Zeneos Milano Bakal Rilis Ban Yamaha NMax Ukuran Standar

Zeneos Milano Bakal Rilis Ban Yamaha NMax Ukuran Standar

PT Gajah Tunggal Tbk makin gencar menjajaki pasar otomotif Filipina. Lewat produk buatannya yaitu Zeneos Milano, pabrikan ban Tanah Air segera menambah opsi produk di salah satu pasar ekspornya tersebut. Terlebih penawaran ini disediakan untuk Yamaha NMax, skutik yang tengah jadi kegemaran di sana.

"Saya sudah lihat langsung NMax itu di Filipina sekarang jadi trend setter, banyak di jalanan. Di sana mereka sudah banyak yang lari ke skuter-skuter premium seperti NMax," ungkap Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Fenomena ini pun coba ditranslasikannya lewat Zeneos Milano peruntukkan NMax. Sebenarnya bukan varian baru, mengingat si karet bundar sendiri sudah eksis di Tanah Air - dipasarkan sejak 2017 untuk pasar domestik. Mengenai ketersediaan ukurannya meliputi 120/70-13 dan 140/70-13 (depan-belakang) - naik satu ukuran dari ban bawaan NMax: 110/70-13 dan 130/70-13. Padu padan ini pun sudah bisa ditemui pemilik NMax di Filipina. Bedanya, bakal ada ukuran baru lagi untuk pasar tersebut.

Zeneos Milano Yamaha NMax

"Kalau untuk anak muda atau komunitas memang suka upsize (naik ukuran) ban. Tapi, tidak semua orang mau begitu, terutama untuk motor operasional seperti kerja atau kuliah. Ternyata banyak juga yang mau ganti ban baru, tapi tidak ingin berubah dari ukuran asli. Hal ini kan juga harus bisa kami akomodir. Terlebih ban buatan Indonesia bisa dibilang cukup merajai pasar Filipina," papar Dodi.

Pascahadir Zeneos Milano upsize, Dodi menyebut pihaknya juga mendapat banyak permintaan untuk pembuatan Milano 13 inci standar. "Akan kami hadirkan sebagai pelengkap size sebelumnya. Untuk bannya sendiri sedang kami develop dan targetnya tahun ini (dijual di Filipina). Yang pasti, kami sebagai pabrikan juga terus melakukan survey karena selalu ada survey untuk mendengarkan suara konsumen.

Baca juga: Melihat Potensi Pasar, PanaOil Kenalkan Pelumas Swadaya untuk Ojek Online

Diakui Dodi, keberadaan Zeneos Milano ukuran standar ini tidak hanya terbatas untuk pasar ekspor semata. Disebutnya, opsi itu juga bakal dinikmati pemilik NMax di Indonesia. Sayang, belum ada detil lengkap seputar pemasaran sang produk. Seperti sebelumnya, ban ini menawarkan berbagai hal berbeda dibanding merek lain. Misalnya saja advanced technology dalam struktur material ban. Tak cuma itu, desain pattern (pola telapak) Milano pun terbilang menarik.

Desain kembangan ban ini memiliki banyak alur, sehingga mampu membuang air dengan baik saat berjalan di atas jalanan basah. Pola ban dibuat dengan sistem komputerisasi, agar menghasilkan ban yang andal dan presisi. Desain seperti ini jua diklaim menghasilkan pembuangan air sekaligus pengendalian maksimal bagi penggunanya.

Ditambah lagi terdapatnya teknologi untuk mengatasi tire separation, berupa bantalan ban material khusus antara tread dengan kerangka. Walau terkesan cocok diposisikan sebagai ban basah, Zeneos Milano pun ideal untuk pemakaian jalan kering. Alhasil, ia sanggup melintasi berbagai kondisi jalan dengan baik. Dan tentu saja dibuat dari material non-aromatic oil yang ramah lingkungan. (Ano/Tom)

Baca juga: HJC Luncurkan Helm Seri RPHA 11 Pro Bermotif Joker, Dijual Rp 10 Jutaan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor

Artikel Motor dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature