Mizzle Rilis Ban Baru, Bisa Buat Balap dan Harian

Mizzle Rilis Ban Baru, Bisa Buat Balap dan Harian

PT Banteng Pratama Rubber (BPR), produsen ban Mizzle rilis produk anyar bernama MR X. Kulit bundar ini menggunakan material dan teknologi yang sama dengan model MR01. Bertipe soft compound, bisa digunakan untuk balap di sirkuit maupun harian.

Tersedia dua ukuran, 80/80 untuk depan dan 90/80 buat belakang. Masing-masing hanya ada untuk pelek ukuran 14 inci. Ia punya kembangan mirip dengan model MR01. Karena mengadopsi soft compound, secara fungsi dia lebih lengket dan mudah mencengkram aspal. Meski bertipe lunak, pabrikan mengklaim kalau dipakai harian tidak cepat botak alias habis.

Baca Juga: Ini Deretan Motor Terlaris di Italia Pasca Lockdown

Dijelaskan Freddy Yohannes, Head of Promotion PT BPR, produk ini sudah melalui riset lebih kurang 9 bulan. Ban ini hadir berdasarkan versi MR01, yang memang diperuntukkan untuk balapan. Tapi model itu hanya punya satu ukuran, yakni 90/90 depan maupun belakang. “Demi memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat, maka itu kami ciptakan MR X. Ia punya ukuran sepasang, jadi konsumen yang menginginkan ban harian dengan sensasi balap produk ini boleh dicoba,” katanya.

Peluncuran Mizzle MR X

Beberapa pembalap juga didapuk menjadi test rider untuk pengujian ban baru dari Mizzle. “Dari mulai riset hingga jadi produk massal membutuhkan waktu hampir satu tahun. Arie Ocktane pembalap dari Jawa Barat sudah menjajalnya. Dirinya mengatakan kalau MR X ini kuat mencengkram aspal, lincah dan gesit di tikungan,” jelas Freddy.

Sebetulnya pihak BPR menginginkan Mizzle MR X ini diluncurkan secara nasional. Namun karena pandemi virus corona, semua jadi tertunda. “Ban ini sebenanya mau diluncurkan di semester pertama 2020. Namun terkendala kondisi pandemi COVID-19, semua batal terlaksana. Maka itu kami hanya bisa mengadakan pertemuan kecil, hitung-hitung soft launching,” ujar Freddy.

Untuk ketersedian Mizzle MR X, beredar mulai 7 Juli 2020 di pasaran, dan saat ini tengah dilakukan proses distribusi. Harganya, untuk ukuran 80/80-14 dilepas Rp 280 ribu dan ukuran 90/80-14 dibanderol Rp 305 ribu.

Selain MR X, Mizzle sebetulnya juga punya dua produk baru lagi. Dirancang khusus untuk skutik dengan pelek berdiameter 12 dan 13 inci. Jika dilihat dari ukurannya, besar kemungkinan untuk Honda Scoopy, varian Vespa dan Yamaha Nmax series.

“Buat ring 12 inci saat ini kami belum bisa kasih informasi lebih lanjut, karena masih dalam proses pengembangan. Untuk yang 13 inci sebenarnya sudah ada di pasaran, tapi tidak banyak. Bisa dibilang kita cek pasar dulu. Ada baiknya kita tunggu saja waktunya,” tutup pria ramah itu. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Memahami Kelebihan Kekurangan Pelek Palang dan Jari-Jari Motor

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store