Mau Kredit Yamaha XMax, Siapkan Uang Muka 20 persen

Mau Kredit Yamaha XMax, Siapkan Uang Muka 20 persen
Gambar
Review Pengguna

Saat pertama kali diperkenalkan pada akhir 2016, Yamaha XMax sangat menyita perhatian. Dengan bekal kenyamanan dan kemewahan, ia menjadi salah satu kendaraan yang diidam-idamkan banyak orang. Bahkan dengan banderol Rp 61,475 juta (OTR Jakarta), punya potensi untuk menarik hati rider yang ingin 'hijrah' dari motor sport 250 cc ke segmen motor bertransmisi otomatis. Jika Anda ingin meminangnya, simak dulu simulasi angsuran berikut:

Nominal termurah untuk Down Payment (DP) mulai dari 10 persen dari harga tertera, yakni Rp 6,2 juta. Untuk proses cicilan selama 36 bulan biaya yang wajib dikeluarkan sebesar Rp 2,514 juta. Kalau mau lebih cepat masa angsuran, bisa pilih skema yang satu tahun atau dua tahun. Masing-masing merogoh kocek sebesar Rp 5,670 juta/bulan sebanyak 12 kali dan Rp 3,386 juta/bulan 24 kali. Tenor yang tersedia mulai dari 12, 24 hingga 36 bulan, tergantung kesepakatan dengan diler.

Untuk skutik premium seharga Rp 60 jutaan, kami rasa dengan menaruh uang muka sebesar 20 persen dari harga resmi menjadi pilihan menarik. Biaya yang dibutuhkan untuk setiap bulannya pun tidak terlalu tinggi. DP segitu, angsuran paling rendahnya ada di angka Rp 2,367 juta dengan lama pembayaran 3 tahun. Ada pula dengan lama cicilan 2 tahun, yakni sebesar Rp 3 juta. Atau jika ingin lebih cepat masa angsurannya bisa pilih yang satu tahun. Nominal yang harus dibayar setiap bulan Rp 5 juta/bulan.

Tentu semua itu butuh pertimbangan matang bagi yang ingin memboyongnya. Kami sarankan, setidaknya Anda memiliki penghasilan bersih sebesar Rp 7-8 juta/bulan. Dengan asumsi menggunakan fasilitas DP 20 persen dengan tenor terpanjang (3 tahun). Angka segitu cukup ideal sebelum memutuskan untuk membeli motor baru secara kredit, apalagi sekelas XMax.

Baca Juga: Menilik Keunggulan Si Bongsor Yamaha XMax

Namun jika skema kredit perbulannya masih dianggap terlalu mahal, Anda bisa menyiasati dengan membayar uang pangkal lebih besar. Bisa dengan 50 persen dari harga OTR sebesar Rp 30,707 juta. Bila ambil tempo 1 tahun, Anda harus menebus Rp 3,150 juta/bulan. Untuk 2 tahunnya, dikenakan biaya Rp 1,881 juta/bulan. Lebih murah lagi ada Rp 1,479 juta/bulan, tapi harus membayar sebanyak 36 kali.

Yamaha XMax MAXI Signature 2020 Harga

Skema cicilan atau simulasi kredit di atas mengacu dari situs resmi Yamaha Indonesia. Tentunya nominal itu tidak bisa menjadi parameter, karena sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan. Jika ingin informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mendatangi atau melalui call center di beberapa diler Yamaha terdekat.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Yamaha XMax. Anda wajib menyertakan foto copy KTP pemohon (suami/istri/penjamin), foto copy kartu keluarga, foto copy rekening listrik/token dan data lain (hanya jika diperlukan).

Seperti diketahui, Yamaha XMax dibekali mesin Blue Core satu silinder 250 cc, SOHC, 4 Valve, Liquid Cooled. Jantung mekanisnya itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 22,8 Hp pada 7.000 rpm dengan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Untuk fiturnya, motor yang diproduksi di Pulogadung ini mengadopsi Smart key sistem/keyless. Membuat berkendara semakin praktis, karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi motor. Headlamp dan stoplamp sudah berteknologi LED serta dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light).

Ia hadir dengan Sistem Kontrol Traksi atau TCS yang mampu mengurangi risiko ban belakang selip. Dilengkapi rem cakram di depan dan belakang dengan fitur anti-lock braking system (ABS).

Motor ini juga dilengkapi windshield atau kaca depan yang dapat disesuaikan oleh pengendara secara manual. Spidometer analog yang dikombinasikan layar LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display). Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara lengkap dengan penutup, bagasi ekstra luas yang dapat menampung 2 buah helm full face. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Kenapa Yamaha XMax Bekas Lebih Menarik dari NMax Baru?

Jelajahi Yamaha XMax

Yamaha XMax Rp 61,48 Juta Cicilan : Rp 1,4 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store