Lima Motor Petualang Terbaik di EICMA 2017

Lima Motor Petualang Terbaik di EICMA 2017

Berbagai brand motor berlomba menampilkan produk terbaik di EICMA 2017. Dari banyak kuda besi yang muncul, setidaknya ada lima motor, yang menurut kami sangat menggiurkan diajak bertualang. Apa saja? Simak bahasan berikut:

1. Honda Africa Twin Adventure Sports

Honda Africa Twin Adventure 01

Honda memberi penyegaran pada Africa Twin dengan embel-embel Adventure Sports, sekaligus meningkatkan kemampuannya di medan off-road. Tangki bensinnya diperbesar menjadi 5,4 liter, suspensi depan dan ground clearance ditinggikan. Mesinnya juga diberi pelindung agar tidak mudah tergores.

2. Yamaha Tracer 900 GT atau MT-09 Tracer GT

Yamaha MT09 Tracer GT

Kuda besi ini memiliki berbagai pembaruan, mulai dari desain sampai fitur modern. MT-09 Tracer GT dirancang semakin ergonomis untuk perjalanan jauh melintas aspal. Tersedia box samping berkapasitas 22 liter yang berguna membawa berbagai barang.

Fitur barunya, berupa quick shifter untuk perpindahan gigi tanpa memencet kopling dan cruise control. Panel instrumen Tracer 900 GT terinspirasi dari YZF-R1, pakai layar TFT penuh warna sehingga informasi yang ditampilkan lebih jelas.

3. BMW Motorrad F750GS

BMW Motorrad F750GS

Dirancang untuk para tualang yang menyukai motor bergaya enduro berjok rendah, dengan habitat asli menyusuri jalan raya. Tampak dari penggunaan pelek palang dengan ban on-road. Mesinnya berkapasitas 853 cc, mampu memuntahkan ttorsi puncak 83 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 77 PS pada 6.000 rpm.

Bila Anda menginginkan kemampuan berkendara off-road, maka BMW menyediakan kembarannya, F850GS. Mesinnya lebih bertenaga, suspensi jenis upside down, ban off-road dan pelek jari-jari sebagai standarnya.

4. Triumph Tiger 800

Triumph Tiger 800 01

Panel instrumen mengadopsi layar TFT, sistem pencahayaan full LED, soket listrik 12 volt, dan penghangat jok serta tuas gas. Sistem keselamatannya juga sangat mumpuni Triumph Tiger 800 terbaru dibekali anti-lock braking system (ABS) yang bisa dinonaktifkan dan traction control.

Jantung mekanis pengembangan anyar berkapasitas 800 cc mampu memuntahkan tenaga 85 PS yang dikombinasikan rasio gigi pertama lebih pendek. Efeknya, mesin terasa lebih responsif dan akselerasi spontan. Triumph memberi motor ini banyak sekali varian: XR (jalan aspal) dan tiga varian off-road, mulai dari XC, XCx dan XCa.

5. Kawasaki Ninja H2 SX

Kawasaki Ninja H2 SX 01

Satu-satunya motor touring yang dibekali supercharger, Kawasaki Ninja H2 SX. Mesin 998 cc miliknya mampu menghasilkan tenaga maksimal 200 PS pada 11.000 rpm. Pengaturan dilakukan supaya performa mesin putaran bawah dan menengah lebih kuat. Tujuannya, efisiensi. Kawasaki juga membekali cruise control, menjadikan pengendara lebih rileks saat menyusuri jalan raya.

Bila Anda ingin spesifikasi lebih hebat, disediakan varian H2 SX SE. Di dalamnya tertanam teknologi pencahayaan unik: LED cornering lights. Jadi lampu tambahan tersemat di sisi dalam fairing depan, diklaim bisa membantu pencahayaan saat melewati tikungan di malam hari. Ada pula layar TFT dengan tampilan warna-warni yang lebih atraktif. (Lod/Odi)

Baca Juga: Honda CB1000R Tampil di EICMA, Motor Telanjang Model Baru!

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor