• Wishlist

Motor Indian Jack Daniel Terjual Habis Dalam 10 Menit

Motor Indian Jack Daniel Terjual Habis Dalam 10 Menit

Indian memproduksi 100 motor edisi terbatas. Ini merupakan hasil kolaborasi dengan perusahaan minuman beralkohol asal Tenesse, Jack Daniel.


Kerja bareng ini bukan pertama kali terjadi, lantaran mereka sudah melakukannya sejak tahun lalu. Bedanya, tahun lalu, sebanyak 150 motor terjual dalam waktu 8 jam. Kini 100 motor edisi spesial langsung habis terjual hanya dalam tempo 10 menit saja. Padahal harga per unit $34.999 atau setara Rp 466 juta jika dikurskan mata uang Indonesia (belum termasuk pajak dan lain-lain).


Indian Jack Daniel 02


"Permintaan yang sangat luar biasa ini merupakan bukti kekuatan dua merek ikonik Amerika Serikat. Tanpa diragukan lagi, kolaborasi ini mampu mengetuk ke dalam patriotisme dan kebanggaan negeri Paman Sam. Kami tidak bisa lebih bangga lagi, telah menjadi bagian peristiwa ini," ujar President of Motorcycle Polaris Industries (Pemegang Merek Indian), Steve Menneto seperti dikutip cycleword.


Motor Indian Jack Daniel 2017, berbasis motor Indian Chieftrain terbaru. Dibekali mesin V-twin berkapasitas 1.811 cc, yang dikawinkan dengan sistem transmisi 6-percepatan. Dapur pacu itu mampu memuntahkan torsi puncak 161 Nm pada 3.000 rpm.


Indian Jack Daniel 04


 


Kuda besi ini juga memiliki layar touchscreen berukuran 7 inci pada dashboardnya. Banyak sekali informasi yang dapat diberikan seperti jam, temperatur udara, tekanan ban, kecepatan dan lain-lain. Layar sentuh itu pun, bisa terhubung dengan telepon pintar melalui koneksi bluetooth dan bisa mengaktifkan musik jika diinginkan.


Berbagai modifikasi dilakukan pada Indian Chieftrain agar menjadi Indian Jack Daniel. Bagian bodinya, misalnya, kini dibalut warna kombinasi hitam dan putih. terinspirasi dari logo ikonik Jack Daniel. Ada juga aksen charcoal yang membuat warnanya semakin eksklusif.


Indian Jack Daniel 03


Beberapa komponen pembeda juga disematkan. Sebutlah velg ukuran 19-inci dengan desain 10-spoke. Sistem audio 200 watt serta berbagai logo Jack Daniel Old No.7 pada sekujur tubuh kuda besi edisi terbatas itu. Mulai dari horn cover, billet driver, passenger floorboards, sampai leather tank. Hadir pula tulisan "Bottles and Throttles Don't Mix", sebagai pengingat untuk pengendara. Bagaimanapun alkohol dan berkendara tidak bisa dinikmati secara bersamaan.


Setiap motor mendapatkan kode produksi dari 1-100 di tangki bensinnya. Ada pula aksesori tambahan yang diberikan ke konsumen berupa bendera Amerika Serikat yang terbuat dari kayu tong Jack Daniel. Di dalamnya juga disematkan nama pemilik motor. Tentunya ini akan sangat menambah eksklusifitas dari motor Indian Jack Daniel.


Baca Juga: Scarlett Johansson Tunggai Honda NM4 Vultus di Film Ghost in the Shell

Jelajahi Indian Scout

Indian Scout Rp 500 Juta Cicilan : Rp 11,41 Juta