Zarco Resmi ke Avintia Racing, Ini Daftar Terbaru Pembalap MotoGP 2020

Zarco Resmi ke Avintia Racing, Ini Daftar Terbaru Pembalap MotoGP 2020

Johann Zarco resmi bergabung dengan tim satelit, Avintia Racing. Pihak pabrikan, Ducati, juga siap mendukung penuh sang rider. Tak hanya menyiapkan kuda besi kompetitif. Dua teknisi andalan Ducati pun diterjunkan guna mendampingi Zarco. Makanya ada target lumayan tinggi untuk pembalap Prancis ini.

Johann Zarco

Seperti kami beritakan sebelumnya, pesan yang disampaikan Zarco tampak begitu jelas. Bukan lagi pesan tersirat, melainkan sebuah kepastian. Kali itu, dia terang-terangan mengatakan tetap berada di MotoGP. Sesumbar pula ia menyebut, tim Avintia Racing jadi yang dibela. Hanya saja, belum ada pemberitahuan resmi dari pihak tim. Tak lama berselang, informasi itu pun benar adanya. Raul Romero, pemilik tim Avintia Racing-lah yang menyampaikan secara langsung.

"Saya senang dan bersemangat dengan kedatangan Zarco ke tim kami melalui tangan Ducati. Ini makin memperkuat pertumbuhan tim setelah perpanjangan kontrak dengan produsen asal Borgo Panigale. Membuat lompatan dalam hal kualitas kami sebagai tim satelit," katanya mengutip dari Crash Net.

Dia juga berharap, Zarco dapat merefleksikan kerja keras Avintia memperbaiki struktur di dalam tim. Pada MotoGP 2020, rider 29 tahun itu dicanangkan menunggangi Ducati Desmosedici GP19. Seperti kebanyakan pabrikan, pastilah memberi paket motor lama untuk tim satelit mereka. Seperti kita tahu, kuda pacu itu dipakai tim pabrikan pada MotoGP 2019. Tentu beda spek dengan tunggangan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci musim depan.

Awam? sudah pasti! Apalagi Zarco belum pernah mengendarai Desmosedici. Kendati begitu, Ducati Corse bakal memasok dua insinyur elektronik mereka untuk Avintia Racing. Bertujuan mengakselerasi Zarco dalam mengadaptasi si motor. Wajarlah kalau Romero mencanangkan Zarco finis di 10 besar. Meski Zarco sendiri punya misi menuntaskan MotoGP 2020 di 7 besar.

Target itu diburu, untuk dijadikan modal naik kasta. Zarco tak menutupi, dia mengincar kursi di tim pabrikan Ducati. Saat ini duet Dovi dan Petrucci masih jadi pilihan utama. Kendati bukan hal yang mustahil, mengingat Ducati-lah yang mengontrak langsung Zarco. Tapi, modal itu bukanlah jaminan mutlak. Pengguna nomor 5 harus memperlihatkan performa terbaiknya, supaya bisa bersaing dengan penunggang lain.

Jack Miller bakal jadi saingan terberat. Rider Pramac Racing ini mampu membawa Desmo meraih lima podium di MotoGP 2019. Dia pun menyelesaikan musim di posisi 8 klasemen. Ducati jelas layak mempertimbangkan pemuda Australia yang penuh determinasi ini. Ditambah lagi sudah ada perpanjangan kontrak terhadap Miller. Sementara Ducati baru mengontrak Zarco dengan durasi satu musim saja.

Bergabungnya Zarco ke Avintia Racing, sekaligus melengkapi formasi pembalap MotoGP 2020. Diikuti oleh 22 pembalap dari 11 tim. Berikut daftar lengkapnya:

Repsol Honda:

1. Marc Marquez - Spanyol

2. Alex Marquez - Spanyol

Monster Energy Yamaha:

1. Maverick Vinales - Spanyol

2. Valentino Rossi - Italia

Mission Winnow Ducati:

1. Andrea Dovizioso - Italia

2. Danilo Petrucci - Italia

Team Suzuki Ecstar:

1. Alex Rins - Spanyol

2. Joan Mir - Spanyol

Red Bull KTM Factory Racing:

1. Pol Espargaro - Spanyol

2. Brad Binder - Afrika Selatan

Aprilia Racing Team Gresini:

1. Aleix Espargaro - Spanyol

2. Andrea Iannone - Italia

Red Bull KTM Tech3:

1. Miguel Oliveira - Portugal

2. Iker Lecuona - Spanyol

LCR Honda:

1. Cal Crutchlow - Inggris (Sampai 2020)

2. Takaaki Nakagami - Jepang

Pramac Racing Ducati:

1. Francesco Bagnaia - Italia

2. Jack Miller - Australia

Reale Avintia Racing

1. Johann Zarco - Prancis

2. Tito Rabat - Spanyol

Petronas Yamaha SRT:

1. Franco Morbidelli - Italia

2. Fabio Quartararo - Prancis

Baca Juga: 3 Rider Yamaha, Tercepat di Tes Pramusim Valencia

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store