Harley-Davidson Sport Glide, Berkepribadian Ganda

Harley-Davidson Sport Glide dirancang memiliki kepribadian ganda. Motor terbaru ini, diklaim bukan cuma asyik diajak berkendara di perkotaan tapi juga menyenangkan sebagai teman touring.

Harley-Davidson Softail Sport Glide 01

Kemampuan untuk dipakai harian, turun dari garis keturunannya sebagai keluarga Softail. Bobot ringan hasil sumbangan pelek keren berbahan aluminium, ditambah mesin Milwaukee-Eight 107 V-Twin, memastikan performa Sport Glide lebih dari cukup melibas jalanan aspal.

Sementara kehebatan touring, disumbangkan lewat penggunaan boks samping yang bisa digunakan menyimpan berbagai keperluan pengendara. Kemunculan fairing baru (windshield kecil) juga menambah kenyamanan saat berkendara jauh, terkhusus menjaga pengendara dari terpaan angin. Baik fairing dan boks samping dapat dicopot dengan mudah, bila diinginkan.

"Sport Glide menawarkan performa hebat dari keluarga Softail, yang bisa diajak berkendara di perkotaan sekaligus touring ringan. Dirancang mengutamakan performa modern dan gaya masa kini," papar Senior Product Planning Manager, Harley-Davidson, Dave Latz seperti dikutip dalam rilis resminya, beberapa waktu lalu.

Mesin berkapasitas 1.745 cc milik Sport Glide, sanggup memuntahkan torsi besar sampai 145 Nm pada 3.250 rpm. Sistem transmisi memakai 6-percepatan manual. Suspensi baru yang melekat di tubuhnya, diklaim menjadikan motor lebih stabil dan nyaman dikendarai.

Fitur modern cukup banyak tersemat di motor yang diperkenalkan pertama kali di EICMA 2017. Mulai dari lampu depan LED yang dikelilingi daytime running light sebagai penguat karakternya. Ada pula USB charging port untuk mengisi ulang daya baterai smartphone. Keyless ignition dan Harley-Davidson Smart Security System untuk keamanan motor.

Brand kuda besi Amerika Serikat ini, juga menghadiahi cruise control, agar kenyamanan touring bersamanya terasa rileks. Tidak ketinggalan sistem keselamatan anti-lock braking system (ABS) tersemat di kedua rodanya, supaya roda tidak terkunci saat dilakukan pengereman mendadak. Tersedia tiga warna yang bisa dipilih konsumen: vivid black, twisted cherry dan silver fortune.

Sport Glide dijual dengan harga $18.599 di Amerika Serikat atau setara Rp 251 juta. Hanya saja, bila nanti masuk Indonesia, tentu banderolnya lebih mahal lagi lantaran terkena pajak barang mewah. Harley-Davidson Sport Glide merupakan produk kesembilan yang berbasis Harley-Davidson Softail. Sebelumnya, mereka sudah punya: Street Bob, Low Rider, Fat Bob, Fatboy, Deluxe, Heritage Classic, Softail Slim dan Breakout. (Lod/Van)

Baca Juga: Harley-Davidson Siap Pinang Ducati

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor