MotoGP: Dovizioso Kecelakaan di Balap Motocross, Tulang Selangka Patah

MotoGP: Dovizioso Kecelakaan di Balap Motocross, Tulang Selangka Patah

Latihan motocross saja rupanya tidak cukup bagi Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati justru menerapkan skill-nya, langsung di sebuah ajang kompetisi. Nahas, pembalap Italia terjatuh dan mengalami patah pada bagian tulang selangka.

Dikabarkan oleh beberapa media, itu terjadi setelah Dovi gagal melakukan pendaratan sempurna ketika bersaing di ajang Emilia-Romagna MX Championship. Iapun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di Fiori, Italia (28/6). Namun, Dovi harus menjalani operasi hingga akhirnya berpindah rumah sakit.

"Setelah kecelakaan saat balapan motocross di Faenza, Dovi mengalami cidera tulang selangka kiri. Usai berkonsultasi dengan Prof Prrcellini, Dovi memutuskan untuk menjalankan operasi malam ini di Modena agar tepat waktu untuk memulai musim 2020," tulis keterangan pihak Ducati (28/6).

Baca Juga: Petrucci Bela KTM Mulai MotoGP 2021, Bukan Pengganti Pol Espargaro

Pembedahan terhadapnya sendiri dipastikan berjalan lancar dan berhasil. Hanya saja, Dovi mesti berlomba memulihkan kondisi sebelum MotoGP 2020 dimulai. Jika dihitung maju, Dovi membutuhkan setidaknya 17 hari untuk menjalani penyembuhan sebelum putaran pertama 19 Juli mendatang. Tentu saja Dovi bakal bisa menjalani balapan di Jerez nanti. Walau kemungkinan bakal dipasok obat anti nyeri, agar tak mengganggu konsentrasinya ketika menunggangi Ducati Desmosedici.

Andrea Dovizioso

Namun perlu juga diingat olehnya. Jadwal baru MotoGP 2020 kini dibuat lebih padat. Berbeda dengan sebelumnya karena sekarang rata-rata balapan berlangsung hampir tiap pekan.

Ducati – Dovi Stagnan

Di samping itu, belum ada kontrak baru yang disepakati Dovi dan tim Mission Winnow Ducati. Kita tahu, sekarang ini baru Jack Miller yang mendapatkan kontrak 2021. Bukannya tak ada pembahasan antara mereka. Namun pembicaraan itu disebut stagnan, karena adanya dua keinginan berbeda dari masing-masing pihak.

Paolo Ciabatti, Suporting Director Ducati. Mereka sudah mencoba beragam solusi agar Dovi puas dengan kontraknya. "Termasuk kontrak selama setahun. Tapi dia menginginkan dua tahun. Kami harus punya alasan untuk memuaskannya karena dia akan menginjak 34 tahun," ucap Ciabatti kepada Speedweek, beberapa waktu lalu.

Spekulasi berkembang. Ducati kabarnya rela melepas Dovi ke KTM. Apalagi melihat pendekatan tim oranye bersama Danilo Petrucci, kala itu. Namun penjelasan muncul setelah KTM mengumumkan skuad 2021 mereka. Miguel Oliveira didaulat naik ke kursi tim pabrikan bersama Brad Binder. Sementara Petrucci ditunjuk menunggangi kuda besi tim satelit (Tech3 KTM) bersama Iker Lecuona. Yang sekaligus memupuskan rumor Dovi bersama KTM.

Tak berhenti di situ. Ada rumor lanjutan soal dirinya. Ducati digadang mencalonkan Jorge Lorenzo substitusi Dovi. Kendati begitu, rasanya cuma Dovi satu-satunya pilihan terbaik Ducati. Terlebih karakter Desmosedici yang sudah ditungganginya 7 musim belakangan. Jika berlandaskan hal itu, kuat dugaan Dovi tetap membela Ducati. "Saya berpikir bahwa tidak alasan khusus untuk tidak mencapai kesepakatan yang masuk akal," pungkas Ciabatti. (Ano/Odi)

Sumber: Crashnet, Speedweek

Baca Juga: Jarang Diungkap, Michael Jordan Sempat Hampir Miliki Tim MotoGP

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor