IIMS 2018: Royal Enfield Himalayan Meluncur, Harga Rp 93 Juta

IIMS 2018: Royal Enfield Himalayan Meluncur, Harga Rp 93 Juta
Gambar
Review Pengguna

Royal Enfield menyodorkan produk terbaru, Himalayan seharga Rp 93 Juta (OTR Jakarta). Motor tualang anyar ini diklaim sanggup melintas di berbagai kondisi jalan, baik aspal maupun off-road yang menantang, sesuai dengan posturnya yang jangkung.


Ukuran roda besar dan penggunaan ban dual purpose jadi andalannya melewati medan tanah. Ditambah lagi ground clearance tinggi agar bagian bawah kuda besi tidak mudah mentok. Royal Enfield Himalayan didukung mesin baru berkode LS410, sanggup memberikan torsi tinggi dan tenaga yang dapat diandalkan sejak putaran mesin rendah. Hal ini memudahkan pengendalian saat diajak mendaki bukit dan bermanuver di padatnya jalanan kota.


Royal Enfield Himalayan 2018


Secara spesifikasi, depot dayanya sanggup memuntahkan torsi puncak 32 Nm pada 4.250 rpm dan tenaga maksimal 24,8 PS pada 6.500 rpm. Sistem transmisinya 5-percepatan manual.


Royal Enfield memastikan kenyamanan berkendara dengan Himalayan lewat posisi duduk rileks. Kombinasi pijakan kaki agak ke depan dan stang tinggi jadi alasan. Soal keselamatan, motor ini sudah dilengkapi rem cakram di kedua roda. Ukuran cakram depan 300 mm dan belakang 240 mm.



"Dengan desain ground-up yang dirancang khusus, Himalayan adalah motor yang mudah dibawa ke mana-mana dan mendifinisikan ulang petualangan," ujar Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly dalam konferensi pers di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, hari ini.


Tangki Himalayan berkapasitas sebesar 15 liter, memastikan jarak tempuh sampai 450 km dalam sekali pengisian bahan bakar. Panel instrumennya juga informatif, mampu memberikan data seputar: kecepatan, suhu lingkungan, arah, waktu perjalanan dan lain-lain.


"Sangat cocok untuk pengendara yang sudah berpengalaman maupun para pemula, untuk bisa melakukan lebih banyak kegiatan berkendara dengan hanya memiliki satu sepeda motor. Ini membuka peluang untuk orang yang ingin berkendara di jalan yang tidak pernah mereka lalui, melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari mereka," papar Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, Ade Sulistio Putra selaku main dealer Royal Enfield di tanah air.


Baca Juga: Royal Enfield Himalayan sudah bisa dipesan!

Jelajahi Royal Enfield Himalayan

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store