• Wishlist

Multistrada 950 Lengkapi Varian Adventure Bike Ducati

Multistrada 950 Lengkapi Varian Adventure Bike Ducati

Brand motor asal Italia, Ducati, akhirnya merilis anggota keluarga baru dari adventure bike nya yakni Multistrada 950 dalam perhelatan Milan Motorcycle Show (EICMA) 2016. Sesuai dengan angka yang tertera di bagian belakangnya, varian ini mengusung volume silinder yang lebih compact. Dahulu, multibike ini hanya tersedia dalam trim 1200 dan rasanya, dapat menjadi strategi baru untuk memperluas rentang konsumennya.


Berbicara tampilannya, 'benang merah' Multistrada tetap dipertahankan. Mulai dari bagian fascia mengusung model lampu utama ganda, visor tinggi dan transparan, moncong depan yang besar dan lampu sein yang tertanam di batok spion.


Ducati Multistrada 950 Warna Merah


Kemudian di sisi sampingnya, tampak gaya jok yang terpisah, dimana posisi duduk penumpang dibuat lebih tinggi, lekukan fairing dinamis, stang berdimensi lebar, pelindung mesin dan rangka trellis yang sengaja tidak ditutupi panel bodi. Nah perbedaan Multistrada 950 dengan 1200, terlihat dari cover crankcase yang dibalut warna hitam, wujud knalpot pendek dan bentuk tabung yang pipih serta lengan ayun ganda.


Di samping perbedaan tampilan tadi, angka-angka spesifikasinya pun ikut diperbaharui, dalam rangka menyesuaikan jantung mekanis yang dipakainya. Seperti bobot motor yang lebih ringan 5 kilogram, jarak sumbu roda yang lebih panjang 65 milimeter dan velg depan lebih besar 2 inci daripada Multistrada 1200.


Ducati Multistrada 950 Warna Merah Tampak Belakang


Bergeser ke aspek produsen daya, mesin Multistrada 950 merupakan depot tenaga berkapasitas 937 cc, Testastretta, L-Twin Cylinder dengan pendinginan cairan dan berstandar emisi EURO 4. Kompetensi yang disajikan yakni menghantarkan performa 114,5 PS dan memberikan momen puntir 96,2 Nm via pola transmisi manual 6-kecepatan.


Sama seperti varian Multistrada lainnya, motor Ducati terbaru ini disematkan dengan pilihan mode berkendara. Terdiri dari Sport, Touring, Urban dan Enduro. Adapun pengaturan dari seluruh menu tadi terintegarasi dengan racikan sistem Ride-by-Wire, perangkat pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Ducati Traction Control (DTC). Sehingga pengalaman berkendara yang diberikan pasti berbeda.


Ducati Multistrada 950 Tampak Serong Depan


Perihal kelir bodi yang disediakan oleh Ducati, warna Multistrada 950 hanya tersedia dalam dua pilihan. Yaitu Star White Silk (putih) dan Ducati Red (merah). Keduanya memiliki aksen abu-abu di rangka dan velg.


Apabila konsumen menginginkan tampilan berbeda, merek motor ini pun telah menyiapkan beragam aksesoris resmi. Mulai dari knalpot Termignoni, plat Touratech sebagai pelindung mesin, boks samping berukuran 56 liter sampai dengan top box.


Aksesoris Ducati Multistrada 950


Sedikit membahas mengenai perawatannya, model keluaran Ducati teranyar ini mempunyai racikan interval service per 15.000 kilometer. Dengan begitu menjadi salah satu benefit yang dapat dinikmati oleh pemilik motor ini, karena dapat mengurangi pengeluaran dari biaya kepemilikan.


Lalu kira-kira siapakah yang akan ditantang oleh Multistrada 950? merujuk dari spesifikasikasinya, dari merek motor asal Jepang, ada Kawasaki Versys 1000 dan Suzuki V-Strom 1000. Lalu dari belahan benua Eropa terdapat S 1000 XR dari BMW Motorrad.


Baca Juga : Tampilan KTM Duke 250 Berubah Jadi Lebih Agresif

Jelajahi Ducati MultiStrada

Ducati MultiStrada Rp 379 - Rp 735 Juta Cicilan : Rp 8,65 Juta

Bandingkan & Rekomendasi