Royal Enfield Siap Tambah Jaringan Diler

Royal Enfield Siap Tambah Jaringan Diler
Gambar
Review Pengguna

Brand motor asal India, Royal Enfield, siap membuka dua diler baru tahun ini. Keduanya berlokasi di Jawa Barat: Bandung dan Bogor. Konsumen tidak hanya bisa melakukan pembelian unit motor, tapi juga suku cadang, termasuk servis (3S).

.Royal Enfield Classic 350 2018 (4)

"Kami masih fokus ke pulau jawa. Bandung dipilih karena di sana pasar untuk gaya (motor klasik) sangat besar dan satu lagi di Bogor," jelas Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, Ade Sulistioputra selaku main diler Royal Enfield ketika ditemui di IIMS 2018, beberapa waktu lalu.

Dia tambahkan, walau diler di Bandung belum buka, banyak konsumen yang sudah melakukan pembelian. Selama ini mereka langsung pesan di Jakarta, begitu juga saat servis. Harapannya setelah Royal Enfield ada di Kota Kembang, konsumen bisa mendapat pelayanan lebih baik.

Total cabang Royal Enfield saat ini ada empat. Di Jakarta dan Bali ada diler 3S. Tangerang khusus servis serta di Pondok Indah spesial menjual apparel. Dengan tambahan dua diler 3S, maka jadi enam cabang. Ade menjanjikan pembukaan gerai lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada tahun-tahun mendatang.

Soal produk, Royal Enfield memiliki tujuh model: Classic 350 & 500, Bullet 350 & 500, Rumbler 500, Himalayan dan Continental GT. Royal Enfield Himalayan, merupakan produk paling anyar yang baru meluncur di IIMS 2018. Motor ini punya tampilan khas motor adventure dengan windscreen, engine guard, dudukan boks belakang, pelek jari-jari dan kaki jenjang.

Kelebihan lain, Himalayan dilengkapi mesin 411 cc yang sudah mengadopsi teknologi injeksi. Jantung mekanis satu silinder SOHC ini bisa mengeluarkan torsi puncak 32 Nm pada 4.250 rpm dan tenaga maksimal 24,8 PS pada 6.500 rpm. Performa itu disalurkan melalui sistem trsnsmisi 5-percepatan ke roda belakang dengan begitu halus.

Royal Enfield Himalayan punya banyak kelengkapan keren, mulai dari ban dual purpose dari Pirelli Scorpion MT60 berukuran 90/90-21 inci di depan dan 120/90-17 inci di belakang. Bukan cuma itu, ground clearancenya juga tinggi mencapai 220 mm. Sistem pengereman, cakram tersemat di kedua roda. Hanya saja anti-lock braking system (ABS) belum tersedia. Bila tertarik Himalayan, Anda bisa menebusnya dengan harga Rp 93 juta (OTR Jakarta). (Lod)

Baca Juga: Mencicipi Motor Adventure, Royal Enfield Himalayan

Jelajahi Royal Enfield Himalayan

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store