Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Ajang Moto GP 2017

Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Ajang Moto GP 2017

JAKARTA: Impian Negara ini untuk menyelenggarakan ajang balapan motor terbesar akhirnya menjadi kenyataan. Indonesia akan menjadi tuan rumah Balapan Moto GP di Sentul tahun 2017. Sebuah Letter of Intent (LOI) ditandatangani pada rapat yang dilaksanakan baru-baru ini antara Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, menjadikan Indonesia sebagai penyelenggara resmi balapan Moto GP 2017.

Motogp1

Indonesia akan menyelenggarakan ajang balap Moto GP setelah dua dekade lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa barat, pertama kali diadakan pada tahun 1996 dan 1997. Arief Jahja, Menteri Pariwisata mengatakan ,”Menjadi tuan rumah Moto GP 2017 akan menarik keuntungan ke Indonesia. Menyelenggarakan ajang balap motor paling terkemuka di dunia akan memberikan dampak besar pada perekonomian.” Arief juga mengungkapkan bahwa Negara dapat meraih untung sangat besar ketika kunjungan turis lokal dan mancanegara ke kota ini untuk menyaksikan balapan. Menurut beliau, “Keuntungan dapat mencapai Rp 1 Triliun per tahun.”

Perwakilan pemerintah Indonesia berbicara dengan pihak Dorna Sports, pemegang hak resmi iklan Moto GP, untuk menyelenggarakan ajang ini di Indonesia. Walaupun demikian, terdapat dua persyaratan yang diajukan oleh perwakilan Dorna Sports, yang harus dipenuhi oleh pihak Indonesia demi mendapatkan tempat sebagai tuan rumah Moto GP. Hal-hal tersebut dapat dipenuhi oleh pemerintah, sehingga menjadikan Indonesia sebagai lokasi resmi ajang Moto GP 2017.

Motogp2

Indonesia akan menjadi tuan rumah resmi Moto GP dari tahun 2017 hingga 2019. Penyelenggara Moto GP pada awalnya menawarkan kontrak lima-tahun, tapi hanya kontrak tiga-tahun yang ditandatangani, demi mengakomodasi masa jabatan presiden Joko Widodo.

Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mengungkapkan bahwa penyelenggaraan ajang balap Moto GP 2017, akan menempatkan Indonesia di peta, sehingga membuat kemungkinan Indonesia dapat menjadi tuan rumah ajang Formula One di masa yang akan datang.

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor