Replika KTM 450 Rally Terungkap, Hanya Diproduksi 80 Unit

Replika KTM 450 Rally Terungkap, Hanya Diproduksi 80 Unit

KTM baru saja merilis 450 Rally Factory Replica 2022. Versi anyar ini merupakan replika motor balap tim KTM di kejuaraan reli Dakar. Dibuat dan dirancang berdasarkan masukan para pembalapnya, termasuk Sam Sunderland dan Toby Price. Ia diproduksi terbatas, hanya 80 unit di seluruh dunia. Harga yang ditawarkan mencapai €25.900 atau setara Rp 446 jutaan.

Motor replika balap model 2022 ini menggunakan mesin injeksi satu silinder 450 cc, SOHC, yang terbukti tangguh. Dipadukan dengan sasis kompetisi dengan karakteristik fleksibel yang luar biasa. Menampilkan pula komponen yang memberikan tingkat kinerja maksimal di segala medan. Bisa dikatakan ia identik dengan motor yang dikendarai oleh tim KTM Factory Racing. Dikembangkan untuk memenuhi tuntutan terberat dari balap reli.

KTM 450 Rally Replica

Unit baru ini tetap memakai girboks PANKL Racing Systems, menghasilkan penyebaran gigi yang lebih linier, dan mempertahankan rasio gigi agar sesuai dengan mesin Red Bull KTM Factory Racing. Selain itu gir baru juga disebut memberikan pengiriman daya sempurna untuk menghadapi medan yang tidak terduga. Para pengguna juga bakal dimanjakan dengan peningkatan performa dan juga nafas dari pergantian gigi yang lebih panjang.

Baca juga: Motor Tualang Kelas Menengah Dari Eropa, Pilih KTM 390 Adventure atau BMW G 310 GS?

Demi mempertahankan formula replika reli tetap utuh, saluran gas buang tetap memakai knalpot dari Akrapovic kualitas premium. Suara yang dihasilkan juga lebih merdu. Buat menyelaraskan sebagai motor kompetisi terberat di dunia, KTM sedikit mengubah beberapa spesifikasi teknis agar lebih bertenaga dan mudah dikendalikan.

KTM 450 Rally Replica

Ia memakai rangka teralis berteknologi tinggi yang ringan dan terbuat dari baja chrome-moly. Tangki bahan bakar 33 liter yang dibagi menjadi dua bagian, depan dan belakang yang berfungsi ganda sebagai subframe. Lengan ayun aluminium sangat enteng dan dapat disetel dengan tepat untuk mendukung kinerja suspensi yang tinggi.

Seluruh bodinya pun dibuat mirip. Mengembung padat di depan dan meruncing ke belakang. Ditujukan untuk stabilitas saat melalui bukit pasir dengan kecepatan tinggi. Komponen navigasi dengan layar lebar juga sudah terpasang.

KTM 450 Rally Replica

Sektor kaki-kainya juga menggunakan produk yang sama dengan motor KTM yang mengikuti balap tahunan lintas negara multistage. Suspensi depan WP XACT PRO dengan high-tech Cone Valve technology berdiamter 48 mm. Sedangkan suspensi belakang monoshock yang dapat disetel sepenuhnya agar mampu beradaptasi di beragam kondisi jalan.

Unitnya baru ini siap dilepas ke pasar sekitar September 2021. Konsumen yang beruntung juga mendapat layanan khusus buat reli. Paket tersebut termasuk suku cadang dan dukungan teknis bagi mereka yang ingin berlaga di Reli Dakar 2022. (Bgx/Tom)

Sumber: Visordown

Baca juga: IIMS Hybrid 2021: KTM Bawa Motor Limited, Cuma Satu di Asia

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor