Kawasaki Luncurkan Motor Listrik 7 Juni!

Kawasaki Luncurkan Motor Listrik 7 Juni!

Tren elektrifikasi akhirnya memanggil Kawasaki untuk bersaing di segmen ini. Kawasaki Amerika Serikat memastikan bakal meluncurkan motor listrik pada 7 Juni 2022 mendatang. Informasinya dimuat oleh perusahaan di akun Instagram dan Twitter.

KEY TAKEAWAYS

  • Kawasaki juga berencana meluncurkan sepeda motor baru 7 Juni 2022

    Kendati demikian belum ada detail menyoal produk apa yang akan diluncurkan nanti
  • "Waktu yang baik untuk meluncurkan model listrik. Nantikan di tanggal 7 juni," demikian tulis Kawasaki Amerika Serikat.

    Peluncuran ini jadi motor listrik pertama dari pabrikan geng hijau. Tapi sayangnya Kawasaki Amerika Serikat belum mengumbar model spesifik apa yang akan diperkenalkan ke publik nanti.

    Namun dari video teaser singkat yang ditampilkan biaa diperkirakan model listrik yang akan hadir adalah motocross. Visual video tersebut menampilkan seorang anak kecil tengah menggunakan perlengkapan motocross di area trek garuk tanah.

    Belum ada informasi menyoal spesifikasi yang dihasilkan motor ini. Detail menyoal fitur dan performanya kemungkinan akan diinformasikan pihak Kawasaki saat momentum peluncurannya.

    Kawasaki

    Sebelumnya Kawasaki cukup gencar mempromosikan sepeda motor berbasis listrik. Mereka pernah melakukan uji coba pada Endeavour di sirkuit Jepang beberapa tahun lalu. Anda juga bisa melihat proyek motor ini dalam Youtube resmi Kawasaki berjudul 'Kawasaki Rideology meet Hybrid Power'. Terlihat satu unit motor hybrid garapan mereka sedang diuji coba di atas mesin dyno.

    Komponen motor hybrid sendiri adalah perkawinan antara mesin bensin konvensional dengan motor listrik. Tujuan utamanya adalah untuk menekan emisi dan juga mengurangi konsumsi bahan bakar.

    Dari video yang mereka unggah bisa dilihat sekilas penampakan motornya. Tapi sepertinya Kawasaki hanya menekankan suara yang dihasilkan dari motor tersebut. Saat pertama kali unit dihidupkan, suara mesin terdengar sangat halus identik dengan motor listrik.

    Sementara untuk spesifikasinya, Endeavour dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 48V yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 27 daya kuda. Klaim pabrikan, dengan rancang daya tersebut motor ini bisa menjelajah sampai 150 kilometer dalam sekali pengisian baterai penuh.

    Tak Lagi Produksi Motor Bensin di 2035

    Kawasaki Hybrid

    Mengutip Motorcyclesnews, pihak Kawasaki Global menginformasikan rencana besar tak akan lagi memproduksi motor bensin pada 2035. Adapun untuk roadmap jualan mereka, pabrikan akan meluncurkan 16 motor motor baru pada 2025. Jumlah itu melingkupi motor dengan penggerak listrik dan hidrogen. Tak cuma itu saja, geng hijau juga akan melansir 16 tipe motor trail atau offroad berjantung pacu hybrid.

    Selanjutnya pabrikan sudah mengembangkan teknologi bahan bakar hidrogen untuk mesin pembakaran internal lewat produk Ninja H2. Superbike tersebut dilengkapi dengan pengabut injeksi bahan bakar langsung yang secara tersirat jadi langkah awal menuju mesin motor berbahan bakar hidrogen.

    Ada Produk Baru dari Kawasaki Indonesia

    Kawasaki Hybrid

    Berdasarkan informasi yang OTO.com terima, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga berencana meluncurkan motor baru pada 7 Juni 2022. Kendati demikian belum ada detail menyoal produk apa yang akan diluncurkan nanti, termasuk segmen motor bermesin konvensional atau listrik.

    Tapi melihat peta persaingan di pasar roda 2 Indonesia, khususnya merek besar seperti Honda dan Yamaha sudah mengenalkan portofolionya, Kawasaki juga tak akan tinggal diam. Jadi, kita tunggu saja kejutan apa yang akan dihadirkan oleh KMI. (KIT/RS)

    Baca juga: Kawasaki W175 Series Punya Warna Baru, Harga Mulai dari Rp33 juta

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature