Jorge Lorenzo: MotoGP 2017 Jadi Tantangan Baru Bagi Saya

Jorge Lorenzo: MotoGP 2017 Jadi Tantangan Baru Bagi Saya

Jakarta: Jorge Lorenzo siap memulai debutnya di ajang MotoGP 2017 bersama tim barunya, Ducati Corse. Sebelum memulai balap, saat ini tim Ducati tengah melakukan uji coba pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Di sela-sela uji coba itu, pembalap 29 tahun ini mengunjungi Indonesia.

Dalam kunjungannya itu, Jorge Lorenzo hari ini, Kamis (2/1) menggelar meet and great yang digelar PT Shell Indonesia. Lorenzo mengungkapkan, dirinya merasa tertantang menjelang ajang MotoGP 2017 dengan tim barunya, Ducati Corse.

"Musim ini, saya merasa setiap race bakal memiliki kesulitannya masing-masing, semua bisa terjadi. Ducati sangat kompetitif dan punya strong point di semua lini, ditambah lagi dengan improve (kemajuan) yang telah dilakukan. Makanya saya sangat optimis untuk musim ini," papar Lorenzo.

PEnjelasan tim Ducati

Ia menambahkan, kompetisi dengan pembalap lain bakal menarik tahun ini. "Namun saya pikir kami (Ducati) bisa melakukan yang terbaik, karena saat ini saya bekerja dengan orang-orang yang profesional di sekitar saya, jadi sangat optimis," tambahnya.

Dalam kunjungannya ini, Lorenzo menyatakan bila ia sudah 12 kali datang ke Indonesia. Dari kunjungan itu, Lorenzo mendapat banyak kesan positif yang ia dapat. Dan menurut pembalap asal Spanyol ini, ia sangat menyukai Indonesia dengan masyarakatnya, khususnya Bali yang jadi destinasi liburan favoritnya.

"Saya sudah 12 kali mengunjungi negara ini (Indonesia). Saya suka negara ini. Nasi goreng makanan yang enak dan favorit saya. Setiap kali saya ke sini, semua orang tahu karena banyak yang suka MotoGP. Saya sangat menikmati dan menghabiskan masa tiga hari saya di sini," pungkas Lorenzo.

Lorenzo bersama rekan setimnya, Andrea Dovizioso akan membesut Ducati Desmosedici GP17 berkapasitas 1,000cc yang mampu melaju hingga kecepatan maksimal 350 km/jam. Ini adalah motor baru yang khusus dikembangkan untuk menghadapi balapan MotoGP 2017.

Sebelum bergabung bersama Ducati, di musim MotoGP 2016 Lorenzo tergabung bersama tim Yamaha Movistar bersama rekan setimnya, Valentino Rossi, dimana keduanya terlibat pertarungan seru, dan memberikan warna yang menarik untuk MotoGP. Tahun ini? Kita lihat saja nanti.

Baca Juga: Ducati XDiavel tampil lain

Model Motor Ducati

  • Ducati Panigale V4
    Ducati Panigale V4
  • Ducati Monster
    Ducati Monster
  • Ducati MultiStrada
    Ducati MultiStrada
  • Ducati Panigale
    Ducati Panigale
  • Ducati Scrambler Classic
    Ducati Scrambler Classic
  • Ducati Scrambler Icon
    Ducati Scrambler Icon
  • Ducati Scrambler Cafe Racer
    Ducati Scrambler Cafe Racer
  • Ducati Scrambler Sixty2
    Ducati Scrambler Sixty2
  • Ducati Hypermotard 950
    Ducati Hypermotard 950
  • Ducati XDiavel
    Ducati XDiavel
  • Ducati Diavel
    Ducati Diavel
  • Ducati Multistrada 1260
    Ducati Multistrada 1260
Motor Ducati

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Ducati Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Ducati