Melihat Potensi Pasar, PanaOil Kenalkan Pelumas Swadaya untuk Ojek Online

Melihat Potensi Pasar, PanaOil Kenalkan Pelumas Swadaya untuk Ojek Online

Pengguna sepeda motor di Indonesia jadi salah satu terbesar di dunia. Belum lagi menjamurnya ojek online di sini. Hal ini membuat PanaOil berhasrat menggarap peluang pasar. Mereka menggandeng Gojek sebagai perusahaan transportasi daring terbesar di Tanah Air. Muncullah pelumas mesin Swadaya guna mendukung tingginya aktivitas mitra driver.


Dalam menghasilkan produk, PanaOil mengklaim sudah meracik 90 varian pelumas dan juga produk turunannya. Dikatakan, secara khusus merupakan oli berperforma tinggi. Swadaya dibuat dengan formula khusus. Konon sanggup menjamin daya tahan maksimal untuk mesin, sehingga para mitra driver bisa mendapatkan durasi pemakaian lebih lama. Jadi, tanpa harus sering ganti oli motor, tapi performa mesin tetap maksimal.


Oli motor PanaOil Swadaya


Formula pelumas itu, kata PanaOIL, dilakukan menggunakan unit riset internal dengan ramuan termutakhir secara mandiri. Mereka pakai teknologi Jepang beserta bahan dasar dan aditif pilihan. Salah satu senyawa dalam Oli Swadaya yaitu Ester-Synthetic 5+ Technology. Dibilang sebagai Group 5 atau yang tertinggi di tataran base oil.


Seluruh produk Oli Swadaya memenuhi persyaratan, sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) dan NPT (Nomor Pelumas Terdaftar). SNI merupakan standardisasi tunggal atas satu produk dari Badan Standarisasi Nasional. Tujuannya, melindungi konsumen atas pemakaian sebuah produk. Sedangkan NPT adalah sertifikasi yang dikeluarkan oleh Ditjen Minyak dan Gas Bumi atas satu nama dagang pelumas. Sehingga oli bikinan mereka diakui secara formal.


Formulasi Oli


Racikan pelumas itu, menurut PanaOil, membuat akselerasi motor maksimal dan stabil pada suhu tinggi. Turut dibilang juga, komponen mesin selalu bersih, mesin mudah dinyalakan serta suara lebih halus, plus durabilitas pemakaian lebih panjang. Formula Ester-Synthetic 5+ Technology itu, merupakan pertama kalinya di level ini.


Baca juga: Ganti Oli Mesin Motor Sendiri Ketika PSBB, Begini Tahapannya


Untuk menjangkau market, mereka menyuguhkan sejumlah varian produk. Misalnya saja Matic Sport 10W-30 API SL JASO MB, Matic Sport 10W-40 API SL JASO MB untuk motor matik atau skutik. Lalu Original Sport 10W-30 API SL JASO MA2, serta Original Sport 10W-40 API SL JASO MA2 khusus bagi motor transmisi manual. Semuanya dalam ukuran kemasan 0,8 liter. Mengingat pelumas mesin untuk kendaraan roda dua itu amat berbeda dibandingkan pada mesin mobil. Maka dipilih standar JASO (Japan Automotive Standard Organization) pada Oli Swadaya. Sebab cairan pada kendaraan motor, melumasi komponen pembangkit daya sekaligus penyalur daya.


Oli motor PanaOil Swadaya


Nah, standardisasi JASO mengacu lebih spesifik pada kebutuhan formula di kendaraan roda dua. Dan sejak dilansirnya JASO T903 pada 1998, secara resmi pula menjadi standar global untuk oli kendaraan bermesin 4-tak. Untuk diketahui, JASO MB adalah spesifikasi pelumas untuk mesin skutik. Sedangkan JASO MA2 merupakan spesifikasi tertinggi atas pelumas untuk mesin motor dengan kopling basah.


Tengah disiapkan pula sejumlah produk Oli Swadaya dengan formula Syntetic. Masing-masing memiliki spesifikasi: Matic Sport 10W-30 API SL JASO MB, Matic Sport 10W-40 API SL JASO MB untuk motor matik atau skutik. Kemudian Original Sport 10W-40 API SL JASO MA2 untuk motor transmisi manual. Terdapat dua pilihan ukuran kemasan yaitu 0,8 liter dan 1 liter.


Berbekal filosofi EQUIP (Effieciency-Quality-Unity-Intengrity- Passion) Oli Swadaya merupakan produk PanaOIL berstandar internasional. Standar mutu yang tinggi itu pula dikbilang ikut memosisikan pelumas dalam tingkatan ramah lingkungan. Untuk mendapatkan barang itu, konsumen dapat membeli di bengkel umum. Untuk mengetahui lokasi bengkel penyedia Swadaya, bisa akses ke website resmi perusahaan. (Alx/Tom)


Baca juga: Ferrox Sematkan Teknologi Baru Untuk Filter Udara Yamaha All New NMax 155

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store