IMOS 2016: Yamaha Soul GT Tambah Fitur Agar Makin Kompetitif

IMOS 2016: Yamaha Soul GT Tambah Fitur Agar Makin Kompetitif
Gambar
Review Pengguna

Jakarta - Di antara motor-motor model baru yang dirilis PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 ada beberapa model existing yang juga diperkenalkan kembali. Salah satu di antaranya adalah All New Soul GT 125. Model ini mendapatkan tambahan fitur yang ditujukan agar skutik ini makin kompetitif di kancah industri motor indonesia.

”Sejak kemunculan perdananya, Soul GT sukses jadi idola konsumen. Yamaha merancangnya dengan mengangkat aura maskulin yang sesuai untuk konsumen lelaki. Desain gagah pada produk tahun ini dengan fitur AKS dan SSS merupakan keunggulan All New Soul GT yang dapat diterima positif oleh market Indonesia,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran persnya.

Soul GT dengan SSS

Hingga berita ini diturunkan belum ada harga resmi yang dipatok YIMM untuk memasarkan Soul GT 125, namun pihak YIMM menjamin diferensiasi harganya tak akan terlalu besar dengan sebelumnya. Adapun fitur penting yang baru hadir di model ini di antaranya adalah Stop & Start System (SSS). Peranti peningkat performa efisiensi ini berfungsi untuk memati-nyalakan mesin secara otomatis ketika motor tak bergerak dalam kondisi menyala.

Sama seperti kompetitornya, SSS di Soul GT juga bisa dinonaktifkan lewat tombol di setang. Begitu tombol SSS pada posisi ON, sistem akan terus aktif membaca kecepatan motor. Begitu kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 km/jam dengan suhu mesin minimal 50 derajat Celcius komputer akan membaca kapan motor berhenti.

tombol SSS

 

Ketika kendaraan berhenti dan mesin membaca sudah ada 5 detik motor berhenti tanpa diputar handle gasnya, maka komputer akan memerintahkan mesin untuk mati. Begitu gas diputar, maka mesin akan kembali menyala dengan sangat cepat. Bahkan YIMM mengklaim sistem ini bisa menyalakan motor secara otomatis lebih cepat dibanding kompetitornya. Hal ini tentu akan sangat membantu di tengah kemacetan saat di perhentian lampu lalu lintas.

Fitur lain yang juga baru dihadirkan pada Soul GT adalah Advance Key System (AKS). Fitur kunci dengan remote yang bisa membantu saat mencari kendaraan ini sebelumnya sudah dipasangkan pada Fino. Soul GT diberikan fitur ini agar bisa menyaingi kompetitor yang belum menggunakannya. Tak hanya berfungsi mencari kendaraan, AKS juga bisa digunakan untuk membuka lubang magnet via remote.

Lampu Soul GT baru

Selebihnya, Soul GT tetap sama seperti sebelumnya, dibekali mesin 125 cc bertenaga 9 daya kuda yang disalurkan via transmisi CVT. Pun dengan eksteriornya masih mempertahankan desain sporti yang gagah. Namun perbedaannya ada pada dua warna baru  yang lebih maskulin berkat aksen doff yakni Masculine Matt Blue dan Iron Silver.

Baca Juga: Yamaha perkenalkan Aerox 155

 

Jelajahi Yamaha Soul GT AKS

Yamaha Soul GT AKS Rp 17,3 - Rp 17,8 Juta Cicilan : Rp 394.724

Bandingkan & Rekomendasi