Ini Dia Tiga Modifikator Terbaik Honda Modif Contest 2019

Ini Dia Tiga Modifikator Terbaik Honda Modif Contest 2019

Honda Modif Contest (HMC) 2019 berakhir di Yogyakarta. Namun sebelum itu, sebanyak 121 motor modifikasi terbaik ditarungkan pada final battle di Hartono Mall (16-17 November). Pada laga puncak inilah, tiga pemenang utama modifikasi motor Honda diumumkan. Peserta terbaik mewakili kategori yang diikuti. Meliputi kelas Sport, Matic & Cub serta Free for All (FFA).

Honda Modif Contest 2019

Proses penjurian dilihat dari lima aspek krusial. Seperti ide dan konsep, fungsi, estetika, finishing, hingga detil pada fisik motor. Atas itu, Lutfi Alman Faluti dari Makassar menang dalam kategori sport. Kostumisasi naked bike yang cukup ekstrem membawanya naik panggung. Dilanjut Alexander Rudy Darmawan, yang meracik Honda PCX bertampang bengis. Pria asal Jakarta itu mewakili kelas Matic & Cub. Terakhir, Arif Nurdiansyah mengantongi juara kategori FFA (Free for All). Sebuah Bobber klasik-lah yang mengharumkan nama modifikator asal malang itu.

Masing-masing juara HMC 2019 berhak mendapat hadiah uang pembinaan. Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan menjadi modifikator pada Honda Dream Project. Tentunya dimentori oleh modifikator ulung yang digandeng PT Astra Honda Motor (AHM).

HMC tahun ini melombakan sembilan kelas. Pertama segmen All stock/Bolt On & Advance untuk motor produksi di bawah 2006. Kemudian kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style dan Community Touring untuk kategori produksi di atas 2006. Selain itu, dibuka pula kelas untuk kategori skutik, cub dan sport dari semua tahun produksi. Atau lumrah disebut Free for All (FFA).

"Gelaran HMC yang terselenggara selama 12 tahun, menjadi bentuk komitmen kami dalam memfasilitasi kreativitas generasi muda, melalui modifikasi motor Honda. HMC tidak hanya menjadi wadah kreasi, namun menjadi rujukan modifikator. Khususnya para konsumen Honda untuk menghasilkan karya sesuai karakter masing-masing. Namun, tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan keamanan berkendara," kata Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Honda Modif Contest 2019

Ia juga menambahkan, karya modifikator HMC 2019 semakin beragam dan atraktif. Dan, jumlahnya terus bertambah. Pada seri regional di 14 kota sebelumnya, terdaftar 2.350 peserta. Lokasi penyelenggaraan baru di tahun ini (Medan dan Pontianak), turut menunjukkan antusiasme masyarakat bahwa karya modifikasi semakin positif.

Di samping itu, fokus AHM terhadap kampanye keselamatan berkendara tetap dilaksanakan. Dalam gelaran HMC, diadakan adu kreativitas grafity dan lukis helm ber-tagline “Cari Aman”. Dilakukan untuk mengingatkan generasi muda, pentingnya keamanan berkendara dan penggunaan riding gear saat mengendarai sepeda motor. (Hlm/Ano)

Baca juga: Lihat Inspirasi Modifikasi Honda PCX

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store