Teknologi Baru Oli Evalube, Ini Keunggulannya

Teknologi Baru Oli Evalube, Ini Keunggulannya

Pelumas memiliki peran penting dalam menjaga kualitas mesin. Tak hanya melindungi dari keausan, cairan berbahan dasar minyak ini juga harus mampu menangkis kotoran yang tercipta saat pembakaran. Kondisi jalan yang semakin ekstrem, seperti kemacetan ditambah cuaca panas menjadi salah satu tantangan bagi pelumas. Melihat itu, Evalube Lubricants menghadirkan produknya dengan teknologi baru.

“Evalube sudah memikirkan dan merancang teknologi terdepan yang merupakan hasil penelitian dan diformulasikan khusus untuk berbagai macam kondisi berkendara seluruh konsumen di Indonesia. Kami menyadari perkembangan kondisi dan teknologi kendaraan yang ada saat ini, maka diperlukan pelumas berformula lebih tinggi dan canggih. Evalube merupakan solusi bagi konsumen yang menginginkan perlindungan mesin lebih baik dan bersih,” ucap Direktur Komersial Evalube Yomie Harlin saat peluncuran secara online, Sabtu (11/07).

Merek oli dari Tanah Air ini melengkapi produknya dengan Veltec with Clean Shield Formula. Olahan baru yang diklaim lebih baik dari sebelumnya. Klaimnya dapat membantu membersihkan mesin lebih maksimal. Sehingga performa kendaraan meningkat, sekaligus memberikan perlindungan optimal.

Baca Juga: Permudah Rawat Mobil, Auto2000 Tawarkan Lima Paket Servis Menguntungkan

Serangkaian pengujian pun telah dilakukan. Tak hanya pengecekan di laboratorium perusahaan, tapi juga di jalan. Evalube sempat menggelar field test menggunakan 12 motor. Masing-masing diisikan beragam pelumas, baik Evalube lama dan terbaru, serta milik kompetitor. Kendaraan dikendarai dari Bekasi ke Malang, kemudian kembali lagi. Total tempuh 1.500 km. Di setiap checkpoint, mesin dibongkar dan dilakukan pengetesan kimia di laboratorium. Untuk mengetahui temperatur, kebisingan dan konsumsi bahan bakar, serta kemampuan melindunginya.

Tak hanya roda dua, mobil juga tak luput dari perhatian. Bahkan, mereka menggandeng pelanggan untuk membuktikan kualitas produknya. Stefanus Harlim, Technical Support Engineer & Product Development mengungkapkan, pihaknya sempat menguji bersama perusahaan transportasi, dengan total jarak tempuh 27 ribu km.

“Bicara Evalube itu highlight ke sepeda motor. Karena penjualan terbesar kita di situ, 70% lebih. Tapi tidak berarti di mobil tidak kita lakukan pengembangan. Kita juga melakukan pengujian layaknya roda dua. Tapi roda empat biasanya pengembangannya bekerjasama dengan mitra aditif kami. Pernah juga riset dengan kendaraan-kendaraan rental dengan pemakaian 10 ribu km dengan 40 ribu varian kendaraan mereka. Sudah kita lakukan, dan itu mendapatkan hasil yang baik,” tuturnya.

Baca Juga: Evalube Bantu Masyarakat dan Tenaga Medis Terdampak Pandemi

Veltec with Clean Shield Formula juga dirancang agar dapat menangkap partikel karbon lebih baik. Sehingga dengan mudah menghilangkan endapan hasil pembakaran, melawan kerak, serta korosi. Dampaknya tunggangan lebih ringan tarikannya, sekaligus menghemat konsumsi bahan bakar.

“Formula ini memperbaiki dari segi pembersihan, baik itu juga pelarutannya (red: kotoran). Sehingga ia tidak menempel lagi dari permukaan mesin. Itu bisa mencapai 2 sampai 4% dibandingkan produk-produk yang kita uji. Baik itu produk kompetitor maupun kita sebelumnya,” jelasnya.

Bersamaan dengan kehadiran produk berteknologi anyar, Evalube yang sudah hadir selama lebih dari dua dekade di Indonesia turut menyegarkan lini dengan desain kemasan baru. Gayanya dibuat lebih simpel, futuristik dan informatif. Bungkus ini juga dibuat sedemikian rupa agar mampu mengantisipasi tindak pemalsuan.

“Ada kode khusus, ada di packaging ada di label. Nah ini kita sembunyikan, kalau ke depannya terjadi pemalsuan, bisa diidentifikasi. Kami bekerjasama dengan supplier botol dan label. Kalau tutup botol ini dibuka, juga masih ada seal hologram,” terang Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube.

Untuk mendapatkan produk terbaru Evalube Lubricants. Sudah tersedia di 30 distributor retail otomotif dan 13 distributor commercial industrial yang tersebar di Tanah Air. Soal harga, tak perlu khawatir karena masih sama dengan yang terdahulu. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Dorong Penjualan, Mandiri Utama Finance Gelar Pameran Otomotif Online

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store