Ini Deretan Motor Terlaris di Italia Pasca Lockdown

Ini Deretan Motor Terlaris di Italia Pasca Lockdown

Sementara Indonesia masih berbenah menghadapi pandemi COVID-19, negara lain semisal Italia kini dalam kondisi lebih baik. Secara bertahap, sektor industri roda duanya bangkit lantaran adanya lonjakan signifikan menyoal pembelian unit. Uniknya segmen skutik lah yang mendomonasi penjualan sepeda motor di negeri Pizza tersebut. Berikut daftarnya.


Urutan pertama ditempati oleh Honda SH300i. Skutik bertampang bak motor bebek ini merupakan racikan Honda di Italia. Secara desain tak ubahnya Honda SH150i yang juga diniagakan di Tanah Air. Hanya saja, SH300i mendapat perbekalan komplit. Sebutnya sematan berupa Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan sistem pengereman ABS. Paling menarik tentu lah modal jantung mekanik. Lantaran menyasar pasar Eropa, SH300i dimodali mesin berkubikasi 279 cc dengan torahan daya 25,2 Hp dan torsi 25,5 Nm. Seperti disampaikan Motociclismo, selama Juni 2020 motor ini terjual sebanyak 1.920 unit.


Piaggio Beverly 300


Sementara brand asli Italia yaitu Piaggio menampati posisi kedua lewat Beverly 300. Secara penyajian mirip dengan SH300i. Wajar bila skutik terjual sebanyak 1.523 unit, bulan lalu. Disusul oleh Honda SH150i sebagai penghuni peringkat ketiga dengan penjualan 1.510 unit.


Menariknya, ada SH series lain yaitu Honda SH125 yang juga mengisi daftar motor terlaris di Italia. Tentu menarik dipinang, terlebih harga jualnya jauh di bawah lini SH lain. Wajar jika bulan lalu produk ini bisa terjual hingga 1.324 unit. Sementara itu, Honda X-ADV menempati satu peringkat di bawahnya dengan penjualan sebanyak 983 unit. Terbilang tinggi untuk produk berbanderol Rp 450 juta (harga jual di Indonesia).


Apalagi, ia mampu mengungguli jualan skutik lain, bahkan yang notabene berstatus lebih murah. Sebut saja Kymco Agility 125 atau Piaggio Liberty 125. Masing-masing berada di posisi keenam (963 unit) dan ketujuh (953 unit). Meski begitu, dua skutik bermesin 125 cc itu masih unggul dari Yamaha TMax 560. Patut diapresiasi karena TMax terbaru ini belum lama meluncur. Namun antusias terhadap desain, fitur serta mesin anyarnya sudah dapat terlihat lewat torehan sebanyak 907 unit.



[caption id="attachment_103825" align="alignnone" width="852"]Honda X-ADV Honda X-ADV[/caption]

TMax 560 berada di atas Honda Forza 300 dengan penjualan 866 unit. Sedangkan Yamaha XMax 300 menggenapkan (posisi ke-10) dalam daftar motor terlaris di Italia selama Juni. Meski begitu, Yamaha Indonesia patut berbangga hati karena motor buatannya masih bisa diserap dengan baik di sana. Selama periode itu, sudah 724 unit XMax terjual.


Sebuah pemandangan positif. Utamanya jika melihat penurunan yang dialami pasar Italia sebulan sebelumnya (Mei 2020). Di masa lockdown karena COVID-19, penjualan sepeda motor di sana merosot hingga 10,35 persen. Kondisi berangsur membaik seraya penanggalan status tersebut. Lantas ditandai dengan pencapaian penjualan sebanyak 16.820 unit atau meningkat hingga 55 persen. Semoga kabar baik ini juga bisa dirasakan pemegang merek roda dua di Indonesia, beberapa bulan ke depan. (Ano/Tom)


Sumber: Motociclismo


Baca juga: Tak Perlu Khawatir, Konsumen Luar Jakarta Ternyata Juga Bisa Pesan Kawasaki Ninja ZX-25R

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store