MotoGP: Sabar, Kunci Jack Miller Raih Podium Ketiga di Brno

MotoGP: Sabar, Kunci Jack Miller Raih Podium Ketiga di Brno

Berkat kesabarannya, Jack Miller akhirnya berhasil mengungguli Alex Rins di Sirkuit Brno, Minggu (4/8). Pembalap Pramac Racing itu, senang bisa meraih podium keduanya di musim ini. Ia menempati tempat ketiga setelah finis dengan catatan waktu terpaut 2,452 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai tercepat.



Dimulai dari posisi kedua, Miller mampu mempertahankan posisi di barisan terdepan. Tapi dirinya sempat melorot ke posisi ketiga, usai tersalip Andrea Dovizioso (Ducati Team) di tikungan pertama. Ia kembali tersalip oleh Rins pada lap 3, dan harus bertahan di posisi keempat selama 15 lap demi menunggu momen yang tepat untuk menyerang. Kesempatan itu terjadi pada lap 18, usai Miller menyadari ban milik rider Spanyol itu mengalami penurunan performa yang drastis. Keduanya pun menjalani aksi saling salip beberapa kali. Akhirnya pembalap asal Australia itu pun bisa menyalip Rins di lap-lap terakhir.


"Saya nyaris jatuh di tikungan 5, jadi nyaris menyerah pula mengejar Alex. Tapi saya memperhatikannya sepanjang balapan dan sadar ia mengalami spin, dan situasinya makin buruk. Pada lima lap terakhir, saya lihat ia spin di zona pengereman, dan saya dengan cepat mengejar. Jadi saya hanya menunggu dengan sabar," ungkapnya kepada Crash.net.


Lantaran perjuangannya di sirkuit Brno, ia mendapatkan apresiasi dari Ducati. Pasalnya, keberhasilan itu membuktikan karakter mesin Ducati bisa diandalkan. Seperti kita ketahui, motor asal Italia itu merupakan tipikal mesin trek lurus, sedangkan Brno adalah sirkuit yang banyak memiliki tikungan.



 


Setelah naik podium ketiga MotoGP di Brno, pembalap berusia 24 tahun itu sekarang bertengger di posisi ketujuh, pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 86 poin. Ia hanya tertinggal lima poin dari Maverick Vinales dan empat poin dari Valentino Rossi, yang masing-masing ada di peringkat 5 dan 6.


Miller sendiri optimis bisa melanjutkan tren positifnya ke balapan selanjutnya. Sebab, ia merasa tengah berada dalam kondisi yang begitu prima saat ini, lantaran telah memulihkan tenaga selama liburan musim panas.


Dengan situasi sekarang, penampilan terbaik diyakini bisa ditunjukkan Miller di setiap balapan. Usahanya pun terbukti dapat berbuah manis di Sirkuit Brno. "Selama liburan musim panas, saya bisa bersantai dan mengisi ulang tenaga. Sekarang, saya ingin melanjutkan momentum ini ke Austria,” ujar Miller.


Sementara pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, kurang puas dengan hasil MotoGP Republik Ceko 2019. Ia cuma mampu menyegel posisi empat meski sudah amat dekat dengan podium. Rins memaparkan, dirinya berniat untuk menyalip Dovizioso agar bisa menduduki podium kedua. Tetapi, rencana Rins tak berjalan lancar karena kondisi ban yang semakin menurun setelah melalui 15 putaran.


“Saya benar-benar dekat dengan podium, dan itu sedikit memalukan karena saya berjuang keras sepanjang balapan serta mencoba untuk mendekat ke Dovizioso di depan saya. Dalam lima lap terakhir saya merasa cengkeraman ban turun, tetapi saya masih senang mendapatkan tempat keempat,” ujar Rins, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Senin (5/8). (Bgx/Van)


Baca Juga: Apa yang Membuat Honda ADV150 Laris?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store