Dorong Penjualan, Mandiri Utama Finance Gelar Pameran Otomotif Online

Dorong Penjualan, Mandiri Utama Finance Gelar Pameran Otomotif Online

Pasar otomotif sangat terdampak pandemi COVID-19. Penjualan kendaraan turun signifikan. Namun, memasuki Juni muncul harapan. Masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi dinilai menjadi salah satu faktornya. Masyarakat kembali bergairah membeli kendaraan. Melihat hal itu, Mandiri Utama Finance (MUF) tergerak untuk ikut mendorong. Perusahaan pembiayaan otomotif ini menggelar pameran bertajuk MUF Online Autoshow (MOAS) 2020.

Adapun penurunan penjualan karena wabah dikatakan Yanto Tjia Marketing SEVP MUF mencapai lebih dari 50%. Angka ini mencakup motor dan mobil. Reduksi tajam terjadi pada April dan Mei. Itu benar-benar memukul para pengusaha otomotif, termasuk perusahaan pembiayaan.

“Kami melihat ada titik terang di bisnis penjualan kendaraan maupun finance menjelang new normal. Juni ini luar biasa, market new motorcycle naik 47% dibanding Mei. Meski secara angka masih 246 ribuan unit. Dibanding 2019, per bulan itu rata-rata di 450 ribu sampai 500 ribu. Tapi kami tetap bersyukur, karena sudah balik ke 50% dari 2019. Sementara mobil naik 70% menjadi angka 29 ribuan unit,” terangnya.

Baca Juga: Kenali Kebutuhan Proteksi, Pahami Dulu Jenis Asuransi Mobil Agar Tak Salah Klaim

Sesuai namanya, event diadakan secara online mulai 11 hingga 19 Juli. Menyuguhkan beragam pilihan motor dan mobil bagi konsumen berdomisili Jabodetabekser. Tak hanya unit baru, tersedia pula bekas, sehingga memberikan pilihan lebih luas bagi pelanggan. Acara didukung merek-merek otomotif di Tanah Air. Untuk mobil baru, MUF bekerjasama dengan diler resmi Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Kia, Mercedes Benz, BMW, dan Lexus. Sementara motor dengan diler Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan Vespa.

kredit untuk milenial

Ragam promo khusus pun sudah pasti disiapkan. Ada penawaran mobil baru dengan pembiayaan bunga 0% untuk satu merek tertentu. Kemudian bunga mulai 2,99% dengan tenor satu tahun. Unit bekas juga dimudahkan berupa bunga mulai 6,75%. Sementara pembeli kendaraan roda dua, disodorkan program berupa angsuran unit baru mulai Rp 19 ribuan per hari. Opsi bekasnya diganjar potongan cicilan hingga tiga kali. Pemesanan kendaraan di MUF Online Autoshow 2020 sendiri dibuat mudah. Pelanggan hanya perlu memilih kendaraan diinginkan. Lalu tentukan besar down payment dan jangka waktu kredit. Selanjutnya mengisi data diri. Pengajuan cicilan pun langsung diproses.

Menariknya, pameran offline juga disajikan. Mengambil lokasi di Gedung Parkir Menara Mandiri lantai empat, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Pusat. Namun, aktivitas ini dilaksanakan tiga hari saja, 15 sampai 17 Juli. Tentunya sambil tetap memerhatikan protokol kesehatan ketat. Sengaja dihadirkan guna memudahkan masyarakat yang ingin melakukan trade-in (tukar tambah). Menurut Yanto, mereka bisa langsung membawa kendaraan yang ingin ditukar, untuk dinilai inspector yang bekerjasama dengan MUF. Layanan ini pun juga bisa dieksekusi secara online dengan persyaratan mudah.

Baca Juga: GIIAS 2020 The Series Tetap Digelar, Catat Jadwalnya!

“Bisa tukar kendaraan baru atau bekas. Kami akan subsidi baik untuk motor maupun mobil. Kami juga akan memberikan hadiah lain, yakni giveaway bagi 100 pengunjung pertama berupa voucher belanja Rp 100 ribu. Kemudian bonus voucher belanja Rp 300 ribu bagi lima pengaju kredit pertama tiap harinya,” tambahnya.

Fasilitas offline turut diramaikan layanan test ride dan drive. Unit-unitnya telah disiagakan di venue. Namun, pengunjung harus memilih terlebih dahulu lewat website MUF Online Autoshow 2020, baru bisa menikmatinya. Untuk mendapat informasi lebih lengkap, anak perusahaan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, ini melengkapi online chat dan nomor call yang siap membantu.

“MUF Online Autoshow diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan proses mudah. Terutama di masa pandemi seperti ini. Melalui berbagai produk digital yang ada, MUF berkomitmen terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi seluruh stakeholder dan masyarakat Indonesia,” tutup Stanley Atmadja Direktur Utama MUF. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Ketahui Berapa Lama Surat Resmi Kendaraan Diterbitkan

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store