Perkenalan di GIIAS 2022, Alva Auto Bakal Rilis Motor Listrik Saingan Yamaha E01

Perkenalan di GIIAS 2022, Alva Auto Bakal Rilis Motor Listrik Saingan Yamaha E01

 

KEY TAKEAWAYS

  • Nama Alva Auto berdiri di bawah naungan Ilectro Motor Group

    Produk baru nanti memiliki performa yang cukup gahar. Bila dikonversikan, rangkaian listrik hingga baterai pada produknya itu setara dengan mesin motor berkubikasi 150 cc
  • Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung pada 11 hingga 21 Agustus mendatang di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Ada 14 merek motor yang bakal meramaikan, salah satunya Alva Auto di bawah naungan Ilectro Motor Group.

    Agenda keikutsertaannya di GIIAS nanti adalah mempromosikan merek Alva kepada publik, mengingat mereka adalah pemain baru di pasar domestik. Selain itu perusahaan juga akan merilis produk perdananya yakni motor matik listrik berperawakan maxi layaknya Yamaha NMax dan Honda PCX.

    "Kami ingin berkontribusi dalam upaya penurunan emisi gas buang di Indonesia. Oleh sebab itu, pada tahap pertama ini fokus kami adalah dengan memasarkan kendaraan listrik roda dua," kata Rainer Haryanto selaku Managing Director Ilectra Motor Group, belum lama ini.

    Alva Auto

    Dia melanjutkan, produk baru dari Alva Auto nanti memiliki performa yang cukup gahar. Bila dikonversikan, rangkaian listrik hingga baterai pada produknya itu setara dengan mesin motor berkubikasi 150 cc.

    "Dibentuknya Ilectra Motor Group berfokus untuk menjaga solusi mobilitas dengan produk pertamanya adalah di kendaraan roda dua. Nanti di GIIAS dapat dilihat kendaraan motor listrik yang lebih mirip seperti maxi scooter dengan torsi mendekati 44,5 Nm atau setara dengan motor berkapasitas 150 cc,” pungkas Rainer.

    Baca Juga: Energica Experia, Sepeda Motor Listrik Touring Pertama di Dunia

     

    Usung Tampilan Maxi Futuristik

    Bocoran soal visual motor listrik anyar bisa dipantau dari unggahan akun Instagram resmi Alva Auto. Di situ perusahaan menampilkan siluet gambar tampak depan dan samping yang punya tampilan futuristik.

    Headlight atau lampu utamanya kemungkinan besar menggunakan model proyektor diapit 2 buah lampu strip LED. Sementara pada bagian bawah dipermanis dengan lampu DRL (Daytime Running Light) menyatu dari sisi kiri hingga kanan.

    Terlihat juga adanya penggunaan komponen windscreen atau windshield berbentuk trapesium hingga pengaplikasian 2 master rem di atas setang. Bisa dipastikan jika motor listrik Alva ini sudah mengemas pengereman cakram di bagian roda depan dan belakangnya.

    Alva Auto

    Gambar lebih jelas terlihat pada bagian layout samping. Dia memiliki footrest atau pijakan kaki yang cukup panjang dengan opsi 'selonjoran'. Kemudian siluet bodi samping juga punya bentuk besar dan terlihat komponen stoplamp telah mengusung teknologi LED.

    Kehadirannya nanti diprediksi akan membuat peta persaingan motor setrum di Indonesia kian menarik. Mengingat dari banyaknya produsen motor listrik di Tanah Air masih menawarkan produk dengan tampilan yang itu-itu saja.

    Alva Auto dengan produk barunya juga bisa menjadi senjata untuk melawan Yamaha E01 yang sama-sama mengusung tampilan skutik maxi. Ini jadi momentum positif buat merebut kue, mengingat Yamaha belum merilis secara resmi E01. Sementara Honda juga masih abu-abu soal motor listrik, PCX Electric terus saja disewakan dan rencananya pada 2024 mereka baru merilis produk yang statusnya retail. (KIT/ODI)

     

    Baca Juga: 14 Merek Sepeda Motor Ramaikan GIIAS 2022, Mayoritas Bawa Produk Listrik

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature