Royal Enfield Classic Terbaru Siap Mengaspal Akhir Pekan

Royal Enfield Classic Terbaru Siap Mengaspal Akhir Pekan
Gambar
Review Pengguna

Lini produk Royal Enfield bertambah lagi, akhir pekan ini (3/2). Mereka siap meluncurkan dua produk baru untuk tipe Classic: 350 Gunmetal Grey dan 500 Stealth Black.

Perbedaan keduanya nampak dari balutan warna istimewa. Classic 350 anyar, ketambahan opsi abu-abu yang melekat disekujur tubuhnya. Lebih menarik lagi, joknya dibalut material berkelir cokelat. Sementara Classic 500 gres, tampil dengan cat hitam yang dominan. Baik itu di pelek, sepatbor, tangki bensin, knalpot, sampai dengan jok. Warna ini membuat Classic 500 terlihat lebih jawara.

"Kita akan unveiling dua produk itu saat ulang tahun nanti," jelas Marketing Communications PT Distributor Motor Indonesia (DMI) selaku pemegang merek Royal Enfield, Bayu Indarto saat kami temui di Jakarta, kemarin.

Warna baru RE Classic 350

Classic 350 Gunmetal Grey dan 500 Gunmetal Grey sebenarnya sudah diperkenalkan sejak akhir tahun lalu di tanah air. Bahkan konsumen juga sudah bisa melakukan pemesanan. Harga promosi masing-masing Rp 76 juta (OTR Jakarta) dan Rp 93 juta (OTR Jakarta).

Royal Enfield Clasic 500

Hanya saja semua cara penjualan itu sebatas melalui sosial media. Saat peluncuran lusa, Royal Enfield siap membawa wujud aslinya. Diharapkan sang penjual, konsumen lebih tertarik saat mengetahui sosoknya secara langsung.

Soal mesin, Classic 350 Gunmetal Grey tidak ada perbedaan dengan sebelumnya. Masih mengandalkan jantung mekanis satu silinder 346 cc dengan sistem penyemprotan bahan bakar karburator. Mesin itu bisa menyemburkan torsi puncak 28 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 20,07 ps pada 5.250 rpm. Transmisi yang jadi padanannya, tetap manual 5-percepatan.

Classic 500 Stealth Black juga punya spesifikasi mesin sama, seperti pilihan warna lain yang sudah meluncur duluan di Indonesia. Kapasitas mesinnya 499 cc, sudah dibekali sistem suplai bensin injeksi. Depot daya itu sanggup mengeluarkan torsi puncak 41,3 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 27,5 PS pada 5.250 rpm.

Di acara ulang tahun Royal Enfield akhir pekan ini, rencananya juga ada kegiatan riding bareng (rolling thunder). Dimulai dari Prambors Radio melewati SCBD, TVRI, Pattimura Raya, Antasari, Jeruk Purut dan berakhir di flagship store Royal Enfield Pejaten.

Baca Juga: Kisah unik dibalik Royal Enfield 350

Jelajahi Royal Enfield Classic 350

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store