Honda ADV 150 Kena Diskon Lagi, Berlaku September-Desember 2020

Honda ADV 150 Kena Diskon Lagi, Berlaku September-Desember 2020
Gambar
Review Pengguna

Dari pantauan kami selama masa pandemi COVID-19, PT Wahana Makmur Sejati terus menebar penawaran terhadap skutik premium Honda ADV 150. Tercatat sejak bulan Mei hingga September, promo berupa diskon disajikan kepada calon peminat skutik premium berperawakan tualang ini. Kenyataannya, aktivitas serupa pun kembali digagasnya mulai Oktober 2020.

Rabat yang disuguhkan bulan ini dipatok mulai Rp 1,1 juta dalam bentuk cashback. Seperti dituliskan dalam laman situs resmi Wahana Honda, potongan wajib itu akan dimasukkan ke dalam uang muka (pembelian secara kredit). Sebagai catatan, pembeli mesti menyerahkan down payment (DP) sebesar 15 persen dari harga on the road (OTR). Dengan begitu, Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 5,4 juta bila ingin membeli unit ADV 150 CBS. Lantaran kedapatan promo ini, maka uang pangkal yang disetor hanyalah Rp 3,4 juta saja.

Perlakuan jua berlaku serupa untuk peminat Honda ADV 150 ABS. Dalam kondisi normal - tanpa ada diskon, Anda diwajibkan menyerahkan DP sebesar Rp 6 juta. Namun, berkat adanya korting DP tadi, Anda cukup membayar Rp 4,9 juta. Hemat kami, ada baiknya konsumen mengambil unit tertinggi ini. Toh, selisihnya hanya Rp 500 ribu, tapi Anda mendapatkan motor berpelengkap sistem pengereman lebih 'cerdas'.

honda adv150

Belum keringanan setelah dikonversi ke dalam bentuk cicilan. Notabene terdapat beberapa pilihan tenor, mulai 11, 17, 23, 27, 29, 33 dan 35 bulan. Namun dengan DP terendah itu, konsumen disarankan mengambil skema 23 sampai 35 bulan. Pasalnya, ada potongan cicilan lagi sebesar Rp 20 ribu setiap bulan. Hal ini berlaku sama untuk pembelian ADV 150 CBS.

Baca juga: Beli Honda PCX Hybrid Tahun Ini Lebih Menarik Ketimbang Varian Standar, Ini Alasannya

Menilik kembali kepada simulasi penghitungan daring mereka - menggunakan DP dasar, angsuran untuk tenor paling lama (35 bulan atau 4 tahun) ADV 150 ABS adalah Rp 1,681 juta. Jadi, sila kurangi saja dengan nominal di atas. Kalau pun kepalang meminati versi CBS, maka cicilan per bulan Anda tidak sampai Rp 1,5 juta (setelah dipotong Rp 20 ribu). Pengurangan nominal cicilan diklaim berjumlah Rp 700 ribu. Berarti total promo ADV 150 ini sebesar Rp 1,8 juta. Berlaku untuk periode September hingga Desember 2020.

Namun penambahan berlaku khusus buat konsumen berpenghasilan tetap. Sebut saja PNS, TNI/Polri, guru, karyawan tetap BUMN atau BUMD hingga petugas medis. Program ini bisa didapatkan pula oleh karyawan swasta (masa kerja minimal 1 tahun). Dengan catatan bekerja di tempat yang tidak terdampak pandemi. Agar mendapatkan informasi lebih detil, baiknya kunjungi langsung jaringan penjualan atau diler naungan Wahana di wilayah Jakarta dan Tangerang.

warna honda adv150

Warna Baru Honda ADV 150

Belum lama ini PT Astra Honda Motor selaku produsen merilis warna baru pesaing Yamaha NMax tersebut. Pada ADV150 ABS, ada dua pilihan warna terbaru yaitu Tough Matte Black dan Tough Matte White. Kedua kelir dipadu pelek berwarna gold. Tak lupa pula terapan emblem 3D gold di bodi belakang yang memberikan kesan mewah sekaligus tangguh.

Lalu untuk varian CBS ada Advance White Black. Sekujur tubuhnya didominasi warna putih dan dikombinasikan desain stripe anyar dan emblem tiga dimensi pada bodi tengah. Ketiga pilihan ini melengkapi varian warna terdahulu yakni Matte Black, Tough Red dan Matte Brown. Untuk harga tetap sama yaitu Rp 37,8 juta untuk Honda ADV150 ABS. Sementara ADV 150 CBS dibanderol Rp 34,7 juta OTR Jakarta.

Daya Tarik utama ADV 150 berasal dari jenisnya yang tak lumrah. Tak satupun kompetitor menyajikan skutik 150 cc bertema adventure. Ia menjadi satu-satunya di pasaran. Bahkan tak sekadar rupa, beberapa komponen mendukung pengendara bisa sedikit mengeksplorasi medan dinamis.

Seperti ban bawaan berjenis semi dual purpose. Meski difokuskan untuk aspal, paling tidak alur semacam itu bisa melintasi tanah (tidak ekstrem) lebih baik. Berikut disiapkan dua suspensi tabung 350 mm buatan Showa di belakang. Ground clearance-nya juga cukup tinggi, 165 mm.

Perjalanan jauh ditunjang juga dengan berbagai aksesori khusus. Dari mulai windshield yang ketinggiannya bisa disesuaikan dua tahap. Serta Tapered Handlebar khas motor tualang. Bagasi 28 liter pun siap mengakomodir barang bawaan Anda.

Layar digital berinformasi lengkap, lampu LED dengan DRL, power charger di dalam konsol box, turut jadi perangkat bawaan. Bahkan sistem keyless dan Idling Stop System (ISS) tetap hadir di seri CBS. Yang membedakan antar varian hanyalah warna, serta sensor ABS di peranti deselerasi.

Jantung mekaniknya lumayan mumpuni. Ia meminjam basis mesin Honda PCX. Namun dengan sedikit racikan berbeda. Alhasil, mesin eSP 149,3 cc PGM-FI sanggup melontar daya 14,3 Hp/8.500 rpm, serta torsi 13,8 Nm/6.500 rpm. Teruntuk momen puntir lebih besar ketimbang PCX. Idealnya pula produk Honda - irit bahan bakar, ADV 150 menorehkan catatan konsumsi bahan bakar klaim 46,6 kpl, dengan catatan kondisi ISS menyala. (Ano/Tom)

Baca juga: Honda CRF 250 L dan CRF 250 Rally 2020 Segera Rilis, Apa Saja Daftar Pembaruannya??

Jelajahi Honda ADV 150

Honda ADV 150 Rp 34,74 - Rp 37,8 Juta Cicilan : Rp 792.689

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store