan dan lebih condong ke arah futuristik. Warna charcoal black (Zarah, Match Point, dan Torino Leather menghiasi berbagai varian) digunakan hampir untuk keseluruhan konsol dan kursi. Penampilan display tone warna lampu interior di speedometer sampai layar kontrol audio juga berubah dari merah menjadi biru muda lembut. Jok yang dilapisi bahan kulit semakin meningkatkan nilai estetikanya. Pada stir mobil, terpasang fungsi audio yang menawarkan kemudahan selama berkendara, dibaliknya, Anda juga dapat menemukan panel instrumen. Sangat nyaman untuk digunakan dan dapat menampilkan segala informasi tanpa mengalihkan perhatian pengendara. Lampu kabut belakang dan power windows tergolong standar di seluruh varian kecuali pada Fiesta Style. Di tengah dasbor terdapat tampilan Dot Matrix 3.5 inchi dengan colokan AUX, USB dan konektivitas Bluetooth serta perintah suara.

Kenyamanan Interior

Kenyamanan yang paling memanjakan pengendara dan penumpang adalah Ford Fiesta USP. Fitur Microsoft-partnered Sync secara nirkabel dapat menghubungkan smartphone Anda pada konsol untuk melakukan banyak fungsi yang mungkin selama ini terbilang mustahil bagi anda. Kebanyakan pada varian tertinggi terdapat tombol push-start, kursi belakang didesain dengan mekanisme lipatan 60:40 sehingga memudahkan Anda untuk membawa barang-barang. Sebagai tambahan fitur pada pusat hiburan yang menakjubkan, semua kecuali Style dan Trend, terdapat sistem kontrol temperatur elektronik otomatis untuk kenyamanan sepenuhnya. Kursi pengendara dibekali dengan fitur pengaturan kursi pengendara 4-arah sedangkan kursi penumpang disertai dengan pengaturan kursi 2 arah.

Ukuran Interior

Dengan jarak sumbu roda yang moderat, tidak ada hal yang bisa dibanggakan jika menyangkut kelapangan Ford Fiesta. Penumpang depan kekurangan ruang kepala sedangkan penumpang belakang akan kekurangan ruang kaki. Untuk varian hatchback tersedia 290 liter ruang booting, figur ini meningkat menjadi 430 liter pada varian sedan.

Mesin dan Performa

Dinamit kecil pada mesin, 1.0-liter Ecoboost menghasilkan daya baku maksimum 112 PS di 6000 rpm selaras dengan letup torsi maksimum 170Nm antara 1400 hingga 4500 rpm. Mesin bahan bakar 1.5-liter memberikan daya output maksimum 112 PS setara dengan torsi awal maksimum 140 Nm di 4400 rpm. Kedua mesin ini dilengkapi dengan Auto 6-speed dan transmisi manual 6 kecepatan yang tersebar di seluruh varian. Ecomode, merupakan fitur trademark, memberikan tips pada pengendara untuk mengubah teknik berkendara untuk waktu yang lebih lama dan menghemat bahan bakar.

Roda

Varian dasar, Ford Fiesta Style dilengkapi dengan rim baja 15 inch dengan ukuran efektif ban 185/55 R15, dengan ukuran ban yang sama dengan Fiesta Trend dan Fiesta Sedan Tren menggunakan rim 15 inchi. Sedangkan, pelek 16 inchi dijejali pada varian Fiesta Sport, Fiesta Ecoboost dan Fiesta Titanium dengan ukuran ban 195/50 R16.

Stereo dan Aksesoris

Ford telah bekerjasama dengan Microsoft untuk menciptakan Sync, fungsi konsol hiburan untuk Fiesta dan model Ford lainnya. The Sync memudahkan Anda untuk menghubungkan ponsel pintar Anda secara wireless pada konsol untuk melakukan beragam aktivitas yang tidak pernah Anda pikir bisa dilakukan sebelumnya. Menggunaan The Sync, Anda tidak perlu mengalihkan perhatian Anda pada jalanan untuk sebuah pekerjaan. Dengan adanya fitur art voice recognition, Anda hanya perlu untuk menyebutkan sebuah perintah dan biarkan Sync mengerjakannya. Sistem audio telah dilengkapi dengan plater CD, USB, konektivitas Bluetooth, Tampilan Dot Matrix (3.5 inchi), 6 speaker dan Voice Command (Perintah Suara).

Pengereman dan Penanganan

Ecoboost pada Fiesta datang dengan sistem pengereman yang efisien yang telah dikonjungsikan dengan mekanisme suspensi efisien yang membuat pengendara sedan ini, aman dan nyaman. Di mobil ini juga terpasang rem cakram berventilasi untuk bagian depan dan rem cakram drum untuk bagian belakang. Untuk suspensi, terdapat tipe strut yang dilengkapi dengan coil spring yang mendukung roda depan, sedangkan roda Belakang dilengkapi dengan multi-link dengan coil spring.

Keselamatan dan Keamanan

Ecoboost pada Ford Fiesta menyertakan lebih banyak baja Boron (baja kelas otomotif terkuat yang ada saat ini) dibandingkan yang pernah ditawarkan Ford sebelumnya. Dengan penelitian membantu mereka dalam penempatan baja Boron pada lokasi yang paling rentan. Selain itu, Ecoboost Fiesta juga telah dilengkapi dengan Dual Airbags, EPS Assist, Sistem pengereman Anti-Lock, Hill Launch Assist sebagai standar di seluruh varian. Dengan adanya sensor parkir belakang pada seluruh varian, parkir di tempat yang sempit menjadi lebih mudah. Fitur keamanan lainnya termasuk traksi dan sistem kontrol stabilitas dan sistem pemantau tekanan ban.

Pro

  • Hemat bahan
  • bakar Desain interior
  • yang nyaman Dilengkapi dengan SYNC interface

Kontra

  • Ruang kepala dan kaki
  • sempit Suspensi yang kaku

Berita Ford Fiesta

Ford Fiesta ST 2018: 3-Silinder, 200 PS

Ford melakukan terobosan dengan memperkenalkan Fiesta ST terbaru. Varian berembel ST, memang didaulat memiliki performa mumpuni, dibanding versi standar. Namun untuk yang satu ini, agak lain dari bias Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Feb 27, 2017 | Dilihat 709 Kali

Ini Dia Ford Fiesta Generasi Terbaru!

Inilah dia, generasi terbaru Ford Fiesta yang gambar prototype-nya pernah kami ulas beberapa waktu yang lalu. Ford meluncurkan mobil ini pada sebuah event khusus di kota Cologne, Jerman kemarin (29/11 Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Nov 29, 2016 | Dilihat 1245 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer