14 Merek Sepeda Motor Ramaikan GIIAS 2022, Mayoritas Bawa Produk Listrik

14 Merek Sepeda Motor Ramaikan GIIAS 2022, Mayoritas Bawa Produk Listrik

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-28 akan kembali digelar pada 11 sampai 21 Agustus 2022 mendatang di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Selain diramaikan oleh lintas merek mobil, 14 merek sepeda motor juga memastikan ikut perhelatan akbar tersebut.

KEY TAKEAWAYS

  • 14 merek motor siap meramaikan GIIAS 2022

    Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Keeway, Selis, CFMoto, SM Sport, WMoto, SYM, Segway, Ilectra Motor, Gelis, Pacific Bike, Minerva, dan Exotic Bike.
  • Jadwal GIIAS 2022

    mulai 11 hingga 22 Agustus mendatang
  • Ke-14 merek tersebut di antaranya adalah Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Keeway, Selis, CFMoto, SM Sport, WMoto, SYM, Segway, Ilectra Motor, Gelis, Pacific Bike, Minerva, dan Exotic Bike. Dari ragam merek tersebut hanya ada 2 APM yang fokusnya menjual motor bermesin bensin yakni Honda dan Benelli. Mayoritas merek yang lain meniagakan kendaraan berbasis listrik.

    Dengan hadirnya banyak merek motor listrik bisa dibilang ini adalah langkah GIIAS menyesuaikan target dari pemerintah buat bergeser ke kendaraan dengan energi terbarukan. Apalagi segmennya adalah sepeda motor yang secara banderol jauh lebih terjangkau ketimbang mobil.

    GIIAS test ride

    Baca juga: Yamaha Indonesia Recall WR155R, Terindikasi Malfungsi di Bearing Roda Depan

    Menanti Sepeda Motor Baru di GIIAS 2022

    Paling ditunggu tentu kejutan produk baru apa yang akan dibawa para peserta motor di GIIAS. Honda di tiap tahun penyelenggaraannya selalu merilis produk baru, misalnya di 2019 menjual ADV150 dan di 2021 merilis CB150X.

    General Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin menjelaskan pihaknya bakal menggairahkan pasar motor pasca COVID-19. Namun belum bersedia mengungkap apakah ada produk baru yang akan dilansir nanti.

    "GIIAS ikut. Kita dituntut untuk dapat selalu mengembangkan sesuatu yang baru. Nanti kita lihat (apakah ada produk baru)," ungkap Muhib, panggilan karibnya, belum lama ini.

    GIIAS 2021 motor baru

    Selain peluncuran motor baru yang selalu ditunggu, ada beberapa merek juga yang akan mengenalkan diri ke publik. Salah satu contohnya adalah IMG (Ilectro Motor Group) dengan produknya Alva Auto. Informasi yang kami dapat mereka juga akan merilis skutik listrik maxi yang performanya setara motor bermesin 150 cc.

    Yang tak kalah menarik adalah hadirnya kembali Minerva ke pasar Indonesia. Kali ini bukan menyodorkan produk bermesin internal tapi mereka menawarkan ragam motor listrik. Disinyalir lantai GIIAS 2022 akan jadi saksi peluncuran portofolionya.

    Masih banyak lagi ragam motor setrum yang akan memeriahkan GIIAS 2022. Keeway rasanya akan membawa Citi dan Mini Ezi yang lebih dulu debut di pameran PEVS. WMoto juga punya Neutron skutik listrik yang banderolnya di bawah Rp20 juta saja.

    Nah buat Anda yang ingin datang ke GIIAS 2022 pastikan dulu memiliki tiketnya. Sistem pembelian hanya dilakukan secara daring lewat aplikasi Auto30 yang tersedia di Play Store maupun Apps Store. (KIT/TOM)

    Baca juga: Impresi Cleveland Ace 250 Twin, Alternatif Motor Gaya Klasik Terjangkau

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature