Kawasaki Ninja 250 Edisi Terbatas Diperkenalkan di Indonesia

Kawasaki Ninja 250 Edisi Terbatas Diperkenalkan di Indonesia

JAKARTA: PT KMI (Kawasaki Motor Indonesia) akhirnya mempersembahkan Kawasaki Ninja 250 edisi istimewa 2016 untuk pasar Indonesia. Motor ini diakui sebagai versi terbaharui dari Ninja 250 dasar dan kali ini merek tersebut juga telah meningkatkan paket Ninja secara besar-besaran dengan menyematkan fitur-fitur teknologi teranyar bersamanya. Terlepas dari aspek-aspek teknis yang diusungnya, motor ini juga telah mengalami beberapa perubahan kecil pada desainnya, dan cukup untuk membedakannya dari Ninja 250 generasi standar.

kawasaki Ninja 250 sisi

PT KMI meluncurkan edisi terbatas Ninja 250 tersebut pada hari Kamis yang lalu, bersama dengan dua opsi warna – Hijau Limau dan Abu-abu Dasar Metalik. Karena ini merupakan edisi terbatas, maka hanya tersedia 150 unit saja yang akan dijual setiap bulannya. Harga Kawasaki Ninja 250 edisi terbatas ini akan dibandrol dengan harga 8 juta lebih tinggi dibandingkan varian standar, sedangkan Kawasaki Ninja 250 Fi yang baru saja diluncurkan akan dibandrol dengan harga yang sama.

Motor Kawasaki edisi terbatas dibekali dengan ABS (sistem pengereman anti-terkunci) dan pabrikan Kawasaki ditengarai telah merombak dimensi motor ini bersama dengan perubahan ukuran ban. Ban standar untuk motor ini memang telah digantikan dengan jenis radial, agar mampu mencengkram dan memberikan performa pada mesinnya dengan lebih mumpuni. Sedangkan untuk dapat menaklukkan sudut-sudut jalanan dengan handal, ukuran ban motor ini juga telah ditingkatkan dari 140 mm menjadi 150 mm, yang tentu saja juga menambah penampilan motor menjadi lebih sporty dan gahar. Untuk menyelaraskan ban-ban radial agar terpasang dengan efisien, dan untuk meingkatkan mekanisme ban radial, ukuran roda depannya pun telah turut ditingkatkan dari 2,75 menjadi 3,00 sedangkan roda belakang tetap memakai ban dengan ukuran yang sama.

Motor Kawasaki memang telah dikenal karena besutan motor-motor berkualitas dan mesin berperforma-tinggi, jadi versi ini pun diciptakan dengan kualitas yang sama sehingga motor dapat melesat dengan efisien. Perubahan lain yang juga dilakukan pada mesinnya terlihat pada balutan kursi tunggalnya, pelindung angin yang lebih tinggi, kluster instrumen yang terbaharui serta ABS standar, sehingga secara keseluruhan mampu menjadikan motor ini sebagai salah satu motor terbaik di segmennya.

Baca Juga: Kawasaki KLX 150 Memuncaki Tangga Penjualan di Indonesia

Image Courtesy: Motoroids.com

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor

Artikel Motor dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature