HJC Helmet Rilis Tiga Grafis Baru Seri RPHA, Bertemakan Tokoh Populer

  • 2022/07/hjc-rpha-11-dragon.jpg
  • 2022/07/hjc-rpha-11-green-goblin.jpg
  • 2022/07/hjc-rpha-11-punsiher.jpg

HJC Helmet merupakan salah satu merek helm papan atas di industri sepeda motor. Line-up produknya sangat banyak dan mengisi hampir semua segmen. Buat melengkapi jajarannya, brand asal Korea Selatan merilis tiga grafis baru yang menempel pada RPHA 11. Ketiga grafis anyar merupakan karakter tokoh populer.

Nilai jual kuat yang dimiliki HJC sejak dulu adalah memiliki banyak pilihan grafis. Di antara semua produsen helm di luar sana, HJC telah berhasil memperoleh hak untuk memproduksi helm bertema Marvel, DC, dan Pixar. Paling menarik dan dikenal semua orang yaitu RPHA 11 berkarakter Captain America. Kemudian ada desain yang menggambarkan tokoh Venom, Carnage, dan Joker, dan desain lucu seperti Minion di jajaran RPHA.

Tiga grafis baru dengan tokoh superhero menambah jajaran RPHA 11. Pertama datang dalam bentuk Green Goblin, salah satu dari banyak penjahat super dalam franchise Spider-Man Marvel. Figur antagonis yang menempel pada RPHA 11 tidak seperti yang terlihat pada film layer lebar, melainkan identik seperti di buku komik. Menampilkan warna hijau dan ungu klasik yang terkait dengan penjahat, serta bom labu khasnya yang digambarkan di bagian belakang helm.

HJC RPHA

Baca juga: RSV Helmet Rilis Helm Baru, Harga Mulai Dari Rp1,6 jutaan

Selanjutnya grafis dengan desain yang lebih ringan. Produk anyar kedua ini disebut dengan ‘Dragon’ (naga). Menampilkan mata dan sisik Toothless dari film DreamWorks 'How To Train Your Dragon.' Bagi yang mengetahui film ini tentu saja sangat menarik. Sebab naga imut itu bersandar pada sisi yang lebih halus berkat motif abu-abu gelap dan hitamnya. Hanya mata Toothless yang menonjol.

Produk lainnya yaitu grafis bertema The Punisher. Hadir dengan lambang tengkorak antihero yang ikonik dari keluarga Marvel. Ditampilkan secara mencolok di bagian atas helm. Pelindung kepala ini juga menampilkan logo 'R' seri RPHA yang menempel di sisi cangkang helm.

Mengenai harga, ketiga opsi grafis tersebut dijual seharga 599,90 Euro (Rp9 jutaan). Harga itu jauh lebih mahal dibanding yang ada di Indonesia. Sebagai contoh, RPHA 11 Venom dan Joker di sini hanya dijual Rp7 jutaan. Sementara RPHA 11 motif polos hanya Rp4 jutaan.

HJC RPHA

Bicara spesifikasi, HJC RPHA 11 sebetulnya masuk dalam kategori helm racing atau buat keperluan balap. Cangkangnya terbuat dari campuran antara carbon dan carbon-glass hybrid fabric. Totalnya 5 lapis jadi satu, dan dinamai omposit spesial Premium Integrated Matrix (PIM Plus) standar aerospace. Diklaim memberikan peningkatan kinerja tahan goncangan dan tingkat aerodinamis untuk performa ekstrem pada kecepatan maksimum.

Lalu dia punya visor dengan RapidFire, sistem copot-pasang mudah dan aman karena berbingkai. Di bagian ujung visornya terdapat pengunci visor agar tidak mudah terbuka. Buat standar keselamatan sirkuit diberikan ikat dagu model DD ring. Sementara interior sejuk didukung jalur Multicool, pakai bahan dalam anti-bakteri. Ventilasi terdapat di sisi depan, dahi, atas, buangan belakang, bawah belakang. Visor darksmoke dan anti-fog sudah termasuk.

Fitur keselamatan tambahan termasuk bahan reflektif di area leher belakang dan sistem bantalan pipi pelepas darurat untuk pelepasan helm yang aman dan cepat dalam situasi darurat. Helm ini udah memenuhi regulasi ECE dan DOT. Dan bila masuk Indonesia tentu saja bersertifikasi SNI. (BGX/TOM)

Sumber: Ride Apart

Baca juga: Cuma Naik Mulai Rp300 Ribuan, New Honda ADV160 Dapat 8 Ubahan Penting

GIIAS 2022

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor

Artikel Motor dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature