Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Honda CB500X, Triumph Tiger Bond Edition, dan Vespa Baru

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Honda CB500X, Triumph Tiger Bond Edition, dan Vespa Baru

Tak hanya mengurusi motor matic yang laku di pasaran, Honda juga tetap menjaga permintaan konsumen yang doyan dengan Big Bike alias moge keluaran Honda. Yang terbaru mereka menghadirkan CB500X anyar. Big bike paling populer di Indonesia ini mendapat banyak fitur baru. Selain itu, penyegaran berfokus pada kenyamanan, termasuk ubahan pada bagian peredam kejut dan mesin. Buat harganya saat ini dipasarkan Rp 192.124.000 OTR DKI Jakarta (on the road).

Bersamaan dengan rilis film James Bond ke-25, “No Time to Die” pabrikan motor asal Inggris Triumph Motorcycles meluncurkan Tiger 900 Bond Edition. Yap, motor ini memang ikut dalam film yang dibintangi Daniel Craig tersebut. Menariknya lagi, Tiger 900 Bond Edition ini diproduksi secara terbatas, hanya 250 unit di seluruh dunia.

Sementara Piaggio Indonesia (PID) sebagai pemegang merek motor Vespa di Tanah Air dikabarkan segera meluncurkan Sprint S 150 berlayar instrumen canggih TFT (Thin-film Transistor). Informasi ini bisa dilihat dalam laman resmi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta.

Honda CB500X

Honda CB500X Model 2022

Astra Honda Motor rilis CB500X model 2022. Buat versi teranyar, big bike paling populer di Indonesia ini mendapat banyak fitur baru. Selain itu, penyegaran berfokus pada kenyamanan, termasuk ubahan pada bagian peredam kejut dan mesin. Buat harganya saat ini dipasarkan Rp 192.124.000 OTR DKI Jakarta (on the road).

Penyematan beragam fitur teranyar semakin mempertegas kesan agresif bergaya adventure. Khusus penyegaran di bagian depan, mampu memberikan kebanggaan tersendiri bagi pengendaranya. Honda CB500X terbaru hadir dengan tampilan lebih berkelas. Kini ia menggunakan desain lampu depan modern dengan sentuhan baru pada pola titik LED. Pencahayaan jadi lebih maksimal.

Kesan adventure pada model ini juga turut diperkuat dengan desain front fender terbaru. Ukurannya lebih besar. Komponen anyar ini tentu dapat memberi kenyamanan bagi pengendara ketika touring dan berpetualang. Kerikil atau cipratan air bisa terhalang dengan baik.

Sama seperti yang sudah dirilis di Eropa, CB500X MY2022 mendapat ubahan di suspensi depan. Kalau sebelumnya pakai jenis teleskopik, model sekarang gunakan upside down Showa dengan fitur SFF-BP (Separated Function Fork Big Piston) berdiameter 41 mm. Komponen baru itu dilengkapi dengan preload yang dapat diatur. Perubahan ini mampu menghadirkan performa lebih stabil dan tangguh, sehingga berpetualang jarak jauh menggunakan model ini menjadi semakin menyenangkan. Selain itu, berkat penyematan peredam kejut baru berukuran besar, tampang depan jadi terlihat padat.

Kemudian model ini telah diberikan double wavy disc brake atau rem depan ganda lengkap dengan radial mount caliper. Perangkat ABS dual channel juga telah terpasang. Kompenen anyar itu mampu meningkatkan sistem pengereman, sehingga berkendara jadi lebih aman.

Bagaimana dengan mesin dan fitur-fitur yang dimiliki? Simak laporan lengkapnya di sini.

Triumph Tiger 900 Bond Edition

Triumph Tiger 900 Bond Edition

Setelah penundaan panjang akibat pandemi, film James Bond ke-25, “No Time to Die” akhirnya tayang perdana pada 8 Oktober di Amerika Serikat. Triumph adalah mitra untuk film yang diperankan oleh aktor Daniel Craig tersebut. Pabrikan motor asal Inggris memasok Scrambler 1200 dan Tiger 900 untuk urutan aksi utama dalam sekuel ikonik James Bond.

Model Bond Edition hadir dalam cat Matt Sapphire Black dengan grafis 007. Rangka, penutup lampu depan, panel samping, sump guard, pillion peg hangers, selubung lampu tambahan, dan engine bars semuanya diberi lapisan hitam premium.

Seperti Scrambler 1200 sebelumnya, Tiger 900 Bond Edition menampilkan animasi layar pembuka bertema 007 pada tampilan TFT mereka. Fitur lainnya termasuk kursi pengendara dan pembonceng berpemanas dengan branding Bond Edition, peredam Arrow stainless steel dengan tutup dan pengait karbon, ditambah ban Michelin Anakee Wild yang mampu melibas medan off-road.

Tiger 900 Bond Edition diproduksi secara terbatas, hanya 250 unit di seluruh dunia. Masing-masing unit membawa nomor unik yang tertulis di penjepit stang dan sertifikat keaslian yang ditandatangani. Triumph Tiger 900 Bond Edition tiba di dealer AS sekitar Mei atau Juni 2022 dengan label harga $20.100 (Rp 287 jutaan) atau lebih mahal US$ 3.000 (Rp 42 jutaan) dibandingkan Tiger 900 Rally Pro biasa. Untuk edisi biasa, di Indonesia, dijual Rp 498 juta off the road Jakarta. Baca selengkapnya di sini.

Vespa Sprint 150 TFT

New Vespa Sprint S 150 TFT

PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai pemegang merek motor Vespa di Tanah Air dikabarkan segera meluncurkan Sprint S 150 berlayar instrumen canggih TFT (Thin-film Transistor). Informasi ini bisa dilihat dalam laman resmi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta.

Dari laman tersebut, tertera NJKB dari Vespa Sprint S 150 TFT dengan nominal harga Rp 43,8 juta. Namun perlu dicatat, angka itu bukanlah OTR yang artinya akan lebih mahal ketika dijual secara massal karena akan dikenakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), dan pajak pertambahan nilai.

Bukan cuma ada di situs NJKB Samsat DKI Jakarta saja, nama Vespa Sprint S 150 TFT juga terpampang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 40 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021. Tentu ini jadi angin segar, bagi para konsumen yang ingin memiliki Sprint dengan teknologi panel meter canggih.

Di model ini memang tak ada ubahan besar di sektor dapur pacunya, dia masih mengemas mesin 154,8 cc berteknologi i-get dengan tenaga maksimum 11,6 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm di 5.000 rpm.

Selain tampilan panel meter yang terlihat lebih modern, fitur pada layar juga dibekali dengan konektivitas gawai. Ya, pemilik bisa mendapatkan seluruh informasi penting kendaraan hanya lewat satu sentuhan smartphone saja. Baca lengkapnya di sini(Raju)

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor