Parade dan Catwalk Jadi Andalan IIMS Motobike Expo 2019

Parade dan Catwalk Jadi Andalan IIMS Motobike Expo 2019

IIMS Motobike Expo 2019 berlangsung selama 3 hari, mulai 29 November - 1 Desember. Program menarik yang menjadi ikon dari event ini, ialah Motobike Parade & Catwalk. Acaranya menampilkan motor-motor modifikasi dan limited edition dari para peserta pameran.

Selama tiga hari, pengunjung tidak hanya melihat motor yang berdiri di booth peserta, tapi juga dapat menyaksikan saat melakukan parade. Menariknya, selain unjuk pesona, motor yang keliling itu dinilai oleh para juri, yang terdiri dari Popy Sovia (Aktris), Bingky (Builder) dan salah satu media otomotif roda dua. Namun, tidak ada hadiah khusus untuk kegiatan ini, hanya sebatas hiburan.

"Motobike Parade & Catwalk menjadi salah satu program andalan kami. Motor-motor resmi yang dimodifikasi oleh pemegang merek, serta motor dengan status limited edition tampil layaknya pragawati. Kita sediakan tempat khusus untuk bisa mengelilingi area pameran, dan berakhir di panggung utama yang berada di bagian Istora Senayan," kata Rudi MF, Project Manager IIMS Motobike Expo 2019 (5/10).

Program menarik lainnya, yakni disediakan area Test Ride. Biasanya kegiatan ini menjadi favorit para pengunjung, dengan beragam pilihan model kendaraan dari banyak APM roda dua. Terhitung ada 10 brand roda dua yang berpartisipasi. Lokasinya berada di pintu masuk setelah ticket box.

IIMS Motobike

"Di sini, pengunjung bisa merasakan langsung sensasi mengendarai sepeda motor. Areanya cukup luas. Pengunjung dapat pengalaman dari berbagai motor yang disediakan, sebelum berencana membeli motor. Mereka bisa menilai motor dari segi kenyamanan, fitur-fiturnya, serta aspek lain," jelas Rudi MF, Project Officer IIMS Motobike 2019.

Sabtu (30/11), pagi hari dilakukan kegiatan Satmori. Bekerjasama dengan Universitas Budi Luhur. Kemudian di siang hari, Dyandra Promosindo menggandeng media otomotif naikmotor, mengajak komunitas lady bikers untuk ikut serta dalam kegiatan Riding Lady Bikers. Kegiatan ini, mengajak para wanita berkumpul di The Gade Coffee & Cold, Wijaya, Jakarta Selatan. Kemudian bersama-sama melakukan riding menuju lokasi pameran di Istora Senayan, Jakarta.

Sore harinya dilaksanakan kembali kegiatan Afternoon Riding. Kali ini menggandeng komunitas Motovillager yang bermarkas di Motovillage, Kemang. Sebanyak 100 peserta pertama yang beruntung, berkesempatan mengikuti acara Motobike BBQ Night.

Bagi pengunjung yang mencintai dunia modifikasi dan custom, disediakan area khusus yang diberi nama The Fantasy World. Areanya terletak di samping kiri Motobike Main Stage. Dibangun oleh tim Bikers Station, dan menampilkan beberapa sepeda motor modifikasi.

Kemeriahan terus berlanjut sampai malam. Bagi pecinta musik, Motobike Main Stage menjadi salah satu pusat kegiatan hiburannya. Menyuguhkan performa band-band keren. Jumat (29/11), pengunjung dihibur dengan kehadiran band indie, Kelompok Penerbang Roket. Riot Cub hadir pada Sabtu (30/11), dan band indie pendatang baru, Feast tampil di hari ketiga.

Tak hanya menyuguhkan hiburan, acara ini juga menggelar kegiatan sosial. Bertepatan hari AIDS sedunia 1 Desember 2019, penyelenggara bekerjasama dengan komunitas Motorbaik dan Yayasan AIDS Indonesia. Mereka menyelenggarakan aksi White Riding. Melalui kegiatan ini, dilakukan penjualan jenis aksesori yang keuntungannya didonasikan. Diharapkan dapat memberikan dukungan kepada teman-teman yang terjangkit HIV/AIDS.

Sebagai informasi, HTM IIMS Motobike Expo 2019 sebesar Rp 25 ribu. Menariknya, pengunjung mendapat kesempatan memboyong hadiah grand prize berupa 1 unit Kawasaki W175. Caranya, hanya menukarkan kupon undian dengan melakukan transaksi minimal Rp 100 ribu, selama pameran dan berlaku kelipatan. (Bgx/Van)

Baca Juga: Begini Impresi Marquez Tentang Honda CBR1000RR-R Fireblade

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store