Pilihan 4 Motor Matik Baru Harga Mulai Rp12 Jutaan, Cocok Nih Buat Lebaran

Pilihan 4 Motor Matik Baru Harga Mulai Rp12 Jutaan, Cocok Nih Buat Lebaran

Untuk sebagian orang, mungkin saja termasuk Anda, Lebaran akan terasa kurang asyik tanpa menggunakan barang-barang baru. Misalnya untuk transportasi silaturahmi saat lebaran, tren menggunakan kendaraan anyar sudah jadi kebiasaan masyarakat Indonesia.

KEY TAKEAWAYS

  • Pilihan Skutik murah

    Ada TVS Dazz, Yamaha Mio Z, Honda Beat dan Suzuki Nex II
  • TVS jual skutik?

    Ada. TVS Dazz. karburator dan injeksi.
  • Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli motor matik baru untuk digunakan di Lebaran nanti, pilihannya di pasar sangat beragam. Baik opsi entry level, medium level, dan high level tinggal menyesuaikan saja dengan bujet dan kebutuhan.

    Nah untuk referensi dan bahan pertimbangan Anda, di artikel kali ini OTO.com akan sajikan 4 motor matik entry level dengan banderol terjangkau mulai Rp12 jutaan. Kami akan informasikan secara lengkap terkait spesifikasi sampai fitur. Mari simak bersama-sama.

    TVS Dazz

    TVS Dazz FI

    TVS, pabrikan motor asal India punya produk matik entry level dengan harga paling murah di pasar Indonesia. Setidaknya ini berdasarkan anggota Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (AISI).

    Di segmen itu, TVS menawarkan Dazz dengan 2 opsi mesin yang bisa dipilih yakni berpangabut karburator dan berpengabut injeksi. Harga yang ditawarkan pastinya berbeda namun tak memiliki gap yang jauh. 

    Untuk TVS Dazz varian pengabut karburator memiliki harga Rp12,7 juta dan Rp13,4 juta untuk versi injeksi. Urusan spesifikasi dia dibekali dengan mesin 110 cc berkarakter overbore. Dengan begitu keluaran outputnya terbilang lumayan berada di 8,8 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi puncak 8,7 Nm di 5.500 rpm. Spesifikasi di atas kertas ini, bisa dibilang tak berbeda jauh dengan skutik keluaran merek Jepang.

    Baca juga: Vespa Edisi Justin Bieber Resmi Diungkap, Unitnya Dipastikan Dijual di Indonesia

    Yamaha Mio Z

    Mio Z

    Produk kedua yang bisa dipertimbangkan adalah Yamaha Mio Z yang per April 2022 ini dijual dengan harga Rp15,8 juta. Dia lahir pada 2016 merupakan varian dari Mio M3 dan sekilas tidak ada perbedaan signifikan antara Mio berlabel Z maupun M3. Secara wujud, fungsionalitas, sampai dapur pacu pun serupa. Hanya saja jika diibaratkan versi Z jauh lebih sporty.

    Dapur pacu Yamaha Mio Z menggendong mesin 125 SOHC berpendingin udara yang sanggup memuntahkan tenaga 9,3 daya kuda di 8.000 rpm dan torsi puncak 9,6 Nm di 5.500 rpm. Adapun untuk fiturnya sudah dibekali dengan side stand switch, indikator Eco, bagasi 10,1 liter, sampai rumah kunci dengan penutup.

    Sementara urusan pengereman, di bagian depan sudah model cakram dan belakangnya masih tromol. Pun dengan tangki bensinnya yang sanggup menenggak penuh 4,2 liter bahan bakar.

    Suzuki Nex II

    Nex II

    Suzuki juga punya produk matik dengan harga miring, memang tak semurah TVS Dazz dan Mio Z tapi unitnya masih layak untuk dijadikan list buruan motor baru Anda. Soal harganya di April 2022 ini dilepas Rp17,981 juta OTR Jakarta.

    Soal jantung mekanis, Nex II punya mesin 113 cc SOHC berteknologi Eco Performance (SEP), dan menjanjikan tenaga 8,9 daya kuda pada 8.000 rpm, di mana torsinya 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Bicara fitur, dia sudah dibenamkan dengan lampu LED depan, USB Charger, dan volume tangki BBM di 4,5 liter.

    Terkait volume bagasi sayangnya tak ada data resmi, ruangnya terbilang sempit. Karena harus berbagi ruang dengan penempatan aki. Paling tidak hanya mampu menyimpan jas hujan serta sarung tangan. Tapi tenang saja dia masih memiliki hook atau cantolan pada dek yang bisa dimanfaatkan untuk membawa barang.

    Honda BeAT

    Beat cbs dance white black

    Produk terakhir adalah Honda BeAT tipe CBS yang saat ini dijual dengan banderol Rp17,270 juta OTR Jakarta. Varian ini jadi yang paling termurah, karena untuk tipe Street, CBS-ISS, atau Deluxe sudah menyentuh Rp18 jutaan.

    Diferensiasinya ada pada striping, gaya setang, dan kelengkapan fitur saja. Tapi ketiganya punya kesamaan dari sisi jantung pacu. Honda BeAT dibekali dengan mesin injeksi 110 cc berpendingin udara. Lantas enjin itu menjanjikan tenaga 8,8 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi 9 Nm pada 6.500rpm. 

    Adapun sebagai fitur standar, seluruh varian Honda BeAT sudah dibekali dengan teknologi lampu LED depan, panel meter kombinasi analog dan digital, side stand switch, serta indikator ECO riding. (Kit/Tom)

    Baca juga: AHM Cuan di IIMS Hybrid 2022, Klaim Produk Motornya Terjual 798 Unit

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature